Inspirasi 7 Desain Interior Kamar Tidur Ukuran Kecil yang Sederhana


Helloshabby.com -- Selamat mengawali awal tahun dengan bahagia. Dalam rangka tahun baru, Anda bisa mendapatkan suasana baru di rumah. Misalnya, memberi sentuhan baru untuk kamar tidur kecil di rumah. Kamar tidur walau berukuran kecil bisa memiliki interior yang memukau dan membuat Anda betah berlama-lama di kamar.

Khusus untuk Anda, kami hadirkan ulasan menarik dari inspirasi 7 desain interior kamar tidur ukuran kecil yang sederhana. Anda bisa mengambil satu atau beberapa ide dari penataan kamar di bawah ini!



Kamar Tidur Bernuansa Pink Manis

instagram/rumahcendekia_

Jangan ragu untuk mengubah tampilan kamar tidur! Anda bisa mulai dari hal yang paling sederhana, misalnya mengganti seprai atau bed cover dalam nuansa pink. Furnitur lembut di ranjang akan memberi tampilan maksimal di kamar tidur. Jika terlalu kecil, pertimbangkan untuk memperlebar lemari seperti gambar, sehingga Anda bisa mendapat lebih banyak space penyimpanan. 


Tambah Dekorasi Berdampak

instagram/desainruangtidur

Kamar tidur kecil memang tak harus didekorasi secara rumit. Lebih banyak detail ornamen akan membuat kamar tidur terlihat sempit dan membuat Anda sumpek. Siasati ukuran kamar tidur yang kecil, salah satunya dengan meletakkan cermin tinggi di sudut ruangan. Cermin ini berguna saat Anda hendak berias dan memberi ilusi ruang yang lebih luas dan lapang.


Kamar Tidur Interior Ungu yang Manis

instagram/iah_agustina

Kamar tidur kecil tidak harus menggunakan warna putih atau abu-abu. Anda bisa menggunakan kombinasi warna yang disukai. Tak masalah mengatur kamar dengan nuansa ungu yang manis seperti ini. Ungu akan menambahkan percik warna anggun yang membuat Anda merasa istimewa.  Tambahkan meja rias ungu minimalis jika masih ada ruang atau space yang tersisa.


Kamar Tidur dengan Fitur Lengkap

instagram/desainruangtidur

Ingin punya kamar tidur dengan fasilitas yang lengkap? Bila memiliki ruang berukuran setidaknya 3 x 4 meter, Anda bisa mendapatkanya dengan mudah. Cobalah meniru penataan interior kamar tidur ini. Kasur ala lesehan ditempatkan di sudut kamar, ada space yang cukup untuk meletakkan lemari, meja rias, bahkan meja kerja minimalis. Semuanya ditata merapat dinding agar tidak masih ada ruang gerak.



Kamar Tidur Kecil untuk Anak Perempuan

instagram/routinize

Kamar tidur ala Korea biasanya disukai anak-anak remaja. Anda bisa sarankan ide kamar tidur ini pada sahabat atau anak perempuan. Penataannya sederhana tapi punya faktor wow yang memikat. Kasur single dialasi semacam panel kayu untuk membuat kasur lebih hangat. Sudut dekat jendela dijadikan tempat untuk bersantai dengan meletakkan sofa di situ.


Kamar Tidur Abu-abu Elegan

instagram/rumahpojok_88

Kamar tidur ini lebih bergaya dengan nuansa abu-abu pekat. Dinding dibuat dengan gaya woodplank dalam nuansa warna senada. Dinding center ini memberi tampilan kamar tidur yang terdesain dengan sangat baik. Pemilik menambahkan kabinet dan tanaman hias palem agar ruangan terasa sejuk dan segar.  Tanaman pun akan membuat kamar tidur punya kualitas udara baik untuk kesehatan.


Kamar Tidur Kecil tapi Estetik

instagram/desainruangtidur

Anda bisa membuat kamar tidur kecil tapi dengan getaran estetik. Jika ingin punya tempat tidur sekaligus tempat berias atau bekerja, Anda bisa pasang tirai lembut di antara kasur dan area lain. Tirai ini bisa dibuka-tutup sesuai kebutuhan. Menambahkan tirai putih juga akan membantu Anda untuk istirahat dengan lebih jenak tanpa melihat deadline yang belum terkerjakan.



Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi 7 Desain Interior Kamar Tidur Ukuran Kecil yang Sederhana sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English