6 Desain Dapur Kecil Cantik, Bikin Memasak Lebih Cepat

 

 
Helloshabby.com --  Memiliki dapur dengan ukuran kecil bukan berarti mengurangi keindahannya, Anda dapat mendekorasi dapur kecil Anda menjadi dapur yang cantik. Kali ini Helloshabby.com akan mengulas mengenai 6 desain dapur kecil cantik, bikin memasak lebih cepat yang bisa Anda jadikan referensi. Semoga dapat menginspirasi dan bermanfaat bagi Anda dalam menentukan desain dapur yang sesuai dengan keinginan.
 
 
Gambar: IG @alvisepti

Desain dapur kecil cantik yang pertama ini dominan dengan warna putih memberikan kesan dapur luas dan nyaman ketika berada di sana. Dapur ini berbentuk  letter L yang memiliki pembatas sehingga memiliki lebih banyak space. Pencahayaan di dalam ruangan merupakan hal yang penting tak terkecuali area dapur, dapur cantik ini memiliki kaca jendela dengan ukuran yang besar serta terdapat pula lampu gantung warna putih yang membuat dapur semakin indah. Dapur ini juga mengangkat konsep tropical yang menjadikan dapur tampak natural.


 
Gambar: IG @blackvanilla.house
 
Mengangkat konsep industrial, dapur ini memiliki dinding semen ekspos yang memberikan kesan sejuk pada ruangan. Agar lebih menghemat ruangan, barang-barang seperti gelas dan botol dapat diletakkan pada rak ambalan yang dipasang pada sisi dinding. Anda juga dapat meletakkan buku dan tanaman hias pada rak ini.

 
Gambar: IG @umi_audya_prdita
 
Memiliki rumah mungil tentunya harus disiasati dengan memanfaatkan space yang ada agar performa rumah lebih maksimal. Area bawah tangga salah satunya, area ini dapat dimanfaatkan untuk dijadikan kitchen area yang simpel tapi mumpuni.  Cukup dengan kitchen set linear satu sisi dengan meja permukaan meja dapur keramik serta kabinet berbahan kayu membuat dapur Anda lebih cantik.


 
Gambar: IG @maryline
 
Nuansa rustic dengan material kayu membuat ruangan terasa nyaman. Material kayu dapat digunakan pada meja pantry yang dapat sekaligus dapat dijadika meja makan, kursi makan juga dapat menggunakan kayu sebagai tempat dudukan yang berpadu dengan besi. Area backsplash dapur ini menggunakan wallpaper 3D foam yang menambah kesan elegan dapur.

 
Gambar: IG @rumah.aw
 
Dapur sederhana dengan dekorasi yang tepat membuatnya semakin cantik meskipun memiliki ukuran yang kecil. Dapur berbentuk letter L ini memiliki permukaan meja berbahan keramik yang mudah dibersihkan tanpa takut meninggalkan noda. Pada bagian kolong meja dapur ditambah gorden sederhana yang membuat ruangan lebih rapi. Pada bagian atas terdapat rak ambalan dan kabinet yang ditempelkan pada dinding membuat dinding dapur lebih indah.

 
Gambar: IG @dapurmungill
 
Desain dapur kecil cantik yang terakhir ini hadir dengan bentuk kitchen linear satu sisi dengan ukuran 1 x 2 meter yang hemat tempat dan memudahkan ketika memasak. Dapur mungil ini memiliki kabinet atas dan bawah dengan kapasitas yang cukup banyak dapat menampung keperluan dapur seperti sink area, stove area, dan bake area.
 
 
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Lusiana
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

 

Categories in English