Ide Rumah Sederhana tapi Bikin Betah Sekeluarga


Helloshabby.com -- Tak perlu minder, bila Anda hanya memiliki rumah sederhana. Rumah sederhana bisa terlihat lebih istimewa dengan penataan dan dekorasi yang apik. Rumah yang tertata baik pastinya membuat keluarga lebih betah berada di rumah, daripada menghabiskan waktu di luar. 

Yuk, lihat beberapa ide menarik untuk buat rumah biasa jadi luar biasa dalam ulasan 7 ide rumah sederhana tapi bikin betah sekeluarga.


1. Ide Ruang Lesehan dengan Karpet Cantik

instagram/rekaulan

Rumah tipe 36 atau rumah kecil lainnya, cenderung memiliki space terbatas. Anda bisa meniadakan sofa jika dirasa terlalu memenuhi ruangan. Ganti dengan model ruang lesehan. Hamparkan sebuah karpet cantik sebagai area duduk. Hadapkan karpet ke area TV untuk melengkapi desain ruangan seperti ini. Model lesehan akan membuat ruangan terasa lebih luas dan lapang. 


2. Opsi Ruang Tamu Sederhana Nyaman


Ide ruang tamu tanpa sofa bukan hanya hemat, tapi juga praktis untuk diterapkan. Anda bisa memilih model karpet yang lebih bervariatif. Misalnya, memilih karpet dengan gaya shabby chic yang membuat ruang tamu lebih manis. Anda bisa menambahkan wallpaper pada setengah dinding untuk menambah aksen yang menyemarakkan ruang tamu. 


3. Ide Ruang Makan Minimalis Rapi

instagram/rekaulan

Jadikan keluarga lebih suka makan di rumah. Salah satunya dengan memiliki sebuah ruang makan yang cantik. Model kursi dan meja yang ramping seperti ini hanya memerlukan space yang tidak besar, jadi cocok untuk rumah kecil. Percantik sudut ruang dengan dekorasi dry plants dan wall decor untuk ruang makan yang lebih estetik. 



4. Dapur Sederhana dengan Atap Metal


Beberapa area paling belakang rumah biasanya dibuat dengan tambahan atap. Ini membuat area tersebut lebih aman digunakan sebagai ruang fungsional, seperti dapur. Salah satunya, desain dapur ini yang menggunakan atap metal sejenis spandek dan sejenisnya. 

Dapur terasa nyaman menggunakan lantai kayu atau lantai vinyl. Penataan dapur dengan meja dapur minimalis dan sudut yang tertata rapi, tentu akan membuat mood memasak tetap happy.


5. Ruang Laundry di Pojok Rumah

instagram/rekaulan

Area dapur ini jadi satu dengan ruang mencuci baju. Laundry room ini dilengkapi dengan tambahan meja untuk menyimpan rak alat cuci dan sebagainya. Kolong meja dapur ditutup dengan tirai hitam berpola. Tirai mini ini membuat meja lebih cantik dan ruang terbuka ini jadi lebih rapi. 


6. Ide Kamar Anak Penuh Warna


Buat si kecil berani untuk tidur sendiri. Anda bisa mendesain kamar tidur anak seceria ini. Gunakan model single bed dengan seprai pelangi yang menggemaskan. Dinding polos juga lebih 'hidup' dengan menggunakan stiker dinding ekonomis yang cocok untuk desain kamar anak. Tambahkan meja nakas sederhana untuk meletakkan mainan si kecil atau dekorasi lainnya. 


7. Ide Kamar Tidur Sederhana Cozy

instagram/rekaulan

Kamar tidur utama harus dibuat senyaman mungkin. Bila tampilan kamar terlalu polos, ciptakan aksen dinding di kamar. Anda bisa mengecat sebagian dinding center dalam warna yang kontras dengan dinding utama. Cara ini akan membuat kamar tidur utama lebih estetik dengan dinding bergaya 2-tones.



Terimakasih telah menyimak artikel Ide Rumah Sederhana tapi Bikin Betah Sekeluarga sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/rekaulan

Categories in English