6 Model Kanopi yang Awet dan Tahan Lama

Helloshabby.com --  Dalam sebuah hunian, kanopi memiliki beragam fungsi. Dengan adanya kanopi, Anda bisa menambah fungsi ruangan di area luar rumah, misalnya pada teras, carport dan balkon. Kanopi  dapat digunakan sebagai atap tambahan untuk melindungi area teras dan carport dari panas matahari dan air hujan. Selain itu, kanopi juga akan menambah nilai visual pada tampilan fasad rumah. Sehingga, tak salah apabila Anda mulai mempertimbangkan pemasangan kanopi pada hunian Anda. 

Tentu saja, dalam pemasangan kanopi tidak sembarang pilih. Kualitas material kanopi harus diutamakan. Selain itu, pemilihan model kanopi juga harus menyesuaikan model rumah. Supaya, kanopi tampil serasi dengan hunian Anda. Untuk itu, kami hadirkan ulasan mengenai '6 Model Kanopi yang Awet dan Tahan Lama'. Semoga bermanfaat, jangan lupa bagikan pada rekan dan saudara yang membutuhkan!

 

 gambar ig @arttika

Kanopi Solartuff Grey

Kanopi Solartuff merupakan kanopi yang terbuat dari flat polycarbonate sheet yang memiliki tingkat kejernihan sebaik dengan kaca. Model kanopi ini mampu meredam panas dan tahan terhadap sinar ultraviolet. Maka, tak salah bila kanopi ini ditempatkan area fasad yang memiliki teras taman. Sebab, area yang dinaungi kanopi transparan ini akan terasa lebih sejuk. Anda pun bisa lebih santai beraktivitas di teras tanpa harus kepanasan. Sebagai tambahan, Anda bisa memasang downlight pada kanopi, agar menjadi sumber penerangan di malam hari.



 gambar ig @hauz.of.momo

Kanopi Kaca (Tempered Glass Lapis Sandblast)

Model kanopi kaca ini disusun di atas besi hollow. Model kanopi ini mengkombinasikan kaca tempered glass dengan lapisan warna atau kaca film (sandblast), sehingga memiliki tampilan kanopi terlihat tidak bening, justru seperti buram es. Dari segi harga, kanopi jenis ini termasuk yang paling mahal, pasalnya lapisan kaca film dapat menahan sinar matahari dan membuat area di bawahnya menjadi teduh. Selain itu, kanopi tempered glass lapis sandblast ini cukup kuat, anti goresan dan tidak rentan pecah. Kanopi ini memiliki tampilan cantik yang membuat fasad rumah terlihat elegan dan menawan.

Baca Juga :


6 Model Lemari Dapur Minimalis Terbaru 2021

Homeshabby.com -- Mencari inspirasi desain dapur terbaru yang ada lemari sebagai penyimpanan? Beberapa desain dapur terkadang cukup simpel dan bervariasi. Hal ini tentu mengikuti bentuk ruang yang dimiliki agar kitchen yang digunakan dapat memberikan ruang gerak lebih fleskibel bagi si pengguna. Karena...


6 Model Pagar Rumah Minimalis dengan Batu Alam Terbaru 2021

 Model pagar rumah minimalis dengan batu alam terbaru 2021Homeshabby.com -- Pagar menjadi salah satu area penting yang berguna untuk melindungi kegiatan di lingkungan rumah agar terkesan privasi. Selain itu pagar juga memberikan kesan estetik pada tampilan fasad. Jenis pagar yang bermacam-macam...

6 Desain Rumah Desa Sederhana dan Modern Terbaru 2021

Homeshabby.com -- Tak dapat dipungkiri perkembangan jaman yang cepat berubah membuat aset properti mingkat begitu juga dengan desainnya. Mulai dari keinginan customer yang minat pada model desain rumah desa sederhana hingga modern. Namun berbagai keinginan tersebut bisa anda coba ulas terlebih dulu...


  
 
gambar ig @avie_novi
 
Kanopi Kain
 
Balkon menjadi area yang tepat untuk dipasangi kanopi. Kanopi akan membuat kegiatan bersantai di balkon menjadi lebih terlindungi, seperti pada tampilan balkon di atas. Kanopi yang dipilih adalah model kanopi kain sunbrella. Kanopi ini memiliki harga yang cukup terjangkau, awet dan tahan lama. Dianjurkan untuk memilih kanopi kain yang memiliki elastisitas yang baik, sehingga tidak mudah sobek. Anda bisa mengkombinasikannya dengan rangka besi berkualitas agar kanopi membrane ini terlihat cantik sebagai atap balkon Anda. 
 


gambar ig @mizz_elok

 Kanopi Polycarbonate

Kanopi polycarbonate tampil megah pada area fasad rumah modern ini. Kanopi polycarbonate merupakan jenis kanopi yang menjadi favorit. Ini dikarenakan, dari segi harganya cukup terjangkau dan memiliki ketahanan yang baik. Ada baiknya, Anda memilih kanopi polycarbonate yang dilapisi anti ultraviolet agar warnanya tidak mudah pudar atau menguning.


gambar ig @inspirasi.sudutrumah

Kanopi Kombinasi Kayu + Kaca

Kanopi di atas memberikan sentuhan unik dan berkelas pada tampilan fasad rumah. Ini dikarenakan, sentuhan kombinasi kayu dan kaca yang terlihat kokoh. Material kayu dipasang di antara rangka baja ringan dan material kaca, sehingga menyuguhkan unsur kayu. Disarankan untuk rutin membersihkan kanopi kombinasi kayu dan kaca, supaya kanopi tidak ditumbuhi jamur.



gambar ig @homeofducha

Kanopi Polycarbonate Solarlite

Kanopi polycarbonate berwarna hitam ini dipasang di atas rangka besi galvalum. Kanopi polycarbonate memiliki banyak keungulan, kanopi ini cenderung awet dan tahan lama. Kanopi polycarbonate tidak mudah lapuk dan tidak mudah bocor. Meskipun kuat, kanopi ini memiliki struktur yang ringan dan praktis. Sehingga, membuat tampilan fasad terlihat seimbang dan tidak berat.

Demikian inspirasi 6 Model Kanopi yang Awet dan Tahan Lama, kira-kira mana model kanopi yang menjadi pilihan Anda?


Semoga artikel 6 Model Kanopi yang Awet dan Tahan Lama bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis      : Yeni
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber
 

Categories in English