7 Kolam Ikan Depan Rumah Minimalis dan Modern di Lahan Terbatas


Helloshabby.com -- Jika Anda hobi senang melihat ikan hias, tak ada salahnya menghadirkan sebuah kolam ikan di rumah. Letakkan di depan rumah untuk jadi penyambutan segar. Kolam ikan pun akan menjadi hiburan depan rumah yang mengasyikkan. Tak perlu khawatir soal ukuran, nyatanya, kolam ikan juga bisa dibuat dengan ukuran minimalis terbatas. Simak beberapa inspirasinya dalam 7 Kolam Ikan Depan Rumah Minimalis dan Modern di Lahan Terbatas.


1. Taman Teras dengan Kolam Ikan Memanjang

instagram/myank.ara

Jadikan teras depan jadi tempat bersantai keluarga. Jangan ragu untuk membawa kursi nyaman dan furnitur cantik untuk duduk mengobrol di teras depan rumah. Suasana akan semakin segar dengan menghadirkan kolam ikan di depan teras.

Buat kolam sepanjang teras untuk menampung lebih banyak ikan hias cantik. Kolam yang lebih landai dari teras juga memungkinkan penghuni untuk duduk di samping teras sambil memberi makan ikan.


2. Kolam Batuan Alam yang Sejuk

instagram/heppie_nia

Anda bisa membuat sebuah kolam dengan suasana alami yang kental. Daripada bentuk kotak sederhana, buat kolam lebih dinamis dengan batuan alam yang mengelilingi kolam. Batuan ini memberi suasana alami layaknya sungai dengan ikan-ikan segar. Jangan lupa tambahkan fitur air mancur untuk kesejukkan dan sirkulasi air yang baik untuk si ikan.


3. Kolam Ikan Minimalis Kekinian

instagram/lili.kokok

Kini, menghadirkan kolam ikan tak selalu harus membongkar struktur tanah. Ada juga model kolam ikan siap pakai seperti ini. Kotak kolam solid dan padat bisa dipasang di area depan yang diinginkan. Modelnya seperti akuarium besar namun dengan matrial yang kokoh. Kolam juga memiliki fitur kaca untuk memungkinkan melihat ikan-ikan dari depan.



4. Kolam Ikan Mungil di Sudut Depan

instagram/tamanbungapekanbaru

Sudut halaman depan yang kosong akan lebih estetik dengan model kolam ikan seperti ini. Kolam ini tak memakan banyak ruang, hanya sekitar 1.5 x 1.5 meter saja. Namun, fitur tambahan seperti air mancur di atasnya dan taman vertikal artifisial akan melipatk-gandakan kesejukkan di sudut halaman rumah.


5. Kolam Ikan Hias Cantik dengan Tanaman Rambat

instagram/aventurefish

Lahan terbatas terbukti bisa jadi tempat kotak ikan yang memukau. Lengkapi kolam dengan pencahayaan khusus untuk membuat ikan-ikan tampil eksostik. Semarakkan suasana kolam dengan menambahkan tanaman rambat sirih gading yang bisa tumbuh serindang dan secantik ini.


6. Kolam Estetik dengan Air Mancur Dinding

instagram/any_a.romy

Kolam ikan dan teras depan bisa dibuat se-estetik ini. Kolam minimalis modern memiliki fitur kotak ikan dan air mancur dinding yang bisa memberi efek air mengalir nan sejuk. Area bersantai diposisikan di depan kolam. Menggunakan karpet rumput dan kursi stool minimalis, tempat ini akan jadi pojok membaca favorit para penghuni rumah.



7. Kolam Ikan Kontainer Tong

instagram/perumahan_asri_minimalis

Kolam ikan tak harus berbentuk kotak atau persegi. Anda bisa menghadirkannya dengan model kolam ala kontainer atau tong kayu seperti ini. Kolam bisa diisi dengan ikan hias kecil, tanaman air, dan air mancur. Kolam seperti ini terbilang praktis dibuat dan mudah untuk dirawat. Walau kecil, kolam ikan model tong ini akan memberi kesejukkan optimal.


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Kolam Ikan Depan Rumah Minimalis dan Modern di Lahan Terbatas sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English