6 Ide Desain Dapur Cantik dengan Sentuhan Kayu

Helloshabby.com -- Ada beberapa ruang yang menjadi favorit keluarga, salah satunya dapur. Dapur menjadi ruang yang memberikan kehangatan pada penghuninya, bagaimana tidak di dapur ibunda, istri bahkan sang ayah menyiapkan masakan spesial untuk orang-orang tercinta. Maka, tidak heran jika banyak keluarga rela merogoh kocek yang cukup besar untuk mendesain dapur yang nyaman dipakai.

Jangan khawatir dulu, Anda bisa mendesain dapur cantik dengan budget yang lebih hemat. Salah satu caranya dengan memberikan sentuhan kayu pada dapur Anda. Unsur kayu akan membuat dapur terasa lebih hangat. Jangan ragu untuk menggunakan elemen kayu, furnitur dan dekorasi kayu juga memiliki ketahanan yang cukup baik untuk dapur Anda. 

Langsung saja cek ulasannya, dalam artikel 6 Ide Desain Dapur Cantik dengan Sentuhan Kayu.

gambar ig @mary_line._

Elemen kayu akan membuat dapur rumah Anda terasa lebih natural. Elemen kayu pun akan memberikan kontras cerah pada dapur dengan dinding bercat warna maskulin ini. Anda bisa mengaplikasikan  unsur kayu pada penggunaan meja dapur dan mini bar. Anda bisa mendesain lantai area sink dengan keramik atau stiker lantai dengan pola stamford agar dapur terlihat lebih dinamis. 


 
gambar ig @melani.sabrina
 
Agenda memasak sering kali membuat kita menghabiskan banyak waktu di dapur. Agar tidak membosankan, Anda bisa mendesain taman mini di dapur. Caranya cukup  mudah, Anda hanya tinggal menempatkan batuan koral dengan tanaman hijau walaupun di lahan super mungil. Tambahkan juga papan kayu yang diletakkan vertikal untuk memajang dekorasi di dapur. Papan kayu ini akan membuat taman mini dan dapur dengan meja kayu terlihat harmonis menyatu. 

 
gambar ig @homebymola
 
Jika Anda lebih menyukai meja dapur dengan bahan keramik tetapi masih ingin mengesankan unsur alam kayu yang kuat, maka konsep dapur di atas bisa dicoba. Walau bukan alami, tetapi meja dapur keramik dengan motif kayu ini memancarkan keindahan kayu  yang tak kalah dari aslinya. Agar semakin lengkap, Anda bisa memilih rak dan ambalan berbahan kayu asli untuk tempat bumbu-bumbu dapur di rumah.

 
gambar ig @ratihpermatasari14

Dapur minimalis bawah tangga akan makin terlihat keren dengan unsur kayu sebagai penyusunnya. Meja dapur dengan permukaan HPL bisa dijadikan pilihan. Meja dapur dengan warna putih ini akan membuat dapur terlihat lebih terang. Sedangkan, kabinet atas dan bawah bisa dimaksimalkan dengan elemen kayu. Sebagai saran, pilih kabinet kayu yang menonjolkan urat-urat kayu agar nuansa dapur terasa lebih alami.

 
@mutiarahmaniars

Ide desain dapur cantik dengan sentuhan kayu selanjutnya sangat pas bagi dapur dengan nuansa industrial namun tetap ingin menghadirkan kesan alami yang  tidak berlebihan. Anda bisa mengaplikasikan unsur kayu pada kabinet bawah dapur. Kabinet ini memiliki bentuk permukaan yang unik ala pedesaan farmhouse. Warna kabinet yang cenderung soft tampil padu padan dengan meja dapur cor berwarna hitam. Lengkapi dapur industrial ini dengan tanaman hijau, agar suasana dapur terasa lebih hidup.
 


 gamba ig @aptokuhn

Material kayu yang ramah lingkungan akan membuat meja dapur terlihat cantik dan klasik. Dapur minimalis ini memiliki menggunakan meja berbahan conwood. Kitchen island didesain dengan permukaan kayu yang melalui tahap finishing yang cantik. Anda bisa meletakkan tanaman hijau berdaun kecil dan terkesan rimbun untuk menyemarakkan dapur minimalis putih ini.

 

Semoga artikel 6 Ide Desain Dapur Cantik dengan Sentuhan Kayu bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dankeluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Yeni
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English