Ide Rumah Hijau Pandan Favorit Bunda


Helloshabby.com -- Jika diamati, ada banyak rumah bercat hijau. Warna hijau memang jadi favorit banyak orang, terutama para Bunda. Jangan salah, rumah cat warna hijau tidak selalu identik dengan rumah ekonomis! Rumah minimalis dengan sentuhan modern juga bisa diberi cat hijau. Warna cat hijau akan memberi suasana yang menghidupkan di rumah. 

Jika menyukai warna hijau, Anda bisa melihat inspirasi rumah dengan warna cat hijau di bawah ini. Rumah jadi terlihat segar dan semarak sepanjang waktu. Simak ulasannya di ide rumah hijau pandan favorit Bunda.


Fasad Rumah Hijau Segar 


Untuk eksterior rumah, Anda bisa mencoba ide cat hijau pandan pada dinding utama. Kombinasikan dengan warna putih dan sentuhan batu alam seperti di atas. Terapkan dengan komposisi seimbang. Lantai keramik putih juga membantu agar eksterior hijau terlihat seimbang dan menyenangkan di pandang. 


Ruang Tamu Serba Hijau

instagram/fennyfebry

Para Bunda biasanya menginginkan tampilan ruang yang tematik. Menggunakan satu tone warna hijau yang senada untuk dinding dan furnitur ruang. Ini tak jadi soal, asalkan penerapannya tidak membuat jenuh penghuni rumah. Percantik dengan memasang dekorasi selain warna hijau untuk tampilan yang lebih semarak dan tidak monoton.  


Sofa Hijau sebagai Pemain Utama

instagram/fennyfebry

Pada ruang tamu ini, set sofa hijau bisa dijadikan main star dari ruangan. Sofa ini memiliki dudukan empuk dengan warna hijau yang menarik perhatian. Semakin cute dan sweet berkat tambahan cushions atau bantal sofa dalam warna hijau senada. 


Ruang TV Keluarga Bernuansa Hijau

instagram/fennyfebry

Salah satu alasan mengapa warna hijau digemari adalah karena teknik pengecatan yang mudah. Cat warna hijau lebih cepat keluar warnanya, sehingga tak perlu mengaplikasikan lebih banyak cat berlapis-lapis. 

Ruang TV bernuansa hijau ini terbantu dari lantai keramik putih yang polos. Model lesehan semakin nyaman dengan adanya karpet dalam warna hitam berpola floral. Karpet hitam ini menjadi kontras yang memperkaya visual ruang. 


Ide Dekorasi Cantik Rumah Hijau

instagram/fennyfebry

Cat warna hijau adalah warna hard mode. Butuh ketelitian untuk memadu-padankan. Bila tidak bagus, rumah bercat hijau bisa terlihat cupu karena tidak rapi. Termasuk dalam pemilihan dekorasi. Warna hijau pandan terlihat lebih manis dengan aksen pink di dalamnya. Warna pink melembutkan si hijau. Anda bisa menambahkan dekorasi pink, seperti bunga-bunga vas, bantal sofa, sampai wall decor pink


Ide Dapur Hijau Semarak

instagram/fennyfebry

Warna hijau pandan atau stabilo cenderung memberi ledakan energi, sehingga cocok untuk area dapur dengan aktivitas hectic di dalamnya. Teruntuk Bunda yang green lovers, tak masalah untuk mendadani dapur dengan koleksi pernak-pernik hijau seperti ini. Dapur pun akan jadi tempat favorit di rumah. 


Kamar Tidur Hijau dengan Wall Accent


Anda bisa menggunakan kombinasi warna hijau dan putih untuk kamar tidur. Kombinasi warna ini tetap akan memberi ketenangan yang diperlukan saat tidur. Buat putih jadi warna dinding ruangan. Namun, Anda bisa menambahkan aksen dinding timbul di atas headboard. Dinding ini akan berperan sebagai focal point yang mempercantik ruangan. 



Terimakasih telah menyimak artikel Ide Rumah Hijau Pandan Favorit Bunda sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English