Desain Interior Dapur Trendy untuk Rumah Sederhana


Helloshabby.com -- Walau tinggal di rumah sederhana, kita bisa tetap mendapatkan dapur nyaaman yang terlihat trendy. Berapapun ukurannya dapur bisa disulap cantik dengan warna atau dekorasi pilihan. Penataan yang tepat akan membuat dapur jadi tempat favorit Bunda untuk berlama-lama memasak makanan kesukaan keluarga.

Kali ini kami hadirkan ulasan menarik tentang Desain Interior Dapur Trendy untuk Rumah Sederhana. Interior dapur ini memukau tapi punya trik penataan yang mudah dan bisa kita coba di rumah sederhana.


Kombinasi Kayu dan Backsplash Estetik

instagram/dapurkerenbunda

Punya dapur hanya 1.5 m x 1 m saja? Kita bisa membuatnya sekeren ini. Meja dapur terbuat dari cor dengan permukaan keramik. Meja ini cukup untuk meletakkan wastafel dan kompor gas. Koong dapur digunakan sebagai kabinet dengan keranjang kayu yang bisa ditarik/dorong sesuai kebutuhan. Semakin unik dengan backsplash dari keramik atau tegel  dalam pola dan warna yang ngejreng dan super estetik.


Dapur Kecil Super Simpel

instagram/sekisuiheimfudousan

Pada apartemen atau rumah kos, ada model dapur yang dibuat se-compact ini. Dapur hanya memiliki space untuk wastafel dan kompor tanam. Dapur ini dilengkapi jendela dan cooker hood yang meminimalisir asap masakan menyebar ke dalam rumah. Dapur ini tetap terlihat menarik dengan dinding berpola yang menyemarakkan interior dapur.


Dapur Trendy dengan Tambahan Bar

instagram/epragustin

Rumah sederhana juga bisa punya dapur modern. Anda bisa menambahkan sebuah standing bar di dapur. Standing bar ini lengkap dengan permukaan meja, kabinet, dan pencahayaan. Aksen meja bar ini punya warna senada dengan kabinet pada meja dapur bentuk L. Meja bar juga akan berfungsi sebagai pembatas dan ruang untuk persiapan memasak Bunda di dapur.


Dapur Bernuansa Pink Cantik

instagram/princesskitty91

Suka dengan dapur bernuansa warna favorit? Jangan ragu untuk menerapkannya pada dapur di rumah. Dapur bisa didesain dengan kabinet dalam warna blush pink seperti ini. Dinding atas pun akan terlihat harmonis dengan nuansa kabinet pink. Seimbangkan dengan membuat keramik dinding dalam warna putih agar dapur tetap terlihat bersih dan terang.


Interior Bernuansa Kayu

instagram/omahkayom

Dapur ini menggunakan nuansa kayu sebagai desain interior utama. Lantai keramik dalam warna cokelat tanah menyempurkan meja dapur granit dengan kabinet kayu MDF. Kabinet atas diganti dengan rak ambalan dari kayu solid untuk meletakkan dekorasi di dapur. Tak perlu peralatan dan dekorasi serba mahal, dapur seperti ini sudah cukup untuk jadi dapur impian Bunda di rumah.


Dapur Gang Di Rumah Sederhana

instagram/titaellynoorhome

Sebagian dari kita mungkin punya dapur berbentuk lorong seperti ini. Dapur ini punya dimensi 1.2 x 2.5 meter dan space berjalan 65 cm. Dapur memiliki nuansa warna putih glossy untuk memberi tampilan dapur klasik, bersih dn terang. Segala perabotan dapur tertata baik dalam satu garis dinding di area ini.


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Interior Dapur Trendy untuk Rumah Sederhana sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English