6 Inspirasi Desain Dapur Minimalis 3 x 3 M Fungsional Bahan Kayu Multiplek

 

Helloshabby.com -- Dalam menata dapur dalam rumah tentunya memerlukan dekorasi yang tepat dan menyesuaikan ukuran. Meskipun dengan ukuran minimalis dan terasa kecil, penggunaan interior dan kitchen set juga perlu anda perhatikan. Mulai dari pemilihan material hingga interior seperti rak ataupun meja makan yang biasanya menjadi satu dengan dapur. Tak perlu bingung dengan ukuran dapur yang kecil, kali ini helloshabby.com akan membagikan inspirasi desain dapur minimalis 3 x 3 m fungsional bahan kayu multiplek yang tentunya ramah lingkungan dengan harga terjangkau dari kelas menengah ke atas. Berikut ulasannya :



Dapur by : rose.homey
 
Dapur minimalis 3 x 3 m ini memiliki tampilan yang cukup sederhana dengan penggunaan kitchen set dari material bahan kayu multiplek. Tak perlu dengan kitchen set yang berukuran besar, dapur ini terasa airy dan terasa homey. Karena adanya jendela di sisi dapur ini membuat hawa segar dan kesan terbuka pun dapat terasa. Anda bsia mengubah bagian backsplah dengan wallpapper senada dengan motif polkadot agar lebih cantik dan menggemaskan.



Dapur by : rumah_yuriko
 
Penggunaan material kayu multiplek untuk kitchen set di rumah pada biasanya sudah sering di jumpai. Tak jauh berbeda juga dengan desain dapur minimalis 3 x 3 m ini yang memilih finishing putih polos agar terkesan bersih dan lebih lapang. Anda bisa mengkombinasikan dengan rak ambalan di  sisi kabinet sebagai tempat untuk bumbu memasak agar lebih mudah ketika akan di gunakan. Jika menginginkan kesan yang lebih alami, anda bisa memilih material bata ekspose untuk di gunakan pada area backsplah agar lebih cantik.
 

Dapur by :  ratnatjahyo
 
Agar dapur minimalis 3 x 3 m di rumah terasa homey dan menyenangkan untuk di gunakan, anda perlu memperhatikan pencahayaan hingga sirkulasi udaranya. Hawa pengap dan bau tak sedap tentu akan membuat perasaan gelisah dan tak nyaman ketika berkegiatan di dapur. Untung saja dapur ini memilih kitchen set dengan bentuk letter L untuk ruang gerak maskimal dan lebih leluasa. Anda bisa memilih kabinet dari material kayu multiplek dan juga mini pantry yang berada di sudut dapur. Sesuaikan juga furniture yang ada dengan ukuran dapur agar terhindar dari hawa sesak dan engap.



Dapur by :rumah_adem
 
Ukuran minimalis dengan desain sederhana pada dapur bukanlah hal yang membosankan untuk di coba. Seperti desain dapur minimalis 3 x 3 m ini yang memilih kitchen set berbentuk horizontal untuk memberikan kesan yang lapang. Apalagi material yang di pilih pun nampak alami dan natural dari bahan kayu multiplek. Kabinetnya pun di buat lebih panjang dan bervolume untuk penyimpanan perabot dapur secara maksimal. 


Dapur by : umi_audya_pridita
 
Mengkombinasikan interior dan juga finishing berbeda untuk kitchen set di rumah menjadi pilihan anak muda dan juga pasangan baru menikah di masa sekarang. Desain dapur minimalis 3 x 3 m ini memiilih kabinet yang tidak begitu besar dengan material kayu multiplek untuk kabinet dan juga meja dapur. Konsep natural dan shabby chic pun dapat terlihat dari kitchen set ini yang menggunakan finihsing tosca dan juga warna coklat agar lebuh alami. Hawa segar dan kesan terbuka pun dapat terasa karena dapur ini terletak di area void rumah yang cukup terbuka tanpa penutup atap.
 

Dapur by :  rumahcantikmenawan
 
Meski terasa sempit dan tergabung dengan dua ruang yang memiliki fungsional berbeda, desain dapur minimalis 3 x 3 m ini memilih material kayu multiplek untuk kabinet dan juga meja dapur. Namun desain dapur minimalis ini membeikan pembatas ruang yang tampak bisa di gunakan untuk makan atau biasa disebut dengan mini bar. Dinding sisi dapur pun juga di kombinasikan dengan material bata ekspos unfinisih agar lebih alami.



Semoga artikel inspirasi desain dapur minimalis 3 x 3 m fungsional bahan kayu multiplek ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     :Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber


 
 

Categories in English