Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 14 M dengan 3 Kamar Tidur, Elegan bisa jadi Inspirasi Rumah Baru Anda


Helloshabby.com -- Anda sedang bingung mencari inspirasi untuk rumah baru? Mengapa tidak mencoba desain hunian yang satu ini? Rumah yang akan diulas Helloshabby.com kali ini memiliki dua lantai dengan tiga kamar tidur. Cocok bagi Anda yang memiliki lebih dari 4 anggota keluarga. Selain itu, pada desain dan rumah minimalis ini memiliki fasilitas interior yang cukup lengkap dan luang. Sehingga, setiap anggota bisa bersantai dan berkegiatan dengan lebih nyaman. Langsung saja, simak ulasannya pada artikel Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 14 M dengan 3 Kamar Tidur, Elegan bisa jadi Inspirasi Rumah Baru Anda.


 
Tampilan Fasad
Rumah minimalis ini memiliki dua lantai dengan tampilan fasad yang berbeda satu sama lain. Fasad di lantai bawah didominasi dengan permainan warna abu-abu dan material batu alam. Material batu alam dipasang pada dinding eksterior di area carporty yang menambah kesan modern nan natural pada fasad. Pada lantai bawah dilengkapi dengan roster yang memberikan privasi pada area teras. Roster ini juga akan berfungsi sebagai sirkulasi udara ke taman mini.
Pada lantai dua area fasad menggunakan permainan unsur warna coklat kayu. Anda tak harus menggunakan material kayu, tetapi bisa dipilih dinding keramik dengan motif kayu untuk membuat tampilan fasad menjadi lebih menarik.  
 


Tampilan Atap

Atap pada desain dan denah rumah minimalis ukuran 6 x 14 M ini memiliki struktur atap perisai. Meskipun cenderung mainstream, tetapi atap perisai mampu membuat tampilan rumah tetap terlihat kekinian.  Model atap ini memiliki struktur rangka yang kuat, sehingga mampu melindungi bangunan dari kerusakan yang disebabkan cuaca ekstrim. Atap perisai ini dikreasikan dengan dak cor di sekelilingnya, sehingga model atap tampak menarik dan proporsional. 
 

 
Tampilan Teras Rumah

Teras pada rumah ini terbilang minimalis dan praktis. Area teras difungsikan sebagai area menerima tamu dan akses ke luar masuk rumah saja.Meski begitu, tampilan pintu utama dengan ukuran 80 x 210 cm ini membuat teras tampak modern dan artistik. Pasalnya, pintu utama terbuat dari material kayu dengan bingkai kaca yang unik. Di depan teras terdapat pula taman hijau yang berfungsi sebagai penghasil oksigen dan membuat rumah tampil lebih sejuk dan segar.
Di area carport, terdapat dinding eksterior batu andesit yang tampil natural. Tampilan lantai carport pun tampil serasi dengan dinding batu andesit ini.

 
Tampilan Ruang Tamu
 
Tampilan ruang tamu cukup untuk menampung sofa lebar leter L. Sofa dipilih dengan warna abu-abu yang tampak modern elegan. Pada ruang tamu ini bisa diletakkan backdrop TV minimalis di sisi ruang tamu. Anda bisa memilih meja ruang tamu minimalis dengan elemen kayu, supaya ruang tamu terlihat dinamis.
 

 
Ruang Makan 
 
Pada desain dan denah rumah minimalis ukuran 6 x 14 M ini, Anda bisa meletakkan ruang makan di sudut rumah bersebelahan dengan ruang terbuka hijau, agenda makan bersama terasa lebih segar. Anda dapat memilih model kursi dan meja makan dengan 6 seat. Sehingga, dapat menampung banyak anggota keluarga. 

 
Master Bedroom
 
Kamar tidur utama bisa didesain sebagaimana kamar di atas. Anda bisa meletakkan king size bed dengan seprai putih, untuk tampilan kamar yang clean look. Pada dinding bisa Anda kombinasikan dengan wallpaper bermotif untuk membuat kamar terlihat lebih semarak. Di area kamar tidur utama ini terdapat kamar mandi dalam, untuk efektif dan efisiensi penghuninya. 
 

 
Tampilan Balkon
 
Lantai dua tanpa balkon bagaikan sayur tanpa garam. Anda bisa manfaatkan space kecil lantai dua sebagai balkon. Balkon ini dapat digunakan untuk menikmati udara segar di lantai dua. Di sisi-sisi balkon terdapat landscaping hijau untuk menambah kesegaran tampilan fasad dan balkon rumah.  


 
Berikut ini pembagian denah ruang pada rumah minimalis ukuran 6 x 14 Meter.
Denah lantai satu, terdapat carport berukuran 5 x 3 Meter, teras berukuran 3 x 1 Meter, taman berukuran 3.93 x 3.06 Meter, ruang tamu dan ruang makan berukuran 7.13 x 3 Meter, kamar tidur satu berukur 3.00 x 2.93 Meter, dapur berukuran 3.03 x 2.43 Meter, kamar mandi ukuran 1.6 x 1.4 Meter, taman belakang dengan ukuran 2.68 x 1.8 Meter, dan laundry room berukuran 3.03 x 1.8 Meter
Denah lantai dua adalah sebagai berikut; kamar tidur utama + kamar mandi dengan ukuran 6 x 3.29 Meter, ruang keluarga dengan ukuran 3 x 2.7 Meter, kamar tidur ketiga berukuran 3 x 3 Meter, kamar mandi bersama berukuran 2 x 1.4 Meter,  

 

Semoga artikel Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 14 M dengan 3 Kamar Tidur, Elegan bisa jadi Inspirasi Rumah Baru Anda bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis      : Yeni
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Desain Rumah 36 via Youtube
 

Categories in English