7 Contoh Teras Rumah Minimalis Paling Update


Helloshabby.com -- Meski hanya punya rumah minimalis, teras depan tetap harus terlihat manis. Teras bisa didandani sedemikian rupa untuk tampilan fasad yang lebih memukau. Semudah meletakkan tanaman untuk mendapatkan suasana teras yang sejuk dan segar. Teras minimalis yang bagus, pastinya akan menjaga mood tetap happy saat memasuki rumah. 

Yuk, 'dandani' teras rumah dengan apik! Anda bisa melihat beberapa inspirasi menariknya dalam 7 conth teras rumah minimalis paling update.


1. Teras Mini dekat Taman Depan

instagram/arsynurhikayati

Teras depan rumah ini memiliki ukuran yang terbatas, sekitar 2 m x 1 m. Walau mungil, kombinasi lantai tegel berpola menyemarakkan visual teras. Sudut teras yang langsung berhadapan dengan taman bisa dijadikan area santai. Gunakan model kursi drum estetik yang ramping dan hemat tempat. Teras dekat taman depan pastinya akan melengkapi desain landscaping luar rumah minimalis. 


2. Cerahkan Suasana Teras

instagram/dynakinara

Ciptakan teras yang memberi rasa cerah dan segar saat melihatnya. Contohnya, inspirasi teras minimalis ini. Teras berlantai kayu dikelilingi oleh tanaman hijau rimbun yang merindangkan suasana teras. Agar tak monoton, pintu dan rak bisa dipilih dalam warna kuning yang tampil sebagai kontras. Teras pun senantiasa cerah dan sejuk. 


3. Teras Minimalis dengan Kolam

instagram/rhanikurniawan

Ada banyak cara untuk mengoptimalkan teras rumah minimalis. Misalnya, mendesain bagian sudut depan teras jadi sebuah kolam ikan mini. Kolam ikan ini akan menyejukkan atmosfir di teras. Anda tinggal meletakkan sepasang kursi kayu dan meletekkan tanaman berpot untuk teras yang lebih asri dan cantik. 


4. Teras Mini dengan Tanaman Gantung

instagram/rumahleon

Teras kecil tetap dapat digunakan sebagai tempat santai luar rumah. Namun, posisi teras yang menghadap ke matahari terkadang membuat kita merasa kepanasan. Hal ini bisa diantisipasi dengan meletakkan peneduh di depan teras. Pilih model kerai bambu atau bahkan menggantung tanaman sebagai tirai alami untuk meneduhkan teras depan. 


5. Teras Asri jadi Base Camp Tanaman

instagram/ebi_ebie

Selain sebagai akses menuju pintu utama, teras bisa berfungsi ganda. Anda bisa menjadikannya tempat atau base camp tanaman di rumah. Teras dengan cahaya tidak langsung biasanya menjadi tempat kesukaan beberapa tanaman rumah. Atur dengan rapi tanaman yang dimiliki, baik di rak vertikal atau pun digantung indah di dak teras. Tanaman akan jadi penyambutan indah di rumah. 


6. Teras Cantik dengan Furnitur Cerah

instagram/tantisukowati

Banyak rumah bercat putih. Ini bisa menjadi background serbaguna untuk konsep teras yang lebih kreatif. Anda bisa menambahkan model kursi drum minimalis dua warna dan meja kopi drum berpola wavy orange. Furnitur cerah seperti di atas akan mudah ter-highlight, berkat suasana serba putih pada area teras. Anda pun akan mendapatkan teras minimalis yang paling update.



7. Teras Mini Hijau Pink Shabby

instagram/v3putriririe

Anda bisa memiliki sebuah teras yang tematik. Jika Anda menyukai gaya shabby chic yang manis dan hangat, gunakan kombinasi warna hijau mint dan pink seperti ini untuk teras rumah. Semarakkan dengan tanaman rumah, bunga-bunga artifisial, dan lampu stringlights yang bikin suasana lebih ceria dan manis. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Contoh Teras Rumah Minimalis Paling Update sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English