6 Desain Ruang TV Rumah Minimalis Ini Bikin Ogah Keluar Rumah. Cozy Abis!

Helloshabby.com -- Sering dianggap sepele, padahal ruang TV punya peran khusus dalam sebuah hunian. Ruang TV atau ruang keluarga adalah tempat untuk menyatukan sebuah keluarga. Di tempat ini, anggota keluarga berkumpul dan menghabiskan waktu bersama. Tak jarang, cerita-cerita manis muncul kala menghabiskan waktu bersama di ruang TV. Oleh karena itu, tak ada salahnya mendesain ruang TV nyaman nan estetis, agar agenda berkumpul bersama jadi lebih menyenangkan. Tidak perlu khawatir, ruang TV minimalis bisa kamu sulap menjadi ruang berkumpul yang homey, dengan penataan yang sederhana sekalipun. 

Tertarik untuk mendesain ruang TV? Helloshabby.com telah menghadirkan artikel '6 Desain Ruang TV Rumah Minimalis Ini Bikin Ogah Keluar Rumah. Cozy Abis!' Semoga menginspirasi! Bagikan kepada orang tersayang kalian. 


gambar ig @myla.place

Bagi sebagian orang, menonton TV sambil rebahan atau lesehan adalah hal yang paling menyenangkan. Bila kamu termasuk di dalamnya, maka ruang TV rebahan style ini bisa menjadi opsi untuk mendesain ruang TV minimalismu. Kamu hanya perlu memilih karpet lantai bulu nyaman untuk merebahkan punggung atau duduk santai sambil menonton acara TV. Pilih karpet dengan motif diamond putih, biru dan abu-abu. Meski sederhana, karpet bermotif ini akan menjadi focal point yang menarik di ruang TV minimalis. Lengkapi dengan cushion bundar empuk untuk menemani waktu nonton TVmu.


gambar ig @ruma.ciel

Pemilihan rak TV juga perlu dipertimbangkan dalam sebuah desain ruang TV. Kamu bisa memilih rak TV serbaguna untuk tempat TV dan juga menyimpan barang-barang selainnya. Rak TV ini pun dapat digunakan untuk memajang buku dan hiasan yang mempercantik ruang TV bersama ini. 

Selain pemilihan rak, tata letak ruang TV juga harus diperhatikan. Kamu bisa mendesain ruang  TV berdekatan dengan ruang terbuka, supaya ketika menonton TV bersama keluarga terasa lebih segar dan sejuk. Di sudut ruangan, dapat diletakkan tanaman bambuseae agar ruang TV terkesan lebih hidup. Tak lupa, ditambahkan pula sofa dua seat untuk menemani waktu nonton TV bersama. Sofa dua seat ini terbilang cocok untuk pasangan baru, pasalnya sofa ini membuat bersantai bersama jadi lebih dekat. 


gambar ig @orinprandari

Ruang TV yang satu ini hadir dengan nuansa hangat untuk menemani akhir pekan bersama keluarga. Penggunaan lantai parket dan sofa vintage memberikan kesan hangat dan cozy pada ruang TV ini. Meski minimalis, ruang TV ini tetap terlihat luang berkat jarak TV dengan sofa yang cukup lebar. Selain itu, instalasi TV digantung di dinding yang memberikan kesan praktis. Tambahkan kabinet di sisi-sisi TV agar ruangan TV ini terasa lebih seimbang. 

 

 
gambar ig @shusihome

Ruang TV berikut ini tampil minimalis tanpa menyampingkan tampilan visualnya. Kesan modern praktis tampil dari penggunaan sofa linear dengan warna abu-abu. Ruang TV pun dilengakapi dengan karpet lantai untuk variasi tempat duduk, selain itu alas karpet ini dapat menampung lebih banyak anggota keluarga. Kamu bisa menambahkan dekorasi di sudut ruangan untuk mempercantik ruang TV ini. Tak ketinggalan, satu TV dan audio set menambahkan high end vibe pada ruang TV ini.  Tentunya, TV dan audio set ini bikin ogah keluar rumah.



gambar ig @m0mscrib
 
Ruang TV berikut ini terlihat elegan dan mewah dengan pemilihan furnitur yang bergaya classy. Kamu bisa memilih desain sofa leter L dengan warna krem dengan sentuhan glossy. Sofa leter L yang lebar ini pastinya cocok untuk menampung banyak anggota keluarga. Kesan elegan pun turut dihadirkan dari backdrop TV dengan sentuhan kaca transparan. Tambahkan hiasan seperti cermin unik, cushion pastel dan jam dinding classy untuk mempercantik ruang TV minimalis ini.
 
 

gambar ig @aldianty1717
 
Tak masalah menghadirkan ruang TV bersebelahan dengan ruang tamu. Agar tampak berbeda, Anda tinggal mendesain ruang TV dengan nuansa yang berbeda. Caranya cukup mudah, karpet lantai besar diletakkan di area ruang TV bersama ini. Pilih karpet dengan motif geometrik tegas, agar ruangan tidak terlihat monoton dan membosankan. Pada area TV, kamu bisa memilih rak minimalis untuk menempatkan TV. Di atas TV, bisa ditambahkan hiasan cermin dan bingkai agar dinding tidak terlihat kosong.

Semoga artikel 6 Desain Ruang TV Rumah Minimalis Ini Bikin Ogah Keluar Rumah. Cozy Abis! bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis      : Yeni
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber
 

Categories in English