6 Desain Dapur Minimalis Ukuran 1 x 1 M Terbaru yang Bisa Anda Contoh

Helloshabby.com -- Terbatasnya lahan ada kalanya membuat kita harus mendesain dapur mini berukuran 1 x 1 Meter pada rumah minimalis. Tapi jangan khawatir dulu, memiliki dapur berukuran mini tak selalu berakhir buruk. Dapur minimalis ukuran 1 x 1 juga memiliki banyak kelebihan. Salah satunya, menawarkan kepraktisan dalam memasak dan membersihkan area dapur. Meskipun minimalis, jangan sampai dapur di area 1 x 1 tampil seadanya. Yuk, percantik dapur minimalis dengan desain sederhana namun tetap terlihat elegan. Amati, tiru dan coba 6 Desain Dapur Minimalis Ukuran 1 x 1 M Terbaru yang Bisa Anda Contoh.

 

sumber:instagram/ary_pinky

Dapur minimalis ukuran 1 x 1 M di atas terlihat manis dengan perabot dan meja dapur berwarna merah jambu. Pada keramik dinding dapur juga dilapisi dengan stiker motif keramik floral pink. Stiker keramik ini selain murah harganya, juga mempercantik tampilan dapur minimalis kita.

Pada dinding dapur, kita masih  bisa meletakkan upper cabinet sebagai tambahan storage. Dari segi tata letak, ada baiknya meletakan kompor di dekat jendela supaya asap masakan bisa keluar dan tidak mengendap di dalam rumah.  


sumber:instagram/ummuibrahim

Meja dapur leter L memang cocok untuk dapur minimalis ukuran 1 x 1 M. Desain meja dapur leter L membuat dapur terlihat lebih berisi dan sangat pas ditempatkan di sudut rumah. Pada dapur dengan kitchen set serba putih, kita bisa menambahkan gorden kolong dapur dengan motif floral, supaya kolong dapur terlihat lebih rapi. Selain itu, gorden ini juga membuat tampilan dapur terlihat lebih semarak. 

 

sumber:instagram/rumah.angel.audrey

Yuk, sulap area bawah tangga yang sempit jadi dapur minimalis cantik. Caranya mudah saja. Kita hanya perlu mendesain meja dapur leter L di bawah tangga. Meja dapur cor cukup direkomendasikan, sebab meja cor terbilang kuat dan tahan panas. Namun, pada area bawah tangga yang tertutup sebaiknya tetap memasang cooker hood agar asap masakan cepat terserap.

 

sumber:instagram/rizkhaitamia

Desain dapur monokrom bisa banget diterapkan pada dapur minimalis. Meja dan kabinet dapur dengan nuansa hitam membuat dapur mini di atas terlihat modern dan elegan. Untuk area dinding dapur, dibuat dengan motif subway bevel sehingga dapur terlihat lebih dinamis. Tambahkan tanaman hijau seperti sansviera untuk memberikan sentuhan alami nan segar di dapur berukuran 1 x 1 Meter ini. 

 

sumber:instagram/dapurminimaliss

Konsep dapur farmhouse pun  hadir menawan pada dapur minimalis di atas. Kabinet built in dan kabinet atas dipilih dari material kayu dengan menampilkan garis-garis tegas ala rumah farmhouse. Perpaduan warna biru dan putih membuat tampilan dapur terlihat chic dan unik. Pemilik meletakkan pagar minimalis putih sebagai pembatas area dapur dan tangga. Pagar ini pun menambah nilai visual pada dapur farmhouse ini.

 

sumber:instagram/miera_erhca

Dapur minimalis putih memang akan selalu tampak tak lekang oleh waktu. Warna putih memberikan ilusi ruangan dapur yang terlihat lebih lapang dan terang. Dengan desain yang minimalis praktis, memasak pun akan terasa lebih efektif dan efisien. Jangan lupa, selalu bersihkan dapur setelah pemakaian agar dapur putih ini terlihat selalu bersih dan rapi. Tak lupa, tambahkan tanaman hijau seperti sebagai kontras dan penyegar di dapur.


Semoga artikel 6 Desain Dapur Minimalis Ukuran 1 x 1 Terbaru yang Bisa Anda Contoh bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Yeni
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English