Ide Rumah Segaris Cocok Buat Lahan Mungil


Helloshabby.com -- Pernah mendengar istilah rumah segaris? Ini adalah penyebutan untuk rumah yang memiliki layout lurus satu garis. Banyak dari kita mungkin memiliki rumah segaris. Saat pintu rumah dibuka, seluruh interior depan sampai belakang bisa terlihat dari luar. 

Rumah segaris memang cenderung lebih mudah dan ekonomis untuk dibangun. Ini bagus untuk lahan kecil terbatas, agar terkesan luas. Namun, model rumah seperti ini juga membuat penataan rumah terasa kaku atau mati gaya.

Nah, agar terlihat menarik dan kekinian, Anda bisa melihat ide rumah segaris milik kak dehouseoflily. Lebih lengkapnya pada Ide Rumah Segaris Cocok Buat Lahan Mungil.


Rumah Satu Garis Konsep Open-space

instagram/dehouseoflily

Rumah Dehouseoflilfy ini memiliki dimensi total luas 41m2. Satu ruang depan sampai belakang bisa terlihat langsung saat pintu rumah dibuka. Area ini dijadikan sebagai ruang tamu, area makan, sekaligus dapur.

Biar ruangan tak terasa kaku, interior menggunakan tone warna putih dan fine wood untuk suasana terang, hangat dan cozy. Tone warna ini mudah untuk dikombinasikan dengan gaya minimalis modern atau Skandinavia.


Pencahayaan Atap yang Berdampak


Desain ruangan ini mempertimbangkan akses cahaya dengan baik. Seperti terlihat, ruangan utama satu garis memiliki jendela mati atau stationary windows di atas, Jendela ini akan menyalurkan cahaya optimal ke dalam ruangan. Anda tak harus membuka pintu utama agar ruangan terang. Saat siang jadi tak harus menyalakan listrik agar lebih hemat energi dan hemat pengeluaran.


Penataan Apik tiap Ruangan

instagram/dehouseoflily

Model ruangan terbuka memang harus ditata dengan baik. Jika tidak ruangan bisa terkesan berantakan dan sumpek. Posisi ruang tamu paling depan. Ruang tamu biasanya jadi tempat santai sekaligus menjamu tamu. Jadi, tak heran bila furnitur di sini dibuat selengkap mungkin dan memberi rasa nyaman saat melakukan aktivitas di ruang tamu.


Ide Dapur Segaris


Dapur yang dekat ruang tamu baiknya didesain secara apik. Agar dapur tidak mengurangi rasa nyaman dan estetika pada ruangan terbuka. Anda bisa menggunakan kitchen set dari bahan taco sheet yang memiliki tampilan selegean ini. Jarak dan ketinggian dapur bisa diatur seperti di atas untuk rasa nyaman saat memasak di dapur segaris ini.


Tangga Spiral ke Lantai Tambahan


Tak ada salahnya menambahkan ide lantai tambahan. Lantai tersebut bisa digunakan untuk area service seperti ruang menjemur baju atau tempat tandon air. Lantai dasar dan lantai kedua dihubungkan oleh tangga spiral baja yang terpasang rapi di bagian belakang rumah. Bentuk melengkung tangga menambah bentuk visual elegan yang tidak berlebihan untuk ruang satu garis minimalis.


Ruang Cuci Jemur Tambahan


Naik ke atas, seperti inilah tampilan area mencuci dan menjemur pakaian. Atap menggunakan skylight atau atap transparan yang meneruskan panas alami untuk menjemur pakaian. Lantai atap juga menggunakan keramik bertekstur yang aman dan nyaman saat diinjak.


Kamar Tidur Utama Kekinian

instagram/dehouseoflily

Rumah segaris ini memiliki dua kamar tidur. Satu kamar berfungsi sebagai kamar tidur utama. Kamar tidur utama tak harus berlebihan. Menerapkan gaya dan warna minimalis akan membuat ruang kecil lebih luas dan lapang. Anda bisa mengecat centerwall dalam warna exotic brown untuk memberi vibe soothing and calming.


Kamar Tidur Anak Lanang


Kamar tidur kedua sebagai kamar tidur anak. Kamar tidur anak ini didesain sendiri oleh si pemilik kamar. Furnitur dan pernak-pernik serba cokelat dan putih, yang membuat kamar tetap satu kesatuan dengan ruangan lain. Model kasur lesehan di kamar tidur selain praktis juga memberi suasana santai di ruangan.




Terimakasih telah menyimak artikel Ide Rumah Segaris Cocok Buat Lahan Mungil sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/dehouseoflily

Categories in English