Desain Interior Rumah Skandinavian Serba Putih yang Super Cantik dan Elegan


Helloshabby.com -- Rumah Skandinavian mungkin terdengar wah untuk kita yang belum mengenalinya. Padalah rumah bergaya Eropa Barat ini begitu mudah untuk diterapkan, terutama pada rumah berukuran mungil. Gaya interior Skandinavian mengutamakan ruang hidup yang lega, sederhana, dan praktis. Salah satunya dengan interior rumah serba putih yang tampil elegan dan membuat penghuninya nyaman. 

Yuk simak berapa ulasan menarik dari Desain Interior Rumah Skandinavian Serba Putih yang Super Cantik dan Elegan.


'Wajah Rumah' yang Bersih dan Menawan

© Hafizara

Kita bisa sebut fasad sebagai 'wajahnya rumah'. Wajah rumah tentu harus memiliki tampilan yang menyenangkan mata. Eksterior dalam nuansa serba putih tetap terlihat menawan dengan kombinasi teralis pintu dan jendela dalam besi hollow hitam. Menambahkan tanaman hijau juga memberi percik warna segar ke area depan rumah ini.


Ruangan Sederhana tapi Nyaman


Interior rumah Skandinavian menekankan pada fungsionalitas ruang. Dinding bercat putih polos tanpa dekorasi memberi tampilan bersih dan lapang. Kombinasi dengan lantai bernuansa abu-abu memberi kontras yang api di sini. Agar tak terkesan kaku, tanaman indoor ditambahkan  di sudut ruangan untuk menghidupakan suasana.


Karpet Bertekstur yang Menghangatkan

© Hafizara

Walau terkesan sederhana, interior ala Skandinavian tidak menghilangkan estetika dan kenyamanan. Salah satunya dengan menambahkan karpet di atas permukaan lantai. Karpet ini memiliki dua gaya tampilan dan tekstur. Adanya karpet bekerja sebagai pembatas ruang dan menghangatkan ruangan.



Kombinasi Warna Cerah yang Simpel


Interior serba putih semakin maksimal dengan kombinasi warna cerah yang simpel dan lembut. Misalnya, melapisi dinding dengan lantai vinil atau membawa pot tanaman bernuansa warna tanah. Kombinasi ini akan memaksimalkan interior sehingga tampil lebih cerah dan nyaman dipandang.



Dekorasi Berdampak


Inrerior rumah Skandinavian serba putih tentu akan terasa membosankan tanpa dekorasi.  Pertimbangkan untuk memiliki dekorasi yang pas untuk itu. Anda bisa memasang cermin besar di dinding. Cermin ini akan memberi ilusi ruang yang tampak lebih besar. Selain, itu cermin besar juga bermanfaat untuk touch up atau berias diri di area tersebut.


Dapur Modern yang Bersih dan Kering

© Hafizara

Dapur jadi jantungnya rumah. Tempat itu memasak makanan favorit keluarga. Desain dapur di sini benar-benar memiliki Skandinavian vibe. Dapur tampil bagus dengan permainan warna putih dan unsur kayu, terutama pada kabinet dan meja dapur. Jendela besar juga dihadirkan untuk memberi dapur yang terang, kering, dan bebas lembab.



Sudut Ruang yang Tertata Rapi

© Hafizara

Tidak ada ruang yang sia-sia pada desain interior rumah Skandinavian. Semua tertata baik, termasuk sudut di dalam kamar tidur. Area ini disulap cantik jadi meja kerja minimalis, super cantik. Ditambahkan rak untuk menyimpan dokumen-dokumen penting yang tertata baik.


Sudut Si Kecil Sederhana, Penuh Warna


Jika punya buah hati, sediakan space khusus untuk mereka. Gunakan warna-warni pastel hangat untuk membuat sudut si kecil tetap harmonis dengan interior serba putih. Anda bisa mendesain perpustakaan mini untuk anak. Tata buku-buku dengan rapi dan tambahkan bingkai dekorasi yang sesuai untuk pertumbuhan si kecil.



Terimakasih telah menyimak artikel Desain Interior Rumah Skandinavian Serba Putih yang Super Cantik dan Elegan sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : © Hafizara

Categories in English