Denah Rumah 5.7 m x 11 M dengan 2 Kamar Tidur! Modern & Layak Huni


Helloshabby.com -- Rencana membangun sebuah rumah selalu dimulai dari memilih desain rumah. Bukan hanya soal selera, desain rumah harus dapat memenuhi kebutuhan penghuninya. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi kita yang hanya memilih bidang tanah yang terbatas. Meski begitu selalu ada cara untuk mengoptimalkannya jadi sebuah rumah nyaman idaman. 

Anda bisa melihat inspirasi desain rumah minimalis karya dari Noman_Desainrumah. Dalam bidang tanah terbatas, rumah didesain dengan dua buah kamar tidur yang layak jadi hunian keluarga. Simak ulasannya dalam Denah Rumah 5.7 m x 11 M dengan 2 Kamar Tidur! Modern & Layak Huni.



Fasad Rumah dengan Dinding Setiga 

 ig/noman_desainrumah

Desain fasad rumah adalah hal pertama yang membuat rumah terlihat menarik. Anda bisa menggunakan gaya minimalis Scandinavian untuk desain fasad. Bentuk geometris tegak dengan dinding atas segitiga, yang membuat rumah tampak unik dan bergaya. Dinding segitiga ini memberi kesan rumah yang kokoh modern.  


Fitur Eksterior Rumah

Eksterior rumah semakin bagus dengan fitur yang lebih lengkap. Rumah ini mengambil model tanpa pagar untuk kesan hunian yang terbuka dan lapang. Di situ, terdapat sebuah carpot dengan taman kecil di sudut depan rumah. Adanya taman akan memberi suasana sejuk dan segar di depan rumah. 

Rumah juga mengambil warna minimalis dengan warna abu-abu dan aksen cokelat kayu natural untuk tampilan rumah modern yang cozy.


Kontruksi Atap Rumah

 ig/noman_desainrumah

Desain tampak depan memang terlihat unik. Namun, desain rumah ini memiliki kontruksi atap pelana, seperti rumah pada umumnya. Atap pelana cenderung lebih mudah dan efisien, karena memiliki struktur yang sederhana.  Anda bisa menggunakan material genteng apapun sebagai penutup rumah. 


Interior dengan Plafon Tinggi


Dinding segitiga yang tinggi membuat rumah juga memiliki ketinggian plafon yang lebih ideal. Plafon tinggi akan memberi banyak manfaat. Rumah akan jadi terasa lebih lega dan sejuk, karena sirkulasi udara yang lebih baik. Bagian dinding yang dipasangi jendela juga akan membuat interior rumah lebih terang. 


Desain Penataan Ruang

 ig/noman_desainrumah


Rumah ini terbagi menjadi tiga area. Area pertama adalah halaman depan yang berfungsi sebagai carport dan taman. Jika dirasa terlalu kosong, Anda bisa memiliki sebuah teras depan. Area kedua berupa interior utama yaitu ruang tamu, kamar tidur dan dapur. Area paling belakang rumah dengan kamar mandi dan ruang cuci. 


Denah Rumah 

ig/noman_desainrumah

Rumah ini memiliki denah sebagai berikut:
  • parkir dengan taman dengan ukuran 5.7 m x 5 m,
  • teras berukuran 2.7 m x 0.5 m,
  • ruang tamu berukuran 1.8 m x 3.5 m, 
  • dapur berukuran 1.8 m x 2.0 m,
  • kamar tidur berukuran 3 m x 3 m,
  • kamar tidur berukuran 2.5 m x 3.0 m,
  • kamar mandi/wc berukuran 1.8 m x 1.5 m,
  • dan ruang cuci berukuran 1.4 m x 1.5 m. 




Terimakasih telah menyimak artikel Denah Rumah 5.7 m x 11 M dengan 2 Kamar Tidur! Modern & Layak Huni sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/noman_desainrumah



Categories in English