7 Tanaman yang Cantik untuk Teras Rumah Anda


Helloshabby.com -- Ciptakan suasana segar nan sejuk di teras rumah. Tak perlu ribet, Anda hanya perlu memiliki dan memajang bebertapa tanaman yang tumbuh baik di situ. Tanaman akan mengatasi hawa panas yang biasanya terasa di teras. Tanaman hias juga efektif untuk mengisi spot kosong, sehingga tampilan teras terlihat lebih natural estetik.

Anda tidak harus memilih tanaman sultan untuk di teras. Beberapa tanaman murah dan mudah perawatannya juga cocok untuk menyempurnakan desain teras. Apa sajakah itu? Simak jawabannya dalam 7 tanaman yang cantik untuk teras rumah Anda.


1. Lidah Mertua (Sansevieria)

instagram/infinite_green42

Siapa yang tak tahu tanaman lidah mertua (Sansevieria)? Ini adalah tanaman sejuta orang, karena tanaman ini begitu mudah tumbuh dan dirawat. Sansevieria bisa ditanam di pot terakota dan ditumbuhkan meninggi seperti ini. Tanaman berdaun tegak ini juga ampuh untuk memfilter racun udara di sekitar teras. Selain mempercantik teras, Sansevieria akan membuat udara lebih bersih.


2. Miana

instagram/coleus_black_roses82

Miana punya banyak nama daerah. Ada yang menyebutnya coleus, Jawek Kotok, Bulunangko dan lainnya. Miana sangat mudah tumbuh di iklim tropis. Tanaman ini memukau dengan daun berpola dalam warna-warni yang beragam.

Miana bisa tumbuh baik di bawah sinar matahari. Anda juga bisa meletakannya di teras teduh atau bagian yang terpapar matahari. Miana pastinya akan memberi warna cerah di teras.



3. Sri Rejeki/Aglaonema

instagram/julieanahutapea

Tanaman aglaonema sering disebut sebagai Sri Rejeki, karena dipercaya mengundang rejeki bagi siapapun yang merawatnya. Ada banyak ragam Aglaonema sebagai tanaman rumah. Salah satunya Aglaonema Red Siam ini. 

Tanaman ini punya corak daun dalam percikan warna kemerahan di sekililing daun. Aglanema juga efektif untuk menyerap racun udara dan meningkatkan kualitas udara.


4. Oxalis Triangularis

instagram/ipek.cicegim

Oxalis triangularis dikenal dengan nama bunga kupu-kupu atau calincing kupu/ungu. Tanaman bunga ini punya bentuk daun segitiga dengan warna ungu pekat yang memikat. Uniknya, pada malam hari daun oxalis akan meringkuk seperti kumpulan kupu-kupu. Lalu di pagi hari, daunnya kembali melebar. Oxalis cocok sebagai tanaman teras dengan sinar matahari cerah, dan tidak langsung terkena matahari.



5. Palem Hias

instagram/haus.of.kerr

Palem hias adalah jenis tanaman yang mungkin sering kita lihat di rumah, kantor, hingga perhotelan. Ini tak mengherankan mengingat palem hias punya tampilan natural elegan yang memberi suasana tropis. Anda juga bisa membawa palem hias ke teras depan. Diletakkan di antara sofa teras untuk tampilan seimbang yang menyenangkan mata.


6. Monstera

instagram/mbah_uti_smr

Monstera atau janda bolong sempat populer belakangan ini. Tanaman tropis dengan bulatan yang tercipta alami. Monstera kini mudah didapat dengan harga terjangkau. Perawatannya juga mudah. Letakkan saja pada teras yang teduh. Siram satu sampai dua kali dalam seminggu. Anda juga bisa tumbuhkan monstera dalam tiang agar tumbuh tegak.


7. Sirih Gading

instagram/innalestarie

Butuh tirai atau kerai untuk merindangkan teras? Gunakan saja tanaman hias, seperti tanaman pothos atau sirih gading. Tanaman ini bisa tumbuh menjuntai panjang jadi tirai alami yang meminimalisir panas dan sinar matahari berlebih. Tumbuhkan sirih gading pada pot gantung dan perawatan baik akan membuat sirih gading tumbuh menjuntai indah.



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Tanaman yang Cantik untuk Teras Rumah Anda sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English