7 Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern yang Aesthetic Abis!


Helloshabby.com -- Teras adalah area kecil yang bermanfaat di depan rumah. Area ini jadi transisi dari luar menuju ke dalam rumah, begitupun sebaliknya. Keberadaan teras juga sebagai pembentuk focal point pada fasad. Teras rumah sebaiknya memiliki atap dak. Dak akan membuat teras lebih teduh dan menhindarkan agar air hujan tidak membasahi dan masuk ke rumah melalui bukaan-bukaan di teras. 

Khusus untuk Anda kami hadirkan inspirasi 7 model dak teras rumah minimalis modern yang aesthetic abis!


Kombinasi Dak Cor dan Kanopi

instagram/idetamanrumahku

Teras mungil ini memiliki tampilan yang memukau dari lantai sampai atap daknya. Dak dibuat dengan model bertumpuk untuk memberi volume dan ketahanan pada dak. Model bertumpuk juga menambahkan daya tarik area atas. Kemudian, ditambahkan atap kanopi pada dak untuk membuat teras lebih teduh. 



Model Dak Menyatu Dinding Penyangga

instagram/ayuchfebriyant

Desain dak teras ini terlihat minimalis dan elegan. Dak dibuat menyatu dengan dinding penyangga, membentuk sudut tegas di area pertemuan. Model dak dan dinding seperti ini membuat tampilan rumah terkesan dimensional dan compact modern. Penggunaan warna putih dengan fasad rumah yang membuat fasad rumah terasa clean look


Dak Minimalis Membelah Tembok Batu Alam

instagram/inspirasiterasrumah

Model dak teras ini cocok untuk desain rumah minimalis. Model dak dengan model papan melebar menaungi area teras dengan sempurna. Dak teras ini menempel kuat pada pilar bata dengan finished hitam glossy yang menjadi kontras dengan dak putih. Dak juga cukup kuat untuk menggantungkan tanaman pot yang merindangkan teras. 



Dak Teras Tinggi Memanjang

instagram/mamih_carissa

Anda bisa menambahkan dak pada teras samping. Semakin tinggi pintu samping, dak teras juga dibuat tinggi. Dak teras ini tidak ditopang oleh pilar, tapi secara sederhana menempel kuat pada dinding penyangga. Atap dak ini juga sudah disertai instalasi lampu plafon untuk teras samping. 



Dak Teras L yang yang Kokoh

instagram/dessyandiniw

Bayangkan teras ini tidak memiliki dak? Teras ini bisa terasa panas dan air hujan bisa masuk ke area rumah. Maka dari itu, teras ditambahkan dak yang bertumpu pada dinding penyangga. Model dak teras seperti ini walau terkesan minimalis, tapi mempengaruhi tampilan rumah yang lebih dinamis dan dimensional. 



Dak untuk Jendela

instagram/yulinaindah

Barangkali ada beberapa bagian teras yang dibuat tanpa atap atau dak di seluruh bagiannya. Namun, pastikan untuk tidak lupa memasang dak tepat di atas jendela. Dak akan menghindarkan air hujan untuk masuk ke dalam rumah. Dak teras dibuat tebal untuk daya tahan yang lebih lama. 



Dak Tebal jadi Plafon Rumah

instagram/zasyi_home

Dak teras ini pada rumah ini memiliki bentuk dan ukuran yang hampir serupa dengan plafon interior. Model dak seperti di atas akan memberi kenyamanan dan ketahanan yang lebih maksimal. Bagian paling depan dak kemudian ditambahkan sebuah atap kanopi khusus agar air hujan yang membasahi taman depan tidak membuat lantai becek. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern yang Aesthetic Abis! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English