6 Desain Area Tangga : Menyulap Area Bawah Tangga Menjadi Ruangan yang Fungsional

Helloshabby.com - Hello bunda, area bawah tangga memang kerap kali luput dari perhatian kita. Padahal jika anda benar - benar memperhatikan area ini ada banyak sekali yang bisa anda dapatkan, yuk langsung saja intip 6 desain ara bawah tangga menjadi ruangan yang fungsional. Simak sampai habis dan jangan sampai ada yang terlewat ya !


1. Ruang Bawah Tangga Untuk Menyimpan Barang Kesayangan


Anda pencinta tanaman bund, atau anda gemar mengoleksi rak anyam cantik seperti itu namun anda bingung ingin diletakkan dimana ? tenang, anda dapat menyulap area bawah tangga menjadi ruangan yang fungsional cukup hanya dengan cara meletakkan rak minimalis, jangan lupa sesuaikan ukuran rak dengan luas area bawah tangga ya.


2. Perpustakaan Mini di Bawah Tangga



Anda yang memiliki hobby membaca tentu sangat mengidamkan perpustakaan pribadi dirumah bukan? menyulap area bawah tangga untuk anda fungsikan sebagai perpustakaan mini sepertinya akan menjadi ide yang cukup briliant. Almari yang didesain khusus untuk di letakkan pada area bawah tangga lengkap dengan rak kecil dpat anda gunakan untuk meletakkan buku bacaan anda. Coffee table dengan desain vintage membuat ruangan di area bawah tangga ini tampak lebih earthy sehingga akan membuat aktifitas membaca anda terasa nyaman dan menyenangkan.


3. Area Bawah Tangga Untuk Ruang TV 


Desain area bawah tangga yang fungsional selanjutnya dapat anda manfaat kan sebagai ruang keluarga atau ruang TV, desain seeprti ini sangat dianjurkan untuk anda yang memiliki area bawah tangga yang cukup luas.  Untuk tepat duduk anda dapat menggunakan armchair maupun hanya meletakkan karpet, dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan anda dan keluarga. Meskipun letak ruang ini dibawah tangga anda masih dapat berkreasi dengan cara meletakkan rak ambalan untuk meletakkan frame cantik seperti inspirasi diatas.


4. Mushola Minimalis di Area Bawah Tangga


Menyulap area bawah tangga menjadi ruangan yang fungsional salah satunya menjadi mushola minimalis. Mushola minimalis bawah tangga ini terlihat lebih adem dengan lantai granit motif kayu, didukung dengan keberadaan tanaman monstera adansoni yang mampu menjadikan suasana pada mushola ini menjadi sangat sejuk sehingga ibadahpun menjadi lebih khusyu. Terdapat jendela besar pada sisi ruangan yang memudahkan cahaya matahari masuk secara maksimal jadi anda tak perlu khawatir jika ruangan akan lembab 


5. Menyulap Area Bawah Tangga Menjadi Dapur Kering




Selanjutnya anda dapat menyulap area bawah tangga menjadi ruangan yang lebih fungsional dengan cara menjadikannya dapur kering. Seiring berkembanganya zaman sebuah hunian tak hanya mempunyai satu dapur namun juga memiliki dua, yaitu dapur kering dan dapur basah, nah bagi anda yang ingin membuat dapur kering namun terhalang oleh space yang terbatas anda dapat memanfaatkan area bawah tangga untuk dapur kering. Pilihlan furniture dengan ukuran minimalis dan multifungsi agar tak membuat ruangan menjadi sesak.



6. Area Bawah Tangga Untuk Taman Minimalis 


Desain area bawah tangga yang terakhir, dapat anda jadikan taman cantik yang lengkap dengan bar stool beserta coffee table yang bisa anda gunakan untuk menikmati waktu bersantai bersama keluarga. Tegel tanpa motif nampak matching dengan konsep vintage natural pada taman area bawah tangga ini. Tanaman  anthurium plowmanii croat atau yang lebih familiar dengan nama gelombang cinta ini semakin menambah taman bawah tangga menjadi lebih eye catching.

 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Eiri

Editor      : Munawaroh

Sumber    : Berbagai sumber



Categories in English