6 Inspirasi Desain Dapur Minimalis Type 36 yang Cantik & Modern

Helloshabby.com -- Dapur bisa dibilang sebagai  jantungnya rumah. Di dapur Ibunda menyajikan hidangan untuk memenuhi kebutuhan anggota keluarga. Rumah tanpa ruang keluarga tampak biasa, tapi tak mungkin rumah tanpa adanya dapur. Peran dapur begitu penting, sehingga tak salah bila desain dapur direncanakan secara matang. Pada rumah tipe 36, desain dapur memang harus dibuat seminimalis mungkin. Namun, bukan berarti dapur minimalis harus tampil apa adanya. Dapur yang tampak kurang menarik bisa menurunkan semangat kita untuk memasak. Oleh karena itu, kami hadirkan ulasan 6 Inspirasi Desain Dapur Minimalis Type 36 yang Cantik & Modern. Semoga bermanfaat.


gambar ig @idagoetomo

Dapur minimalis type 36 yang cantik dan modern ini mengusung warna tema warna ungu. Dalam psikologi, warna ungu memberikan kesan elegan, anggun dan keibuan. Sehingga, tak salah apabila menerapkannya pada dapur minimalis Anda. Anda bisa memilih meja dapur linear putih dilengkapi dengan kompor tanam agar terlihat rapi dan bersih. Di sisi dapur, masih terdapat ruang untuk menempatkan kursi dan meja makan. Anda bisa memilih kursi dan meja makan berwarna putih agar tampak serasi dengan nuansa warna ungu di dapur ini. 

 

 gambar ig @alzia_hana

Dapur minimalis di atas tampil cantik & modern dengan warna unsur warna krem yang dominan. Penataan dapur pun tampak tertata rapi. Kabinet bawah dan atas dimaksimalkan untuk penyimpanan perabot dan bumbu dapur. Meja dapur leter L ditempatkan di sudut dapur, sehingga memberikan ruang yang cukup untuk menaruh kursi dan meja makan. Kursi makan dengan warna kuning menyala ini tampil sebagai kontras cantik di dapur minimalis ini. 


 
gambar ig @casinhadakathy
 

Hadirkan dapur dengan sentuhan merah jambu yang manis. Anda bisa memilih meja dapur leter L dengan perpaduan warna putih dan soft pink. Detail furnitur dan perabot dengan sentuhan glossy membuat dapur minimalis ini terlihat elegan. Anda bisa mendesain area kulkas dengan model built in storage sehingga dapur tampilan dapur terlihat presisi. Pastikan juga, Anda memasang jendela agar sirkulasi udara di dapur tetap bersih dan sehat.

 

gambar ig @dapurminimalist

Dapur minimalis tipe 36 selanjutnya mengusung gaya semi terbuka. Atap transparan dipasang supaya cahaya matahari masuk dan menyinari dapur. Desain meja dapur menggunakan model meja cor berwarna krem yang tampak serasi dengan lantai dapur. Di dapur minimalis ini pun dilengkapi dengan taman hijau indoor mini untuk membuat dapur terasa makin sejuk dan segar. 


gambar ig @azzalia_home

Warna pastel  menjadi tren dapur tahun ini. Hijau toska terbukti mampu membuat dapur terlihat cerah. Apalagi dipadukan dengan meja dapur dan kabinet berwarna koral pink. Anda bisa menambahkan rak susun kayu untuk meletakkan dekorasi atau perabot dapur. Tambahkan juga tanaman di sudut dapur, agar dapur terlihat lebih asri.

 

gambar ig @wellanovikaaditya

Warna pastel koral pink dapat menjadi alternatif untuk mendesain dapur minimalis tipe 36. Dominasi warna koral pink ini terlihat bersih dan membuat dapur terlihat cerah. Tambahkan bukaan di dapur agar  sirkulasi udara di dapur menjadi lebih sehat.

 


Semoga artikel 6 Inspirasi Desain Dapur Minimalis Type 36 yang Cantik & Modern bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis      : Yeni
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber

Categories in English