Desain Kamar Tidur Utama Untuk Rumah Type 36

 

 
Helloshabby.com -- Pada rumah berukuran 6x6 meter atau sering disebut dengan type 36 memang erat dengan gaya minimalis tetapi dapat disiasati dengan penataan ruang yang baik. Untuk ukuran kamar tidur dari rumah type 36 biasanya menggunakan ukuran 3 x 3 meter atau kurang dari ukuran tersebut. Berikut Helloshabby.com tampilkan ulasan mengenai desain kamar tidur utama untuk rumah type 36 yang dapat Anda jadikan referensi dalam memilih desain kamar tidur yang sesuai. Simak yuk ulasannya, semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi!

 
Gambar: IG @rumahcits

Desain kamar tidur utama untuk rumah type 36 yang pertama ini dominan dengan material kayu terlihat pada lantai parket serta furniture kayu yang tampak natural. Pada sudut ruangan juga terdapat rak kayu vertikal digunakan untuk meletakkan barang-barang kecil, tak perlu khawatir akan menghabiskan tempat karena rak ini memiliki model yang tidak melebar. Material kayu memberikan kesan lebih menyatu dengan alam dan material ini terkenal awet serta gayanya timeless. Pada ruangan berukuran 3 x 3 meter dapat diaplikasikan dinding dengan aksen garis yang unik.
 

 
Gambar: IG @misorablog

Nuansa putih pada kamar tidur memberikan kesan nyaman ketika ditempati, Anda dapat mengaplikasikan warna putih ke seluruh ruangan maka Anda akan menjumpai perpaduan desain yang cantik dan terkesan lebih luas. Kamar tidur ini terkesan modern dengan ruang penyimpanan pakaian memadukan bahan semen dan HPL. Agar terkesan lebih nyaman, bisa ditambahkan lampu hias sebagai dekorasi dinding.


 
Gambar: IG @ adhe_rasyha

Kamar tidur pada rumah type 36 masih memungkinkan untuk dipasang ranjang tempat tidur yang tampak mewah. Kesan elegan juga dapat diperoleh dari dekorasi dinding, pada kamar tidur ini menggunakan dekorasi dinding berupa wallpaper serta frame foto yang diletakkan pada rak ambalan. Anda juga dapat menambahkan laci kecil sebagai tempat penyimpanan barang-barang kecil.


 
Gambar: IG @simplehome_id

Beralih ke desain kamar tidur utama selanjutnya, warna putih memang menjadi juara sebagai warna interior karena mudah dipadukan dengan warna lain. Seperti kamar tidur yang satu ini memadukan antara warna putih, krem, dan cokelat membuat ruangan terkesan tenang dan nyaman. Bed ditata dengan cara meletakkannya di tengah ruangan sedangkan furniture lain dapat diletakkan di sisi pinggir. Pencahayaan serta sirkulasi untuk ruangan ini juga mumpuni dengan adanya jendela yang berukuran besar.


 
Gambar: IG @rumah_safwan

Kesan elegan dan mewah tidak hanya didapatkan dari kamar tidur yang berukuran besar, kamar tidur ukuran kecil pun dapat didekorasi dengan gaya yang elegan.Anda dapat menambahkan furniture berkualitas mulai dari ranjang, laci, gorden, dan dekorasi lainnya. Anda dapat menambahkan dekorasi tanaman hias di sudut ruangan agar terkesan sejuk.


 
Gambar: IG @dirumah.ps 
 
Desain kamar tidur utama untuk rumah type 36 yang terakhir ini cukup simpel dengan perabotan yang terbuat dari bahan alam seperti kayu rotan yang memberikan kesan alami. Dekorasi dinding pada kamar tidur ini cukup dengan frame lukisan berukuran sedang yang ditata berjajar agar terkesan menarik.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Lusiana
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber



Categories in English