Ide Kamar Tidur Anak yang Smart dan Keren


Helloshabby.com -- Pada usia berapa, si kecil sudah meminta kamar tidur sendiri? Hunian keluarga baiknya memiliki sebuah ruang khusus sebagai kamar tidur anak. Anak-anak juga membutuhkan ruang tersendiri untuk tumbuh. Kamar tidur tersebut nantinya jadi tempat mereka belajar, bermain dan beristirahat. 

Sebagai orang tua atau pendamping, tak ada salahnya membantu untuk mewujudkan desain kamar tidur impian si kecil. Temukan beberapa inspirasinya dalam ide kamar tidur anak yang smart dan keren.


Kamar Tidur Rapi Segar ala Scandinavian

instagram/hesti.novitadewi

Ajarkan si kecil akan keharmonisan alam. Anda bisa menggunakan lantai vinyl bernuansa kayu halus. Lantai bernuansa kayu ini berpadu apik dengan dinding center dengan wallpaper hutan pinus yang tampak sejuk. Penataan barang yang tidak berlebihan akan membuat si kecil paham manfaat kerapian yang menyenangkan di pandang mata. 


Kamar Tidur Pink untuk Si Manis

instagram/rumah_darussalam

Anak perempuan cenderung menyukai warna-warni lembut. Anda bisa menerapkan cat dinding warna pink mauve yang terlihat bagus dengan lantai vinyl. Lantai dan dinding dalam warna pekat mencolok, akan lebih baik dipadukan dengan furnitur besar dalam warna yang lebih terang, seperti putih. Kamar tidur pun akan terlihat lebih cerah ceria. 


Kamar Tidur dengan Dinding Panjat

instagram/designrumahcantik.id

Kamar tidur anak lanang biasanya bernuansa maskulin. Menggunakan balutan warna-warni netral pekat, seperti hitam dan abu-abu. Untuk si kecil yang aktif, kamar tidur ini dilengkapi fitur dinding panjat. Anak panjat dipasang kuat pada dinding dalam aksen bentuk segitiga 3 3 warna. Tak perlu jauh-jauh, kamar tidur seperti ini cukup untuk mengembangkan minat si kecil terhadap panjat tebing. 


Kamar Tidur Lesehan Cerah

instagram/gaiskha

Anda bisa menggunakan model tempat tidur lesehan untuk memberi kesan ruang yang lapang. Beri lapisan karpet berpola cantik di bawah bed. Tujuannya agar si kecil tetap merasa hangat walau kasur bergaya lesehan seperti ini. Percantik tampilan kamar dengan memilih seprai dalam pola cerah ceria yang cocok untuk kamar anak. 



Kamar Tidur Ranjang Susun untuk Remaja


Anak remaja biasanya membutuhkan lebih banyak ruang, selain tempat tidur. Ruang belajar, ruang berdandan, ruang bersantai. Anda bisa menawarkan ide kamar tidur tingkat atau bunk bed. Bagian bawah jadi tempat asik untuk bersantai atau ruang baca. Bagian atas bisa digunakan untuk tempat tidur. Pastikan saja pasang railing yang lebih tinggi untuk pengaman. 



Kamar Tidur Double Bed


Karena alasan efisiensi tempat, ada juga yang menyatukan kamar si kakak dan adik. Buat kamar tampil keren dengan memilih desain tempat tidur susun seperti ini. Ranjang tingkat ini memiliki dua tempat tidur di bawah dan atas. Si kakak atau adik bisa bergantian menggunakannya. Aktivitas naik-turun tangga juga menjadi daya tarik ranjang susun untuk anak-anak. 



Terimakasih telah menyimak artikel Ide Kamar Tidur Anak yang Smart dan Keren sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English