6 Inspirasi Desain Meja Dapur Cor yang Unik & Artsy, Murah !

Helloshabby.com -- Meja  memiliki fungsi yang vital pada sebuah dapur. Aktivitas meracik bumbu dan mengolah masakan dilakukan di meja dapur. Ada berbagai macam jenis meja dapur, dari meja dapur portabel berbahan kayu hingga meja dapur permanen yaitu  meja dapur cor. 

Meja dapur cor masih menjadi favorit bagi kebanyakan desain dapur orang Indonesia. Hal ini dikarenakan ketahanan dan kekuatan meja dapur cor yang terjamin kualitasnya. Meja dapur berbahan cor beton tidak akan keropos karena dimakan rayap, seperti pada meja dapur berbahan kayu. Bagi Anda yang sedang mencari desain meja dapur cor, kami siapkan artikel berjudul 6 Inspirasi Desain Meja Dapur Cor yang Unik & Artsy. Murah ! Semoga bermanfaat.

Meja Dapur Cor Granit

gambar ig @rumahsmd

Meja dapur cor dengan kombinasi granit dapat menjadi salah satu inspirasi desain dapur meja cor Anda. Meja dapur cor granit menonjolkan unsur batu alam yang membuat dapur terlihat cantik dan  menarik. Meja dapur cor granit memiliki permukaan yang solid, sehingga sangat aman bila digunakan menempatkan alat masak dalam kondisi panas sekalipun. Meja dapur cor granit juga cenderung mudah dibersihkan dari sisa minyak dan masakan.

Bagian bawah meja dapur dapat dimanfaatkan sebagai ruang penyimpanan. Seperti pada desain meja dapur cor di atas, pemilik dapur membuat kabinet bawah dengan material triplek dan dilapisi HPL. Di dalamnya pun masih terdapat ambalan untuk penyimpanan. Pemilik berujar untuk mendesain kabinet bawah hanya memerlukan dana sebesar Rp 3 juta saja. Lengkapi pula penampilan dapur dengan backsplash ala paving blok hexagonal dengan warna monokrom yang elegan. 


 Meja Dapur Cor dengan Perpaduan Biru yang Artsy

gambar ig @bellaputrikirana

Dari segi ketahanan, Anda tidak perlu meragukan meja dapur cor yang satu ini. Meja dapur cor tidak akan mengalami pelapukan yang menghambat kegiatan memasak ibunda tersayang. Anda pun bisa bebas memadukan desain meja dapur cor dengan dekorasi  yang mempercantik tampilan dapur. 

Seperti pada desain dapur di atas, meja dapur cor menggunakan menggunakan desain letter L yang tampil pas diletakkan di sudut ruangan. Pada area tempat kompor gas, meja dapur didesain landai sehingga kompor terlihat sejajar dengan meja di sisi kanan dan kirinya. Anda pun bisa mempercantik dapur dengan membuat kabinet atas dan bawah dengan warna biru terang. 


Meja Dapur Cor ala Shabby Chic

gambar ig @aprilliawardah91

Jika Anda cenderung mudah bosan dengan tema dapur, maka kami sarankan untuk mendesain meja dapur cot dengan permukaan yang berwarna netral. Seperti pada dapur di atas, meja dapur cor menggunakan permukaan keramik dengan warna krem yang mengkilap. Dengan warna krem, dapur dapat di make over dengan tema Shabby Chic. Tema shabby chic terasa dari pemilihan warna cat dinding dan tirai di bawah kolong dapur.  Meja dapur cor sering menyisakan bagian kolong dapur untuk tempat penyimpanan, jika membuat kabinet dirasa terlalu mahal, Anda bisa menggunakan tirai/ gorden cantik untuk membuat area kolong dapur terlihat tertutup dan rapi. 

 

Meja Dapur Cor Kombinasi  Kabinet yang Unik

gambar ig @aisyatul.arsy

Desain dapur dengan meja dapur cor yang satu ini menjadikan kabinet bawah sebagai highlight tersendiri. Kabinet didesain dengan gaya farmhouse yang kental nuansa garis-garis tegas pada kayu. Kabinet pun tampil artsy dengan pemilihan warna biru dan putih yang keren. Untuk meja dapur nya, jangan ditanyakan lagi. Dengan desain permukaan yang cukup lebar Anda bisa meletakkan peralatan masak seperti kompor, ketel air dan magic com di meja ini. 

 

Meja Dapur Cor dengan Nuansa Putih

gambar ig @srirustiani

Jangan khawatir memiliki dapur dengan tema off white. Meja dapur cor dengan warna putih sekalipun tidak akan membuat dapur terlihat kotor. Meja dapur cor dengan kombinasi keramik ata selainnya, cenderung mudah dibersihkan. Selain itu, dapur dengan tema putih bisa menjadi motivasi Anda untuk segera membersihkan dapur sehabis memasak. Anda bisa menambahkan unsur kayu pada dapur putih nanti. Pada dapur ini, unsur natural kayu membuat dapur terlihat hidup dan hangat. 

 

Meja Dapur Cor Liner dan Minimalis

gambar ig @vella_vez

Area dapur yang minimalis, dapat disiasati dengan mendesain meja dapur cor berbentuk linear satu sisi. Meja dapur linear akan sangat pas diletakkan di sudut rumah. Meja dapur cor  ini dibuat dengan kombinasi marmer yang menambah tampilan dapur. Area kolong dapur ditutup dengan tirai floral yang membauat dapur terlihat tidak membosankan. Sedangkan, area dinding dimaksimalkan sebagai tempat penyimpanan dengan memasang kabinet dan ambalan.

Semoga artikel 6 Inspirasi Desain Meja Dapur Cor yang Unik & Artsy. Murah ! bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Yeni
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English