7 Model Teras Rumah Panjang yang Menarik


Helloshabby.com -- Beruntunglah jika Anda memiliki teras rumah yang memanjang. Semakin panjang akan semakin banyak fungsi teras yang bisa dimiliki. Teras model memanjang sangat pas dijadikan ruang santai bersama keluarga besar. Anak-anak bisa bermain di teras, sambil Ayah Bunda yang mengerjakan pekerjaan taman. 

Yuk, simak ulasan menarik untuk mendadani teras panjang di rumah Anda. Inilah 7 model teras rumah panjang yang menarik.


Teras Belakang Panjang yang Serbaguna

instagram/monique_yo

Area paling belakang rumah bisa disulap jadi teras sebaguna. Anda bisa menjadikannya sebagai tempat berjemur pagi, berolahraga sehat, sampai tempat asik merawat tanaman. Tanaman bisa ditata apik di rak susun untuk jadi dekorasi teras yang memukau. Tambahkan atap solartuff di depan teras, agar teras tetap teduh dan aman dari hujan. 


Teras Adem dengan Tanaman Rambat

instagram/dekorasirumahjawa

Rumah bernuansa Jawa biasanya memiliki latar atau halaman yang lebar. Biasanya, halaman tersebut juga dilengkapi dengan teras yang memanjang. Teras bisa didandani bertema Jawa tradisional, Anda bisa meletakkan set kursi teras jati yang tampil apik dengan pilar teras jati. Suasana akan semakin adem dengan tanaman rambat yang tumbuh rimbun di atas teras. 


Teras Lega Cerah dan Asik

instagram/faqhiatun19

Buat teras rumah panjang jadi basecamp koleksi tanaman kesayangan. Semarakkan suasana teras dengan mengecat rumah dalam warna biru toska cerah yang menarik mata. Tanaman hias bisa ditata rapi pada rak susun. Agar tambah menarik, pilih pot-pot tanaman dalam warna putih. Ini akan jadi kontras biru putih yang cantik untuk teras yang lega seperti ini.  


Teras Sejuk nan Cerah Bernuansa Jawa

instagram/ndalem_moelyosudarmo

Satu lagi model teras rumah panjang yang layak dijadikan inspirasi terbaik. Teras panjang ini tampil cerah dengan kombinasi dinding putih dan lantai keramik berpola kayu. Kursi vintage berwarna-warni bisa ditambahkan untuk menyemarakkan tampilan teras. Dinding kosong di sekitar teras tambah cantik dengan dekorasi piring pajangan dan tanaman hijau yang segar. 


Model Teras Panjang Modern

instagram/rika3j

Model teras panjang juga tetap bagus diterapkan untuk rumah modern. Maksimalkan estetika teras dengan menggunakan lantai ubin berpola hitam putih. Teras panjang di belakang rumah cocok juga jadi dapur outdoor sekaligus tempat makan di luar ruangan. Suasana luar yang sejuk dan segar akan menemani waktu makan bersama di teras modern seperti ini. 


Teras Panjang yang Cantik

instagram/rumahbundas

Anda dapat menggunakan teras sebagai ruang tamu. Percantik teras dengan menggunakan ubin tegel berpola dan berwarna. Tambahkan set kursi dan bangku outdoor yang membuat duduk di teras semakin asik. Buat teras lebih teduh dengan menggunakan sirih gading yang dibiarkan tumbuh menjuntai indah. 



Teras Estetik Rumah Panjang

instagram/tiairawanti

Jangan ragu untuk mendesain teras sesuai dengan gaya favorit. Dinding teras bisa didekorasi cantik dengan dekorasi dinding yang ekonomis seperti ini. Teras bernuansa biru lebih semarak indah dengan dekorasi dan tanaman hias. Teras panjang seperti ini juga cocok untuk dijadikan tempat pas untuk anak-anak bermain atau belajar bersama di rumah. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Model Teras Rumah Panjang yang Menarik sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English