6 Desain Ruang Tamu Outdoor Ini Bikin Suasana Makin Nyaman

Helloshabby.com -- Rumah minimalis membuat kita harus cermat dalam mendesain suatu ruangan. Untuk itu, desain ruang tamu outdoor bisa menjadi alternatif yang tepat pada rumah minimalis. Interior dalam rumah dimaksimalkan untuk ruangan khusus bagi penghuni rumah. Sedangkan, area teras depan rumah dapat disulap menjadi ruang tamu outdoor yang nyaman.

Ruang tamu outdoor tak kalah menariknya dengan ruang tamu dalam ruangan. Dengan desain ruang yang lebih terbuka, maka sirkulasi udara akan lebih terasa segar. Dari segi pencahayaan pun akan  lebih terang. Tertarik membuat ruang tamu outdoor kami hadirkan "6 Desain Ruang Tamu Outdoor Ini Bikin Suasana Makin Nyaman". Semoga bermanfaat dan bagikan kepada saudara yang membutuhkan.


gambar ig @memrhouse

Bosan dengan ruang tamu yang itu-itu saja? Coba hadirkan ruang tamu outdoor ala kafe yang satu ini. Satu set bangku kayu tampil padu-padan dengan lantai tegel berwarna senada. Elemen kayu ini memberikan kesan hangat dan ramah pada ruang tamu outdoor ini. Elemen kayu tak akan lengkap tanpa adanya tanaman hidup. Letakkan tanaman hijau  di sudut ruang tamu agar memberikan kesegaran pandang. Terakhir, tambahkan lampu hias dan lilin-lilin kecil untuk membuat suasana di malam hari terasa lebih syahdu.  

 

gambar ig @indunaryadiniscala 

Desain ruang tamu outdoor bertemakan pink ini sangat pas untu pink lover atau shabby lover. Secara tampilan, desain cat eksterior dan sofa linear berwarna pink membuat ruang tamu ini terlihat manis dan menggemaskan. Ruang tamu ini diletakkan pada teras terbuka tanpa ada tambahan sekat. Ketika mendesain ruang tamu outdoor, pastikan mendesain sofa ke arah bertolak belakang dari sinar matahari. Sehingga, ruang tamu tidak kepanasan. Hiasi ruang tamu outdoor pink ini dengan tanaman kering dan pot dengan warna krem yang tampil manis dengan warna pink.

 

gambar ig @ristaa_julia

Ruang tamu outdoor memang kental akan nuansa alami. Ini dikarenakan sumber pencahayaan dan penghawaan yang lebih natural. Oleh karena itu, tak salah bila memilih satu set bangku dengan material kayu. Anda dapat memilih bangku dengan penyangga besi, supaya bangku lebih awet dan tahan lama. Lengkapi ruang tamu outdoor ini dengan tanaman hijau supaya ruang tamu terasa lebih hidup.

 

gambar ig @roemah_andira

Taman terbuka di depan teras / ruang tamu outdoor menjadi pilihan desain ruang tamu outdoor yang menarik. Anda bisa meletakkan tanaman dalam media pot di sekeliling teras. Sedangkan untuk tanaman berdaun juntai pada pot gantung akan semakin menyemarakkan kesan asri pada ruang tamu outdoor. Selain itu, pemilihan bangku kayu leter L ditempatkan pas di sudut teras, sehingga akses ke pintu utama tidak terhalangi. Secara keseluruhan, taman dan ruang tamu ini akan membuat tampilan fasad terlihat menarik dan tidak terlihat gersang.

 

gambar ig @mawarrizki86

Ruang tamu outdoor masih bisa memberikan privasi pada tamu yang berkunjung. Anda hanya perlu memasang pembatas fiber berwarna gelap pada pagar rumah. Umumnya, ruang tamu outdoor menggunakan kursi / bangku dari material kayu jati. Ini dikarenakan kayu jati memiliki daya tahan yang kuat terhadap perubahan cuaca. Kursi dan meja dari bahan kayu jati pun tidak mudah lapuk. Sebagai pemanis, letakkan taplak dan cushion  dengan meja dan kursi berbahan kayu ini.

 

 gambar ig @devvyherawati

Tema tradisional memang membawa kesejukkan dan suasana menenangkan. Anda pun bisa merealisasikannya dalam desain ruang tamu outdoor. Seperti ruang tamu di atas. Dinding eksterior menggunakan model bata ekspos yang khas pada rumah bergaya tradisional. Anda bisa memadukannya dengan lantai keramik / tegel bermotif, supaya ruang tamu tetap memberikan kesan modern dan tradisional yang seimbang. Pada atap teras menggunakan kanopi kaca, sehingga ruang tamu outdoor ini terlihat terang alami.

 

Semoga artikel 6 Desain Ruang Tamu Outdoor Ini Bikin Suasana Makin Nyaman bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis      : Yeni
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber

Categories in English