Ide Rumah Ungu Sederhana, Cantik di Lahan 37m2


Helloshabby.com -- Setiap rumah memiliki ceritanya sendiri. Termasuk rumah ungu sederhana nan cantik ini, milik Bunda Lestary Jopy. Setelah menabung dan mengontrak rumah selama 3 tahun lebih, akhirnya rumah kecil idaman sudah terwujud. Penataan serba ungu membuat rumah mungil ini lebih istimewa di hati. 

Lebih lengkapnya dalam ulasan Ide Rumah Ungu Sederhana, Cantik di Lahan 37m2.


Rumah 37 Meter Persegi

Lestari Jopy

Rumah ini berdiri pada lahan 37 meter persegi. Di dalamnya, nanti akan terdapat dua kamar tidur. Pondasi rumah seperti yang terlihat terbuat dari kontruksi batako atau hebel (bata ringan). Permukaannya dihaluskan untuk mendapat bagian permukaan dinding yang bisa dicat sempurna.


Interior Ruangan


Interior rumah menggunakan kombinasi warna ungu dan putih. Dinding bercat ungu lilac yang terkesan manis. Lantai dan pintu dibiarkan putih untuk memberi tampilan yang cerah dan membuat ungu tidak terlalu berlebihan. Jendela dan ventilasi udara dimaksimalkan baik untuk sirkulasi udara dan cahaya yang baik ke dalam ruangan.


Dekorasi Dinding Semarak

Lestari Jopy

Interior didekorasi dengan apik, termasuk dinding kanan-kiri sebelah pintu utama. Dinding ini diisi dengan pengait khusus untuk menggantung kunci-kunci dan beberapa dekorasi ruang. Tak masalah menggunakan foto keluarga atau foto diri yang membuat rumah lebih personal.


Kamar Tidur Utama Serba Ungu


Kamar tidur utama menggunakan model kasur lesehan. Seprai warna biru tampil kontras di antara warna ungu. Biar menghemat budget, Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih model lemari dari material plastik sintetik yang terjangkau. Walau terjangkau, Anda akan mendapat banyak penyimpanan pakaian seperti ini.



Ruang TV Ungu Lesehan

Lestari Jopy

Ruang TV didesain secara mudah. TV tinggal dipasang pada dinding, sehingga tak perlu membeli meja kabinet lagi untuk tempat TV. Hamparkan karpet ungu kesayangan sebagai tempat duduk lesehan untuk menonton TV bersama. Pasang kipas angin untuk mengusir gerah yang terasa saat menonton TV.


Laundry dan Kamar Mandi


Di depan kamar mandi, masih terdapat space untuk ruang cuci mungil. Area ini menggunakan model lantai keramik bertekstur untuk meminimalisir risiko licin. Nuansa serba ungu tetap terasa dengan melapisi mesin cuci dengan penutup berwarna ungu menggemaskan. 


Dapur Ungu Sederhana

Lestari Jopy

Tampilan dapur seperti ini. Menggunakan layout L untuk membuat dapur punya tempat untuk area wastafel dan kompor. Jendela tetap dihadirkan agar dapur tidak gelap dan pengap. Ide praktis untuk menggunakan rak piring tinggi yang fleksibel untuk kegiatan cuci piring di rumah.


Kamar Tidur Anak 


Kamar tidur anak masih berkonsep serba ungu. Kamar tidur ini tetap cocok untuk si kecil, terutama dengan stiker-stiker karakter lucu. Stiker dinding ini memberi tampilan menggemaskan untuk kamar si kecil.


Kamar Mandi Sederhana


Kamar mandi ini memiliki dimensi luas terbatas. Meski begitu kamar mandi tampil cerah menggunakan keramik dinding berpola dalam warna krem cerah dengan pola-pola ikan menggemaskan. Daripada bak air permanen, pemilik memilih shower yang lebih efisien dan hemat tempat.


Terimakasih telah menyimak artikel Ide Rumah Ungu Sederhana, Cantik di Lahan 37m2 sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Lestari Jopy

Categories in English