6 Ide Desain Pagar Tanaman Minimalis Keren Untuk Halaman Rumah Anda

 

Helloshabby.com -- Penggunaan pagar rumah pada biasanya menggunakan material besi, bata ringan ataupun dengan beberapa kombinasi material lainnya. Nah kali ini helloshabby.com akan membagikan ide desain pagar tanaman minimalis yang akan sangat membuat ruamh anda semakin segar dengan tampilan cantik. Selain nyaman di lihat, pagar dari tanaman akan membantu udara segar di rumah lebih menyejukkan.
 
 

Design by :  cutdewi62
 
Suasana segar dan menyejukkan yang terlihat dari rumah ini yang terasa dominan. Rumah ini juga nampak asri dari tanaman pagar boxwood yang seperti pohon kecil dengan bentuk bulat ataupun kotak dengan bentuk memanjang dari ujung ke ujung. Ide desain pagar tanaman ini biasanya di letakkan di area taman bisa juga untuk pagar rumah ataupun area dengan lahan yang luas. Agar lebih terang ketika malam hari, aplikasikan lampu eskterior di area luar untuk menambah pencahayaan dan terlihat manis.


Design by :rinamona85
 
Rumah ini mengabaikan penggunaan pagar untuk memberikan kesan yang cantik. Area depan rumah ini lebih di pilih dengan tanaman seperti krokot, tanaman gantung, bunga kertas hingga janda bolong yang hits saat ini nih bund. Anda bisa memanfaatkan area depan rumah agar terlihat asri dengan unsur hijau yang menyegarkan mata.
 
 
Design by : tatikkasmeta

Penggunaan pagar rumah memang di yakini dapat membuat perlindungan yang lebih aman untuk rumah. Namun terkadang hal ini justru mempersempit hobi ketika akan menambah koleksi tanaman di depan rumah. Anda bisa kok bund memanfaatkan area depan pagar rumah dengan tanaman seperti ekor tupai yang dapat tumbuh panjang dengan daun kecil halus yang menggemaskan. Perawatannya juga mudah, anda perlu menyirami dengan teratur namun tidak berlebihan. 


Design by :   gitaproperty
 
Rumah ini terasa homey dengan hamparan rumput hias yang segar sebagai penutup lahan. Namun sebagai cara agar manambah kesan estetik, pemilik menggunakan pagar mini dengan gaya shabby chic yang sangat serasi. Tak hanya itu saja, anda bisa menanam tanaman hijau yang mini seperti ekor tupai dengan ukuran lebih kecil dan lebat. 


Design by :   dian_bahroinuddin
 
Rumah sehat bukan hanya teralisasi dari pengguaann ventilasi dan juga lingkungan yang segar. Di barengin dengan tanaman segar di rumah tentu akan menghasilkan udara segar tiap harinya. Untuk memberikan kesan yang segar dan menyejukkan, anda bisa lho mengabaikan penggunaan pagar lebih terkesan terbuka. Aksen pagar pun bisa anda gunakan dari materila besi yang berukuran kecil seperti yang terlihat. Untuk suasana asri dan menyejukkan, tanami saja area pagar dengan bambu air yang dapat tumbuh subur di area lembab dengan pencahayaan yang maksimal.


Design by :   joelia_ve
 
Tanaman yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi di dengar, sensiviera ataupun tanaman lidah mertu ini tetap hits dari tahun ke tahun. Selain bisa untuk area indoor, tanaman ini juga sangat tahan di letakkan di outdoor. Apalagi jika di aplikasikan sebagai pagar rumah seperti yang terlihat. Anda bisa memilih variasi warna, karena tamanan ini memiliki warna daun yang beragam seperti hijau tua, hijau muda, kuning, kombinasi putih kuning dan lainnya.




Semoga artikel Ide desain pagar tanaman minimalis keren untuk halaman rumah bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     :Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber


Categories in English