6 Desain Taman Rumah Minimalis Dengan Ukuran 1 x 2 M yang Bisa Anda Contoh

 

Helloshabby.com --  Memiliki rumah minimalis dengan space terbatas untuk kegunaan area penghijaun di rumah terkadang dapat membuat sedikit kebingungan dalam penataan. Meskipun dengan ukuran yang terbatas, unsur hijau di sekitar rumah bisa anda hadirkan bisa di area indoor ataupun outdoor. Nah beberapa desain taman rumah minimalis dengan ukuran 1 x 2 m ini bisa anda contoh pada lahan yang terbatas. Berikut ulasannya :


Desain taman by : anis_zara15
 
Memanfaatkan space samping rumah dengan lahan kecil bisa anda ubah menjadi taman seperti ini. Minimalis dengan ukuran 1 x 2 m, taman ini sangat memberikan hawa segar terasa. Koleksi tanaman pisang hias atau calathea luthea ini bisa anda gunakan sebagai aksen pagar yang di tanam langsung ke tanah. Buatlah juga jalan setapak, agar suasana seperti taman pada umumnya dapat terasa lebih dominan.



Desain taman by :syamsifauqo
 
Tak jarang memiliki rumah di area perumahan akan selalu berukuran minimalis dengan sisa lahan yang terbatas. Agar sisa lahan tersebut dapat bermanfaat dan membuat area rumah semakin cantik, anda bisa membuat taman rumah minimalis dengan ukuran 1 x 2 m di depan teras untuk kesan yang sejuk dan menyegarkan. Lahan yang tertutupi dengan rumput hias ini bisa anda ganti dengan batu koral memiliki kegunaan sama untuk resapan air ketik hujan tiba.



Desain taman by :  cindyjoko
 
Jika anda memiliki space yang cukup luas di bagian dalam rumah dan bingung akan menggunakan area tersebut untuk apa, ubah saja dengan taman indoor untuk suasana yang asri dan lebih homey. Desain taman rumah minimalis ini cukup mungil dengan penggunaan rumput sintesis serta kombinasi batu koral agar terlihat seperti taman pada umumnya. Anda bisa menambahkan kolam ikan dengan air mancur untuk suasana natural lebih dominan.



Desain taman by :sriwidya_nengsih
 
Tak perlu berkecil hati jika memiliki rumah dengan ukuran minimalis serta lahan yang terbatas untuk membuat taman. Anda bisa mendesain taman rumah minimalis ini yang di letakkan di area depan rumah dengan kesan alami dan homey terasa. Dekorasikan taman minimalis ini dengan batuan koral sebagai penutup lahan serta pohon palem yang cocok di letakkan di luar ruangan. 


Desain taman by : mizz_elok
 
Tak jarang rumah memiliki sisa lahan yang berada di tengah ruang atu di samping rumah seperti ini. Namun anda bisa juga mendesain denah rumah dengan menyisakan sedikit lahan di tengah ruang atau di sudut rumah untuk taman miniamlis. Meskpiun dengan ukuran yang terbatas, taman minimalis ini memiliki dekorasi yang apik dari dinding batu alam serta penutup atap yang di abaikan. Anda bisa meletakkan tanaman hias seperti sirih gading, spider plant hingga tanaman merambat.
 


Desain taman by : rumasix
 
Space lahan belakang rumah memang sangat tepat untuk di gunakan sebagai area laundry dan juga taman minimalis. Dengan ukuran 1 x 2 m, taman ini nampak sejuk dan terbuka karena penggunaan atap yang di abaikan. Anda bisa menggunakan tanaman pisang hias sebagai aksen pagar agar lebih menarik. Penutup lahan yang di gunakan rumput hias serta batu koral ini memberikan kesan alami dan lebih seperti taman pada umumnya.
 
 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.



 




Categories in English