Inspirasi Dapur Rapi Walau Tanpa Kabinet Atas


Helloshabby.com -- Dapur tanpa kabinet atas memang bisa terlihat lebih luas dan lega. Namun, dapur ini juga sedikit tricky soal penataan. Perintilan dapur yang ditata sembarangan di dinding, justru akan membuat dapur terlihat berantakan. Untuk itu, diperlukan penataan yang tepat, agar dapur tanpa kabinet terlihat rapi dan membuat mood memasak tetap happy. 

Untuk Anda, kami hadirkan ulasan menarik seputar Inspirasi Dapur Rapi Walau Tanpa Kabinet Atas.


Dapur Tanpa Kabinet dengan Suasana Biru

instagram/ummual_arkhan

Dapur biasa dirumah bisa tampil luar biasa dengan pilihan warna dekoratif yang tepat. Dinding utama dapur bisa dicat dalam warna biru langit. Warna biru ini tampak matching dengan keramik backsplash putih biasa. Bagian kolong meja dapur juga semakin semarak dengan tirai biru floral yang dipasang.

Meski semarak dalam warna biru, dapur tanpa kabinet ini tetap rapi. Dinding biru yang tinggi memungkinkan pemilik untuk memajang dekorasi dan rak bumbu secara vertikal, tanpa membuat ruangan terlihat sumpek. 


Dapur Putih Minimalis nan Apik

instagram/novrita_mecca_ratu

Memilih warna putih untuk dapur memang memberi kesan ruang yang bersih dan luas. Anda dapat memanfaatkan dinding untuk memasang rak-rak khusus. Misalnya, rak ambalan khusus untuk bumbu dapur atau alat masak yang sering digunakan. Penataan yang sederhana tapi seapik ini akan membuat dapur tetap nyaman. 


Ide Dapur Ungu Cantik 

instagram/astri_purplehomie

Punya dapur semungil ini? Anda juga bisa membuatnya secantik ini. Suasana ungu yang lembut tampil apik dari pernak-pernik ungu yang terpasang. Dinding kosong diatur sebagai tempat penyimpan koleksi alat masak ungu. Dengan begitu, koleksi alat masak akan jadi elemen dekoratif yang menyemarakkan suasana dapur. 


Dapur dengan Boks Bawah Meja

instagram/dapurkerenbunda

Tanpa kabinet atas, Anda masih bisa memiliki dapur yang rapi dan menarik. Seperti dapur yang satu ini. Warna merah jadi tema utama dapur yang kontras dengan background putih di sekitarnya.

Bagian dinding digunakan untuk menyimpan toples-toples dalam warna merah. Dapur juga tetap rapi dengan memanfaatkan kolong dapur untuk penyimpanan. Sediakan boks-boks khusus sebagai penyimpanan perabotan dapur dan peralatan lainnya. Dapur pun akan terorganisir dengan baik dan memudahkan proses memasak. 


Dapur Minimalis Efisien

instagram/fhitahalik

Anda bisa memiliki dapur minimalis yang tidak banyak perabotan tergantung di dinding tanpa kabinet. Manfaatkan saja kabinet bawah untuk penyimpanan barang. Agar tak terlihat kosong, dinding bisa digunakan untuk memajang rak ambalan dengan elemen dekoratif. Pilih keramik backsplash yang senada dengan permukaan meja dapur untuk kesan dapur yang lebih besar. 


Dapur Pink Kecil Istimewa

instagram/tessaindriani

Dapur pink yang satu ini cocok untuk Anda yang ingin nuansa lembut dan menggemaskan. Anda bisa menggunakan layout meja dapur L untuk ruang berbantuk lorong. Dengan begitu, Anda akan memiliki lebih banyak area untuk mencuci, memasak, dan menyiapkan bahan masakan. Meriahkan suasana dapur dengan meletakkan pernak-pernik pink manis.  



Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Dapur Rapi Walau Tanpa Kabinet Atas sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English