Desain dan Denah Rumah Sederhana Ukuran 6 x 12 M, Terdapat 2 Kamar Tidur dan ruang Keluarga, Cocok untuk Keluarga Muda

 


Helloshabby.com -- Dengan lahan yang terbatas rumah minimalis elegan tetap bisa diwujudkan untuk keluarga kecil Anda. Selain penataan ruang, ruang gerak pun harus diperhatikan agar rumah sederhana tetap terasa nyaman. Kali ini Helloshabby.com telah menyiapkan desain dan denah rumah sederhana ukuran 6 x 12 meter, yang terdapat 2 kamar tidur dan ruang keluarga, cocok untuk keluarga muda. Simak denahnya berikut ini. Semoga bermanfaat.

Tampak Fasad Depan

Dengan lahan terbatas, Anda masih bisa menghadirkan fasad rumah dengan tampilan modern. Tampilan modern hadir dari adanya pagar bata dengan coating berwarna abu muda. Selain sebagai bingkai rumah, pagar beton ini cukup melindungi privasi gerak ketika beraktivitas di teras. Di sisi lain terdapat gerbang besi hollow sliding untuk memudahkan kendaraan keluar masuk area carport.  


Tampak Samping


Dari tampak samping, area fasad rumah dilengkapi dengan kisi-kisi vertikal dengan model kayu yang menambah tampilan fasad. Kisi-kisi ini tampil pas dengan dinding penyangga batu alam. Bagian fasad menggunakan finishing dengan material batu alam, dengan cat warna putih dan merah marun. Secara keseluruhan, fasad rumah  tetap terlihat trendi meskipun minimalis.


Tampak Atas

 
Pada desain rumah ini menggunakan model atap jurai dan atap dak beton.  Atap dak beton dibuat mengeliling atap jurai. Sedangkan untuk atap jurai menggunakan material metal roof dan menggunakan rangka baja ringan. Kemiringan pada atap jurai memungkinkan air hujan turun dengan maksimal dan mencegah kebocoran.
 
Meski sederhana, pada area fasad ini masih bisa dibuat taman atau ruang terbuka hijau di depan teras. 

Ruang Keluarga / Ruang Tamu + Dapur

Pada desain rumah minimalis sederhana, tak masalah membuat satu ruang dengan dua fungsi. Salah satunya ruang tamu sekaligus menjadi ruang keluarga. Ruangan ini didesain cerah dengan warna cat biru muda. Backdrop TV dibuat menyatu dengan dinding untuk memaksimalkan ruang. Jendela kaca bisa didesain memenuhi dinding agar ruangan terlihat terang alami.

Area dapur ditempatkan pada satu ruang agar memaksimalkan ruang-ruang di rumah minimalis ini. Supaya, tampil beda area dapur didesain dengan cat warna merah maron. Diletakkan pula partisi penyekat ruang keluarga dengan dapur sebagai pemisah ruang.

 


 Berikut ini pembagian denah ruangan pada desain dan denah rumah sederhana ukuran 6 x 12 meter;

Bagian fasad rumah terdapat carport dengan ukuran 4 x 2,5 meter. Taman dengan ukuran 2x 3,6 dan teras mini berukuran 1,5 x 1,5 meter. Masuk ke interior rumah, terdapat kamar tidur satu dengan ukuran 3 x 2,5 meter, kamar mandi 1,5 x 1,75 meter, kamar mandi dua ukuran 3,5 x 2,5 meter. Area ruang tamu + ruang keluarga 4,5 x 3,5. Terdapat sisa lahan belakang dengan ukuran 6 x 2 meter.


Semoga artikel Desain dan Denah Rumah Sederhana Ukuran 6 x 12 M, Terdapat 2 Kamar Tidur dan Taman Belakang Cocok untuk Keluarga Muda bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Yeni
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Soi Design

Categories in English