7 Inspirasi Ruang Tamu Super Stylish dan Bikin Betah


Helloshabby.com -- Ruang tamu memiliki fungsi penting untuk sebuah hunian. Anda mungkin menerima tamu penting di sini atau sekadar menghabiskan waktu berkumpul bersama keluarga di sinii. Ruang tamu bisa didekorasi dengan gaya ruang apapun, yang terpenting sesuai dengan tema rumahmu keseluruhan.

Yuk, kita lihat bersama ulasan menarik dari 7 Inspirasi Ruang Tamu Super Stylish dan Bikin Betah.


Ruang Tamu Minimalis dengan Kaligrafi

instagram/aldianty1717

Ruang tamu pertama ini bisa menjadi inspirasi terbaik. Ruang diatur dengan set sofa seksional L-shaped, karpet pola diamon hitam putih, dan tambahan kursi ramping situ. Aksen dekorasi dinding masuk dengan pilihan kaligrafi kayu. Kaligrafi ini memiliki ukuran yang cukup besar dan menjadi focal point. Berikan sentuhan bunga-bunga untuk mempercantik ruangan.



Ruang Tamu Modern dengan Gorden Cantik

instagram/aldianty1717

Ruang tamu taampil memukau dengan tambahan aksesoris di situ. Pertimbangkan untuk memasang tirai atau gorden di jendela. Anda bisa pilih gorden berbahan satin untuk memberi aksen jatuh dan memberi cahaya yang lebih terang ke dalam ruangan. Tambahkan juga tirai sheer untuk cahaya terang tapi tidak menyilaukan mata.


Ruang Tamu Minimalis Modern Idaman

instagram/myla.place

Banyak interior ruang tamu mengambil warna netral. Ini membuat ruangan tampil lebih bersih dan lapang. Warna netral juga mudah untuk dikombinasikan dengan gaya furnitur apa saja, termasuk furnitur ramping minimalis dalam warna senada. Jika ruang menggunakan skema ruang terbuka, pasang partisi minimalis sebagai pembatas dan dekorasi ruang.



Ruang Tamu dengan Aksen Elegan

instagram/adameera.athome

Jika ruang tamu terlalu polos, Anda bisa pilih masukkan aksen warna yang menyemarakkan. Pada ruang tamu minimalis dengan nuansa krem dan abu-abu, ide pintar untuk menambahkan aksen warna biru navy dengan pola-pola etnik. Aksen warna biru akan membuat ruang tamu sederhana jadi lebih hidup.


Ruang Tamu Stylish ala Nordic


Ruang tamu stylish tak selalu terlihat mewah dan mahal. Anda bisa mencontoh penataan ruang tamu di atas. Ruang tamu ini bergaya dengan Nordi ala Eropa tapi cukup mudah untuk diterapkan. Lantai bernuansa kayu bisa diganti dengan vinil atau karpet bernuansa kayu. Tempatkan sofa menghadap pintu untuk suasana welcoming yang hangat. Jangan lupa beri dekorasi dinding untuk menyemarakkan ruang.


Interior Bernuansa Pink yang Cantik

instagram/marlinas_corner

Warna pink memberi kesan ruang yang manis dan lembut pada ruang tamu. Anda bisa menggunakan elemen penting seperti sofa dan karpet dalam warna pink. Sofa pink dan aksesoris pink lainnya membuat ruangan lebih berwarna. Semakin bergaya dan elegan dengan membuat dinding dalam aksen wall moulding seperti ini.


Ruang Tamu Stylish Bergaya Tropis

instagram/ruangtamuimut

Manfaatkan koleksi tanaman rumah kesayangan jadi dekorasi ruang tamu. Anda bisa menata tanaman jadi dekorasi dinding pada rak ambalan atau menggantungkan tanaman pada hook khusus. Tanaman hijau akan memberi percik warna alami yang menyegarkan tampilan ruang tamu. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Ruang Tamu Super Stylish dan Bikin Betah sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English