Inspirasi Desain Manis untuk Pantry Kecil di Rumah Mungil Anda


Helloshabby.com -- Sempurnakan dapur di rumah dengan adanya pantri. Pantri adalah tempat yang disediakan khusus untuk menyimpanan bumbu, bahan makanan dan minuman yang belum diolah. Beberapa pantri difungsikan hanya sebagai tempat penyimpanan saja. Adanya pantry pasti akan membuat dapur terlihat bersih dan rapi.

Jika hanya tinggal di rumah mungil, tak perlu ragu untuk memiliki pantri. Banyak desain pantri kecil atau minimalis yang cocok untuk  rumah mungil. Yuk temukaan beberapa ide dan desainnya dalam inspirasi desain manis untuk pantry kecil di rumah mungil Anda.


Pantry dengan Kabinet di Dapur

instagram/sketsadapur

Pantri adalah soal penyimpanan. Jika ingin punya pantri, pastikan memiliki tempat penyimpanan khusus bisa berupa rak bertingkat atau model kabinet seperti ini. Kabinet ini kecil, tapi memiliki rak dan loker-loker untuk menyimpan alat masak dan bumbu masakan. Semakin menggemaskan, karena pantri diisi dengan kontainer atau jar dalam warna oranye Winny the Pooh. Dapur pun terlihat cerah dan ceria.


Pantry dengan Rak Transparan di Dapur

instagram/hillo.home

Pantri tak harus terpisah dari dapur, terutama jika kita hanya punya space terbatas di rumah mungil. Anda bisa tempatkan pantri di dapur. Sediakan lemari transparan dengan lebih banyak susunan. Semakin banyak rak akan semakin banyak pula perabotan dan bahan makanan yang tersimpan. Tata dengan rapi, sebab pintu transparan memungkinkan isi kabinet terlihat dari luar.


Pantry Kecil di Rumah Bernuansa Putih

instagram/zarareez

Pantri seperti ini bisa digunakan sebagai spot serbaguna. Kabinet dengan banyak laci bisa digunakan untuk menyimpanan bahan masakan kering. Memiliki permukaan meja yang juga bisa dijadikan untuk membuat minuman instan seperti kopi atau teh. Pantri terlihat lebih estetik segar dengan rak ambalan berisi tanaman hias dan dekorasi yang cocok untuk hunian ala Scandinavian ini.


Manfaatkan Dinding untuk Pantri Instan

instagram/homeofthree.my

Jika hanya memiliki dapur kecil, tak perlu khawatir untuk menjadikannya sebagai pantri minimalis. Manfaatkan dinding dapur sebagai pantri dengan bantuan rak ambalan bertingkat. Pilih rak kayu solid dengan permukaan halus untuk menyimpan bahan makanan dan bumbu masakan. Atur dengan rapi dan sesuaikan tingkatan dengan kebutuhan Anda saat memasak di dapur.


Pantri dengan Rak Gantung Praktis

instagram/kaydeeluxedecor

Pantri bisa dibuat jadi built-in seperti ini bila memungkinkan. Namun, Anda bisa menciptakan instan pantri untuk menata stok makanan di rumah. Gunakan saja rak gantungan yang mudah didapatkan di online shop dengan harga terjangkau. Anda tinggal menggantung rak tersebut di belakang pintu atau permukaan dinding kosong.


Pantry Mungil di Sudut Dapur

instagram/shabbyhobby

Sudut kecil di dapur bisa dimanfaatkan untuk pantri kecil. Pilih desain meja kabinet yang pas untuk sudut dapur. Gunakan rak ambalan tiga susunan panjang dan tiga susunan pendek untuk menyimpan koleksi botol dan kotak bekal portable di rumah. Percantik dengan dekorasi bunga-bunga hias yang dipasang di ambang jendela.


Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Desain Manis untuk Pantry Kecil di Rumah Mungil Anda sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English