6 Model Plafon Kamar Tidur yang Bisa Kamu Pakai di Rumah Minimalis


Helloshabby.com -- Kamar perlu didesain dengan maksimal supaya istirahat menjadi semakin nyaman. Salah satu hal yang sering dilewatkan ketika mendesain sebuah kamar ialah memasang model plafon pada langit-langit kamar tidur, karena plafon memiliki fungsi yang cukup penting. Plafon membantu melancarkan sirkulasi udara di kamar tidur. Sehingga, langit-langit kamar tidak terasa pengap. Plafon juga dapat mempercantik tampilan kamar tidur. Jangan ragu mendesain plafon kamar di rumah minimalis sekalipun. Sebab, tampilan kamar tidur  makin terlihat cantik dan menawan dengan bantuan plafon kamar. Kualitas tidur Anda pun makin terjaga dengan desain kamar tidur yang nyaman dan cantik.

Helloshabby.com telah menyiapkan artikel 6 Model Plafon Kamar Tidur yang Bisa Kamu Pakai di Rumah Minimalis. Semoga bermanfaat. 

 

gambar ig @si_mamahvrd 
 
Model plafon kamar tidur yang bisa kamu pakai adalah plafon dengan lampu LED. Model plafon ini menjadi model yang paling sering digunakan. Meskipun terlihat sederhana, model plafon ini tetap terlihat modern dengan adanya lampu LED yang mempercantik langit-langit kamar. Agar semakin menarik, pemilik kamar menambahkan lampu hias gantung di tengah plafon. 
Dengan nuansa kamar dengan cat pink, model plafon kamar tidur ini dicat dengan warna putih sebagai pembeda sekaligus menghindari kejenuhan nuansa di kamar tidur. Sehingga, tidur pun akan makin nyaman dengan kamar tidur berplafon cantik yang satu ini. 

 

gambar ig @keilafreitas_interiores

Unsur kayu pada kamar memang dapat memberikan kesan hangat di kamar tidur. Menghadirkan unsur kayu di kamar tak mesti dengan penggunaan parket saja. Anda bisa memasang plafon kayu di langit kamar tidur. Model plafon kayu dilengkapi dengan sentuhan lampu LED yang berfungsi sebagai sumber pencahayaan. Plafon kayu/lambersering bisa dipasang hanya pada bagian pinggir saja. Selain lebih hemat biaya, plafon juga akan memberikan kontras bentuk dan material di kamar tidur mungil Anda. Kamar mungil pun terlihat makin elegan dan berkelas dengan plafon kayu ini.


gambar ig @am.interior

Ingin kamar tidur yang terlihat luas? Maka pilihan model plafon yang satu ini cocok untuk Anda. Plafon kamar berbentuk layaknya bingkai lebar yang membuat ruang kamar terlihat luang.  Anda tidak perlu menambah dekorasi pada langit-langit kamar. Sebab,  dengan bantuan lampu drop dan unsur warna ungu  sudah membuat plafon tampil elegan dan menarik.


gambar ig @desain_rumah_sederhana

Percantik kamar tidur anak dengan plafon kamar bertemakan langit biru berawan ini. Plafon bundar cekung didesain memenuhi langit-langit kamar dengan ukuran yang beragam. Warna kuning temaram pada plafon bundar ini membuat kamar tidur anak terasa semakin hangat. Tambahan dekorasi awan pada langit-langit kamar, agar  kamar terlihat lebih fresh dan ceria. Anak pun dapat betah dan tidur dengan pulas.


gambar ig @gondanghouse_

Model plafon yang satu ini cocok digunakan untuk Anda yang menyukai kesederhanaan di kamar tidur. Desain plafon yang klasik dengan pencahayaan yang muncul dari bagian dalam plafon membuat kamar terlihat hangat. Tampilan plafon pun tampil pas dengan dekorasi yang ada pada kamar minimalis yang satu ini.

gambar ig @desain_rumah_sederhana
 
Plafon dengan model futuristik menghadirkan kesan  artistik di kamar tidur ini. Plafon cekung setengah lingkaran didesan pada area di atas headboard bed. Ini membuat dekorasi di kabinet belakang seakan tampil stand out dengan tampilan plafon cekung ke bawah ini. Sedangkan, di sisi langit kamar lainnnya plafon didesain polos yang membuat kamar terasa lebih luas dan tidak pengap. Plafon futuristik ini juga tampil serasi dengan background biru pada interior kamar. 

Jadi, dari 6 Model Plafon Kamar Tidur yang Bisa Kamu Pakai di Rumah Minimalis, tertarik menggunakan model plafon yang mana?

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Yeni
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English