Desain dan Denah Rumah Ukuran 10 x 10 M dengan 2 Kamar Tidur dan Tampilan Fasad Batu Alam Keren

  

Helloshabby.com -- Siapa sih yang tak menginginkan rumah dengan ruangan yang terkesan luas? Mendesain interior rumah dengan ruangan yang terasa lega akan membuat ruang gerak lebih bebas. Anda tak akan merasa sumpek meski berada di dalam rumah.  Rumah yang sumpek tak jarang membuat penghuninya ogah berada di rumah. Meski begitu, Anda tak perlu khawatir menghadirkan rumah yang terasa luas, walaupun hanya memiliki lahan minimalis. Dengan desain dan penataan yang apik, interior dan eksterior rumah akan memiliki tampilan yang modern dan mengutamakan kenyamanan bagi pemilikinya. Berikut ini kami hadirkan artikel 'Desain dan Denah Rumah Ukuran 10 x 10 M dengan 2 Kamar Tidur dan Tampilan Fasad Batu Alam Keren' sebagai inspirasi Anda untuk membangun rumah yang terasa lapang dan nyaman.


Tampilan Fasad

Cara mudah untuk meng-upgrade tampilan fasad adalah dengan memasang material batu alam. Batu alam memiliki tampilan tekstur yang khas industrial namun tetap mengusung kesan natural yang kuat. Pada rumah ini, material batu alam dipasang pada dinding eksterior. Warna earthy tone-nya menghasilkan kontras yang ciamik pada fasad rumah ini. Elemen batu alam juga diaplikasikan pada pagar yang dikombinasikan dengan roster di fasad rumah. Area pagar pun dipadukan dengan gerbang/pagar dari material kayu. Kombinasi pagar ini menghadirkan kesan privasi yang lebih terjaga untuk penghuni rumah. 

 

Tampilan Atap

Desain dan denah rumah ukuran 10 x 10 Meter ini menggunakan struktur atap limasan. Atap limasan mulai diminati pada desain rumah orang Indonesia, karena membuat tampilan rumah terlihat lebih menarik. Atap limasan cenderung lebih hemat, karena pemasangan plester, bata, aci dan pengecatan lebih sedikit dibandingkan atap pelana. Anda bisa membuat atap limasan dengan kemiringan optimal antara 30-40 derajat, agar mengurangi risiko kebocoran dan rembesan air ketika hujan angin tiba.

Atap limasan pada rumah modern biasanya dibuat tidak sepenuhnya menutupi rumah, namun dikombinasikan dengan dak cor beton di sekeliling dan di bagian atap teras. Hal ini dilakukan supaya tampilan rumah terlihat lebih dinamis dan unik. Pemasangan dak cor beton pun dilengkapi dengan talang air, untuk menyalurkan air hujan yang membasahi atap. 

 


Tampilan Ruang Keluarga 

Pada desain dan denah rumah ukuran 10 x 10 ini, Anda masih bisa membuat ruang keluarga. Ruang keluarga ini dilengkapi dengan rak dan TV minimalis. Anda bisa memilih rak tv dengan warna putih agar tampak selaras dengan lantai keramik putih. Tambahkan sofa dan karpet ala Mediterania untuk membuat acara berkumpul bersama jadi lebih nyaman dan menyenangkan. 

Di luar itu, bila Anda menginginkan rumah dengan tiga kamar tidur, ruang keluarga ini bisa diubah sebagai kamar tidur ketiga.  



Tampilan Dapur + Ruang Makan

Anda bisa mendesain ruang makan dan dapur dengan open plan style, dua ruang dalam satu area. Ini akan membuat ruangan terasa lebih lapang dan ruang gerak ketika memasak atau menyajikan makanan lebih terasa efektif dan efisien. Untuk meja dapur, dapat dipilih meja dapur leter L minimalis yang pas ditempatkan di sudut ruangan. Lengkapi pula area ruang makan dengan lukisan atau bingkai pigura yang indah.


Ruang Jemur 

Pada rumah ini, Anda bisa mendesain ruang cuci jemur yang lebih tertutup di area rumah. Selain sebagai ruang menjemur, area terbuka ini berfungsi juga untuk menyalurkan udara ke dalam rumah, supaya ruangan terasa lebih segar. Maka, tak salah bila Anda membuat taman vertikal minimalis di area ini. Caranya cukup mudah, Anda bisa menanam tanaman rambat, seperti lee kwan yew atau sirih gading. 


Berikut ini pembagian denah rumah ukuran 10 x 10, terdapat carport dengan ukuran 4.5 x 3 Meter, teras berukuran 3.85 x 1.20 Meter, dan taman berukuran 3.15 x 1.8 Meter. Ruang tamu berukuran 3.85 x 2.5 Meter, kamar tidur anak berukuran 3.15 x 2.85 Meter, kamar tidur utama berukuran 3.7 x 3.15 Meter, kamar mandi di kamar utama berukuran 1.65 x 1.40 Meter, ruang keluarga berukuran 3.85 x 3 Meter, dapur + ruang makan 3.90 x 3 Meter, kamar mandi bersama 1.95 x 1.45 Meter, dan tempat jemur berukuran 3.85 x 1.45 Meter. 


Semoga artikel Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 10 x 10 M dengan 2 Kamar Tidur dan Tampilan Fasad Batu Alam Keren bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis      : Yeni
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber

Categories in English