7 Desain Teras Rumah yang Membuat Hari-Harimu Lebih Berwarna

Helloshabby.com -- Teras acapkali digunakan sebagai ruang relaksasi di luar rumah. Untuk itu, desain teras juga harus mengutamakan fungsinya. Pemilihan aksesoris dan tempat duduk harus mengakomodasi dan membuat rasa lelah hilang saat berada di teras rumah. Di sisi lain, teras juga disebut 'mukanya rumah' untuk itu dekorasi teras juga mengutamakan keindahan, supaya tampilan fasad rumah memiliki nilai plus.  

Berbagai macam model teras hadir untuk melengkapi tampilan fasad rumah, tentu saja dalam mendesain teras haruslah menyesuaikan selera dari si empunya rumah.  Kali ini kami hadirkan artikel 7 Desain Teras Rumah yang Membuat Hari-Harimu Lebih Berwarna. Semoga menginspirasi Anda yang hendak mendesain teras rumah. 


gambar ig @putriianggie

 Teras Minimalis yang Manis

Lahan teras minimalis masih memungkinan Anda memiliki teras yang dengan tampilan yang menawan. Seperti pada teras di atas. Teras minimalis yang satu ini menembatkan satu kursi dengan bantalan yang nyaman. Pemilik menambahkan cushion berbentuk lucu dengan warna-warna pastel. Perpaduan kursi dengan bantalan cantik ini membuat teras minimalis tetap terlihat manis. Pemilik juga menaruh tanaman hidup agar teras tetap terlihat asri dan segar.


gambar ig @ahk.myhome

Teras dengan Unsur Alam yang Sejuk

Teras banyak dimanfatkan sebagai ruang untuk bersantai dan menikmati udara segar. Desain teras yang tepat tentunya akan membuat hari-harimu lebih berwarna. Contoh saja teras di atas. Pemilihan unsur alam yang kuat membuat teras terasa adem dan sejuk, walau hanya dipandang mata. Bangku tanpa sandaran dengan meja kayu sangat pas untuk menemani Anda meneguk secangkir kopi favorit. Di sisi teras, taman vertikal dengan rak kayunya menambahkan kesegaran tampilan pada teras dengan unsur alam yang sejuk ini.


gambar ig @dinashabbychic_77

Teras Tropikal nan Cerah

Teras dengan tanaman-tanaman menjadi desain teras favorit bagi kebanyakan orang. Sebab, teras dengan tanaman hidup akan membuat fasad terlihat lebih segar. Tanaman ini pun memiliki fungsi sebagai filter udara juga dan menambah kesejukkan sirkulasi udara di rumah. Pemilihan jenis dan ukuran wajib ditata sedemikian rupa, sehingga teras tropikal terlihat lebih dinamis. Supaya lebih tampilan teras lebih berwarna, tambahkan satu set kursi berwarna kuning cerah. Anda bisa memilih kursi plastik dengan harga yang cukup terjangkau. Kursi kuning ini memberikan kontras warna yang menyegarkan di antara hijaunya dedaunan.


gambar ig @fit_ri1

Teras Simpel dan Nyaman

Kata siapa teras yang minim dekorasi terlihat membosankan? Tentunya tidak. Teras sederhana pun dapat tampil menarik meskipun dengan dekorasi yang simpel. Seperti pada teras di atas. Desain teralis jendela yang layaknya ranting-ranting pohon membuat area teras terlihat lebih estetik. Lantai dengan tegel motif cukup membuat teras terasa berwarna. Anda bisa menambahkan satu pasang kursi dan coffee table berbahan rotan untuk melengkapi tampilan teras simpel dan nyaman ini.


gambar ig @grey_homee

Teras dengan Taman Bermain Anak

Jika Anda memiliki buah hati yang masih kecil, desain teras rumah yang satu wajib dicoba. Area teras dilengkapi dengan  taman bermain mini untuk Anak. Pada bagian depan teras dipasang karpet hijau agar lebih aman untuk buah hati tercinta. Karpet ini juga menambahkan kesan asri di area teras, meskipun minim vegetasi hidup. Sambil anak-anak bermain, Anda bisa bersantai di sofa malas empuk yang diletakkan di area taman bermain. Opsi lainnya, Anda bisa mengawasi anak bermain di kursi yang diletakkan di teras. Anda bisa memilih kursi berbahan plastik untuk lebih menghemat biaya renovasi teras.


gambar @rumah_ve

Teras Hangat bergaya Rustik 

Nuansa berbeda hadir di teras minimalis yang satu ini. Jika biasanya teras identik dengan adanya tanaman hijau, Anda bisa mengubahnya dengan tampilan gaya rustik. Unsur kayu pada penggunaan furnitur menciptakan kesan hangat nan ramah di teras ini. Anda bisa memadukannya dengan soft furnishing seperti bantalan hangat dan kain makrame yang menambah kenyamanan saat berada di teras. Bila biasanya orang ragu menempatkan bingkai hiasa di dinding teras, Anda bisa mencobanya. Bingkai hias dengan lukisan-lukisan cantik membuat tampilan teras terlihat lebih artistik. Jadi kenapa tidak mencoba teras bergaya teras sebagai desain teras rumah yang membuat hari-harimu lebih berwarna.


gambar ig @eiykadsw_stroies

Teras Rumah Farmhouse yang Instagramable

Teras cantik ini mengusung tema famrhouse yang menekankan pada nuansa natural, sederhana dan unik. Konsep farmhouse  mengadopsi dekorasi pada rumah pedesaan atau pertanian Western/ bergaya Barat. Unsur garis tegas pada dinding biru terlihat harmonis dipadukan dengan kursi dan coffee table dengan warna putih. Supaya teras makin berwarma, Anda bisa menambahkan dekorasi pumpkin lucu yang diletakkan di sisi teras. Sedangkan pada jendela dapat ditambahkan hiasan bunga dan lampu ekterior bergaya klasik. Teras cantik yang satu ini bisa menjadi spot foto yang cantik dan instagramable.

 

Semoga artikel 7 Desain Teras Rumah yang Membuat Hari-Harimu Lebih Berwarna bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Yeni
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

 

Categories in English