Inspirasi 6 Desain Taman Minimalis dengan Kolam Ikan Hias

Helloshabby.com -- Bersantai tak melulu dilakukan di dalam ruangan. Banyak orang memilih untuk melepas penat dengan bersantai di area taman minimalis mereka. Suasana hijau dan segarnya udara membuat taman menjadi pilihan yang tepat untuk menyegarkan badan dan pikiran. Lengkapi pula taman minimalis dengan adanya kolam ikan hias. Adanya kolam ikan akan membuat suasana taman semakin asri dan sejuk.  Kolam ikan juga dapat menjadi sarana untuk menyalurkan hobi memelihara ikan.   Tertarik mendesain taman minimalis dengan kolam ikan? Kami hadirkan artikel Inspirasi 6 Desain Taman Minimalis dengan Kolam Ikan Hias khusus untuk Anda. 


gambar ig @dhian_setyarini

Kolam ikan hias cantik ini didesain sebagai focal point yang menarik mata. Ukurannya dibuat cukup lebar, sehingga memberikan kesejukan pandang yang terasa luas dan segar. Pada sudut kolam, saluran air  dibangun cukup tinggi untuk memberikan kesan watercurtain mini yang menghasilkan gemericik suara air yang menenangkan. Taman tak lengkap tanpa ada tanaman, Anda bisa menambahkan tanaman di sisi-sisi kolam agar membuat suasana taman terasa hijau dan asri. Terakhir, jangan lupakan furnitur bersantai Anda. Cukup tempatkan satu pasang kursi dan coffee table  untuk menemani bersantai sambil  melihat ikan hias berenang kesana kemari. Rasa lelah pun dijamin hilang. 


gambar ig @dekorasi.kreatif

Meskipun cukup minimalis, kolam ikan hias berukuran 1 x 1.5 Meter ini masih bisa menempatkan ikan koi favorit Anda. Dengan sistem pengairan dan perawatan yang baik ikan koi pun akan tetap hidup meskipun di kolam minimalis. Selain memelihara ikan, taman juga bisa dijadikan tempat untuk menyalurkan hobi bertanam Anda. Konsep urban farming sangat pas ditempatkan di tengah kota yang minim lahan. Anda bisa menempatkan tanaman hijau di taman ini. Berbagai tanaman hijau ini akan semakin mempercantik tampilan taman minimalis Anda. 


gambar ig @muktirita

Kolam ikan hias minimalis ini dibangun sebagai penghubung ruang tamu dan ruang dalam. Meskipun sebagai penghubung, diletakkan mini jembatan kayu dan karpet rumput sintetis yang memberikan kesan lebih menyatu dengan alam.  Kolam ini memiliki bentuk letter L yang pas diletakkan di sudut rumah. Alas kolam yang didesan dengan warna biru membuat kolam ikan hias ini terlihat bersih dan indah. Taman ini juga bisa dimanfaartkan sebagai sarana anak belajar, sambil mengawasi anak bermain, Anda juga bisa bersantai di taman minimalis.


gambar ig @shusihome

Tak dipungkiri taman rumah menjadi tempat refreshing dan hiburan tersendiri. Hadirkan taman minimalis dengan konsep Bali yang akan membuatmu terasa seperti liburan. Kolam ikan hias ditempatkan di tengah taman tampil menjadi poin of interest di taman ini. Kolam ikan ini dilengkapi dengan air mancur bertingkat dengan material batu alam--yang memberikan natural vibe yang kuat. Payung kain ala Bali bisa ditempatkan di atas kolam untuk memberikan sentuhan Bali yang khas suasana alamnya.


gambar ig @heppie_nia

Taman minimalis dengan kolam ikan hias menjadi tempat yang pas untuk menghabiskan akhir pekan sambil membaca buku favorit. Apalagi bila kolam ikan dilengkapi dengan air mancur batu alam yang menghasilkan suara gemericik yang menenangkan. Agenda membaca pun akan jadi terasa menyenangkan. Anda bisa menambahkan tanaman di sisi-sisi kolam untuk menghasilkan oksigen dan menyaring polusi, bukan hanya baik untuk penghuni tapi juga bermanfaat untuk ikan-ikan hias kesayangan Anda. 


gambar ig @rumahazkaa

Sulap area rooftop Anda sebagai taman minimalis yang sejuk dan segar, Area rooftop cenderung lebih berangin, sehingga cocok dijadikan taman bersantai. Pada area taman, tempatkan hamparan karpet rumput sintetis untuk memberikan suasana alam yang tak kalah dengan taman di teras rumah. Taman juga dilengkapi dengan kolam ikan minimalis. Kolam ini menambah keindahan sekaligus menyalurkan hobi memelihara ikan si empunya rumah.

 

Semoga artikel Inspirasi 6 Desain Taman Minimalis dengan Kolam Ikan Hias bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis      : Yeni
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber
 

Categories in English