Anti Licin, Inspirasi 7 Jenis Keramik Kamar Mandi Model Terbaru


Helloshabby.com -- Bayangkan betapa tidak menyenangkannya masuk kamar mandi yang lantainya licin. Lantai kamar mandi yang licin membuat kita was-was saat melangkah, salah-salah bisa terpeleset dan jatuh. Apalagi bagi keluarga yang memiliki anak-anak atau lansia di dalamnya. Oleh karena itu, desain kamar mandi selain tampilannya juga harus mengutamakan keamanannya.

Beberapa lantai keramik memiliki permukaan licin yang membuat orang mudah terpeselet. Selain itu, beberapa keramik tidak tahan dengan kelembapan yang bisa membuat keramik cepat berlumut. Supaya, aman kami hadirkan artikel berjudul Anti Licin, Inspirasi 7 Jenis Keramik Kamar Mandi Model Terbaru khusus untuk Anda.

Keramik Batu Alam Timbul

gambar ig @wiwik.azza

Salah satu pilihan lantai kamar mandi anti slip adalah model keramik motif batu alam timbul. Batu alam terbukti memiliki ketahanan yang kuat terhadap kelembapan di kamar mandi. Tekstur keramik yang timbul juga membuat pijakan kaki tidak licin. Ini dikarenakan air mengalir di lantai tidak tergenang di lantai keramik bertekstur timbul. Sehingga, keramik batu alam tidak akan mudah berlumut dan membuat Anda tergelincir.

Jika Anda berminat menggunakan keramik jenis ini, Anda bisa memilih lantai keramik batu alam timbul dengan perpaduan kombinasi motif alam, seperti pada lantai kamar mandi di atas. Selain anti licin, lantai keramik tersebut juga membuat kamar mandi terlihat segar. 

Keramik Hexagonal

gambar ig @rumahbundas

Lantai keramik hexagonal memiliki permukaan yang bertekstur, ini membuat lantai keramik juga anti licin. Jenis keramik hexagonal juga mudah dibersihkan. Anda hanya perlu menyikat dengan sikat nylon dan detergent pembersih. Lantai keramik motif hexagonal juga akan membuat tampilan kamar mandi terlihat keren dan kekinian.

 

Lantai Keramik Cubic Timbul

gambar ig @rumahgabriel

Lantai keramik yang bermotif dan bertekstur menjadi pilihan tepat untuk lantai kamar mandi non slip. Lantai keramik ini terbilang kasar sehingga cukup aman untuk lantai kamar mandi. Untuk melengkapinya, tentu Anda harus mendesain lantai dengan kemiringan tertentu untuk membuat genangan air di lantai turun ke saluran pembuangan. 

Lantai keramik cubic timbul ini juga memiliki tampilan modern yang unik. Anda bisa mendesain sebagian dinding kamar mandi, dengan motif yang serupa dengan lantai kamar mandi. Ini agar area dinding tetap aman dari kelembapan dan tidak merusak struktur bangunan kamar mandi. 

Keramik Caspari

gambar ig @kartiny_wulandari

Inspirasi keramik kamar mandi anti licin selanjutnya adalah keramik caspari. Motif keramik dengan pola dekoratif ini terinspirasi dari seni abad pertengahan. Setiap keramik memiliki pola tersendiri, yang bila disambung bersama akan membentuk aksen atau pola dekoratif yang menawan.Keramik caspari memiliki sifat yang agak kasar, sehingga membuat Anda tidak terpeleset di kamar mandi. 

Keramik Stamford

gambar ig @tegelsuryo

Anda  bisa menghadirkan lantai keramik penuh warna yang juga mengutamakan sisi keamanannya. Keramik stamford memberikan sentuhan vintage yang unik di kamar mandi Anda. Keramik motif stamford memiliki jenis dan bentuk yang yang beragam yang membuat kamar mandi tidak hanya anti selip tapi juga terlihat estetis. 

 

Keramik Teraso

gambar ig @tytyarini

Keramik teraso terbilang pas untuk lantai kamar mandi Anda. Keramik teraso memiliki tekstur kasar yang tidak licin. Keramik ini juga terbilang awet dan tahan terhadap kelembapan air. Coraknya yang menawan akan memberikan nuasana segar di kamar mandi Anda. Anda bisa memadukannya dengan keramik timbul motif cubicle, agar kamar mandi lebih terasa dinamis. 

Keramik Mozaik

gambar ig @cabin.by.vero

Keramik mozaik dengan penyusun motif batu alam ini cenderung mudah kering dan memiliki tekstur yang kasar, sehingga membuat lantai kamar mandi Anda tidak licin. Keramik ini juga akan membuat tampilan kamar mandi terlihat lebih segar. Anda bisa menambahkan dekorasi tanaman di sudut kamar mandi, agar kamar mandi sejuk dan membuat agenda mandi terasa menyenangkan.

 

Semoga artikel Anti Licin, Inspirasi 7 Jenis Keramik Kamar Mandi Model Terbaru bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Yeni
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English