Ide Rumah Tumbuh dalam Nuansa Biru Cerah nan Cantik


Helloshabby.com -- Rumah tumbuh memang semakin populer. Kita tak dituntut untuk segera melakukan pembangunan lanjutan, yang terpenting rumah sudah layak huni. Baru sekiranya ada dana tambahan, kita bisa melakukan pembangunan lanjutan. Salah satu yang paling banyak dilakukan adalah pembangunan model rumah dua lantai. Lantai atas bisa digunakan untuk menambah ruangan atau area santai semi outdoor yang memang dicari. Khusus untuk Anda, kami hadirkan ide rumah tumbuh dalam nuansa biru cerah nan cantik.



Kontruksi Pembangunan Awal

© Rumahmungilhaziqa


Saat membangun rumah tumbuh, pastikan menghubungi ahli agar kontruksi bangunan terbangun kokoh. Salah satu contoh desain pondasi bisa dibuat seperti di atas. Rumah ini punya pondasi geometris dengan finishing cat biru yang menyegarkan. Atap dibuat datar cor untuk tambahan fungsi lainnya.


Pemasangan Pagar


Setelah bangunan siap, Anda bisa tambahkan fitur depan rumah seperti pagar. Kombinasikan pagar besi dengan tembok pagar. Misalnya, menggunakan finishing bata alam ekspos untuk tampilan depan rumah yang aman dan kokoh. 


Tambah Lantai

© Rumahmungilhaziqa

Rumah tumbuh ini menggunakan konstruksi lantai dua. Area lantai dua dibangun lebih sempurna. Bangunan dua lantai dinaungi oleh atap galvalum untuk peneduh. Ditambahkan juga railing yang bekerja sebagai pengaman. Bangunan depan rumah juga lebih segar dengan adanya tanaman gantung berjejer rapi di situ.


Spot untuk Garasi Motor


Garasi motor bisa memanfaatkan spot teras depan rumah. Walau kecil namun, area ini bisa jadi tempat multifungsi untuk melakukan perkebunan ringan. Tambahkan juga semacam fiber atau penutup untuk membuat teras ini aman dan memberi privasi.


Ruang Tamu Lega nan Cantik


Masuk ke dalam rumah, Anda akan menjumpai ruang tamu yang tertata baik. Lantai keramik bernuansa kayu memberi atmosfir adem yang menyegarkan. Sofa hitam dipilih untuk tampilan ruang yang kontras dan tegas. Ruang tamu ini berada di bawah tangga. Jadi, pemilik menambahkan semacam cat berpola tropikal untuk suasana ruang tamu yang semarak segar.


Balkon Biru yang Asik

© Rumahmungilhaziqa

Naik ke lantai dua, Anda akan disambut oleh balkon atau roof deck. Area ini dilapisi karpet rumput dominan yang berpadu baik dengan cat biru di sekitarnya. Tinggal bawa bantal duduk nyaman dan meja kecil untuk menempatkan dekorasi tanaman hias. Anda bisa membawa camilan untuk menikmati suasana di sini.


Rooftop Luas untuk Berkumpul


Jika punya roof deck seluas ini, kamu akan mendapatkan ruang berkumpul semi outdoor yang seru. Taman ini juga bisa digunakan untuk taman bermain si kecil. Tak perlu lagi keluar rumah, Anda dapat mengajak keluarga besar untuk menikmati udara segar di taman atap ini.


Terimakasih telah menyimak artikel Ide Rumah Tumbuh dalam Nuansa Biru Cerah nan Cantik sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : © Rumahmungilhaziqa

Categories in English