7+ Desain Rumah Sederhana 3 Kamar Lengkap dengan Gambar


Helloshabby.com -- Rumah sederhana selalu jadi pilihan. Bukan tanpa sebab. Biasanya rumah sederhana meski terlihat mainstream, tapi menawarkan kekokohan struktur dan kenyamanan di dalamnya. 

Kali ini,  kami akan mengajak Anda untuk melihat inspirasi desain rumah sederhana tapi dengan 3 kamar tidur di dalamnya. Semakin banyak ruang tidur tentu tidak usah bingung lagi untuk memberi kamar tidur pribadi untuk si kakak dan adik. Simak ulasan lengkapnya dalam 7+ Desain Rumah Sederhana 3 Kamar Lengkap dengan Gambar.



1. Desain Fasad Rumah dengan Halaman yang Luas

ig/desainrumah36

Bangunan fasad rumah mengambil gaya modern minimalis. Tidak terdapat pilar yang menyangga bangunan depan. Teras dan pintu utama tampak ramping dan lebih simpel tapi pilar penyangga di sekitarnya. Bagian teras juga sudah dinaungi dak cor untuk mencegah hujan masuk ke jendela dan pintu depan. 

Bangunan luar rumah juga terasa lebih asri dengan halaman depan yang luas dan taman hijau kecil di sebelahnya. Walau desain fasad rumah begitu sederhana, tapi fitur halaman depan yang luas memungkinkan kegiatan outdoor terlaksana dengan asik.


2. Roof Deck untuk Cuci Baju


Untuk mendapat privasi dan rasa menyenangkan saat cuci baju, bagian roof deck atau dak atap bisa digunakan sebagai laundry room terbuka. Bagian ini dinaungi kanopi dengan atap solar tuff untuk mendapat panas ideal dan ketahanan baik dari air hujan. Area ini juga dijadikan tempat untuk meletakkan bak tandon air yang mudah diakses. 


3. Denah Rumah Sederhana 

ig/desainrumah36

Mari kita bahas denah rumah di sini! Rumah ini memiliki dimensi 8.0 m x 15.0 m. Anda akan mendapatkan:
  •  halaman depan atau carport berukuran 4.78 m x 5.42 m,
  • taman depan berukuran 3.08 m x 3.93 m,
  • ruang tamu berukuran 3.05 m x 2.5 m,
  • dapur berukuran 1.73 m x 4.85 m,
  • ruang makan dan ruang keluarga berukuran 5.83 m x 3.85 m,
  • kamar mandi berukuran 1.73 m x 1.35 m,
  • kamar tidur utama berukuran 2.78 m x 3.85 m, kamar tidur 2 berukuran 2.77 m x 2.78 m, kamar tidur 3 berukuran 2.78 m x 2.78 m,
  • dan halaman belakang berukuran 1.85 m x 2.78. 

4. Ruang Tamu Modern Terbuka


Di sinilah nantinya Anda akan menjamu tamu. Ruang tamu memiliki dimensi sekitar 7 meter persegi, jadi cukup untuk meletakkan set sofa berhadapan dengan meja kopi sebagai center. Area center terlihat lebih hangat dengan lapisan karpet bernuansa Middle East. Ruang tamu dibuat lebih terbuka namun diberi partisi minimalis sebagai pembeda zona. 


5. Ruang Keluarga Nyaman

ig/desainrumah36

Jika keluarga hobi berkumpul, pastikan desain rumah dilengkapi dengan ruang keluarga. Area ini bisa dijadikan tempat menonton TV bersama. Letakkan set sofa besar untuk bisa menampung lebih banyak penghuni saat nonton TV. Selaraskan desain sofa dalam warna abu-abu untuk tampilan elegan. 


6. Ruang Makan yang Lega 


Area ini difungsikan untuk ruang TV dan ruang makan. Interior tampak elegan klasik dengan balutan warna putih dengan aksen gurat marmer pada pilihan ubin lantai dan backdrop TV. Ruang makan menggunakan set furnitur kursi dan meja makan bernuansa krem untuk tampilan yang lebih mewah. 


7. Ide Dapur Sebaris yang Cantik


Masih terdapat area lorong yang cukup ideal sebagai dapur. Model dapur menggunakan konsep dapur sebaris. Kitchen set ditata sejajar dengan dinding untuk mendapatkan ruang yang lebih praktis dan akses bergerak yang lebih ideal, tidak sumpek dan sesak. Dapur ini memiliki backsplash putih yang akan melindungi struktur dinding dan membuat dapur lebih ciamik. 


8. Kamar Tidur Utama

ig/desainrumah36

Desain kamar tidur utama berukuran 3.85 m x 3.00  m. Anda bisa mendesain kamar tidur seperti pada gambar. Ranjang tidur berada di tengah ruangan. Sebuah meja nakas diletakkan untuk meletakkan peralatan seperti Hp dan lainnya. Dinding ruang lebih istimewa dengan papan granit yang dipasang vertikal. 


9. Kamar Tidur Kedua 


Desain kamar tidur kedua bisa digunakan untuk kamar si kakak yang beranjak remaja. Dinding center menerapkan cat warna merah pekat untuk tampilan yang lebih beda dan berani. Kamar tdur juga dilengkapi lemari dan fitur meja belajar yang ramping. Bagian vertikal meja juga memiliki papan kayu dengan rak ambalan yang bagus untuk memajang dekorasi ruang. 


10. Dekorasi Kamar Tidur Ketiga


Kamar tidur ketiga menerapkan model desain yang senada dengan sebelumnya. Bedanya, hanya pada pilihan warna cat dinding center. Bila kamar difungsikan untuk kamar tidur si bungsu, Anda bisa mendekorasinya dengan tampilan yang lebih ceria penuh aksen langit atau astronomi yang disukai si kecil. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7+ Desain Rumah Sederhana 3 Kamar Lengkap dengan Gambar sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : ig/desainrumah36





Categories in English