Mau Renovasi Dapur? 6 Inspirasi Desain Dapur Minimalis Cocok untuk Ruangan Kecil

Helloshabby.com -- Bosan dengan suasana dapur yang itu-itu saja? Mungkin ini saatnya Anda merenovasi dapur. Ada berbagai macam model dapur minimalis yang bisa Anda tiru. Dapur minimalis yang terlihat elegan dan nyaman bisa diwujudkan walau dengan budget minim. Kuncinya terletak pada penataan ruang dan kombinasi dekorasi yang pas. Walau kecil dapur akan tampil menarik dan membuat kegiatan memasak semakin menyenangkan. Simak ulasannya dalam artikel Mau Renovasi Dapur? 6 Inspirasi Desain Dapur Minimalis Cocok untuk Ruangan Kecil. 

 

Dapur Industrial Minimalis

gambar ig @rumah_piwola

Dapur bertema industrial minimalis ini cocok untuk Anda yang menginginkan dapur dalam ruangan kecil, namun memiliki tampilan kekinian. Kesan industrial hadir dari warna maskulin seperti hitam dan abu-abu yang tampak dominan. Perabot dapur yang terbuat dari material besi bebas dipajang di dapur industrial ini, sebab elemen logam akan memberikan sentuhan industri yang cukup kuat. Dapur industrial ini memiliki ukuran 2 x 2.5 Meter, Anda bisa menggunakan desain meja dapur L yang tampil pas diletakakan di sisi ruangan kecil. Gunakan permukaan dapur bermaterial marmer supaya, meja dapur lebih tahan lama. 


Dapur Kuning Cerah

gambar ig @risyanajat

Bila Anda seorang yellow lover, maka dapur ini cocok untuk Anda. Desain dapur kuning tak melulu harus didominasi oleh furnitur dan dekorasi serba kuning. Dominasi kuning yang tidak seimbang justru membuat ruang dapur terlihat mencolok dan aneh. Anda bisa memilih desain meja dapur dan kabinet dengan unsur warna kuning dan putih. Kabinet dan meja dapur ini dapat tampil menjadi focal poin di dapur minimalis Anda. Sebagai saran, Anda bisa memilih desain warna kuning yang lebih terang dan glossy, agar tidak bertabrakan dengan warna soft kuning pada area dinding dapur.


Dapur Minimalis dengan Meja Dapur Cor

gambar ig @fi3_an1

Meja dapur cor masih menjadi favorit para ibu. Ini dikarenakan meja dapur cor memiliki ketahanan dan kekuatan yang baik. Meja dapur cor berbentuk satu linear akan tampil pas di ruangan dapur yang kecil. Pada area kolong dapur, tambahkan tirai rumbai dengan warna merah jambu. Tirai ini dapat membuat dapur lebih rapi dan mempercantik dapur minimalis. Sehingga, dapur dengan meja dapur cor bisa menjadi salah satu inspirasi desain dapur minimalis cocok untuk ruangan kecil. 

 

Dapur Minimalis di Sudut Rumah

gambar ig @endryhome

Rumah minimalis mengharuskan Anda pintar-pintar dalam mendesain ruangan, tak terkecuali dapur. Maksimalkan setiap sudut rumah dengan mendesainnya sebagai dapur. Contohnya pada dapur di atas. Desain meja dapur linear satu sisi dipilih agar tampil pas diletakkan di sudut ruangan. Anda bisa memilih meja dapur dengan warna hitam dipadukan dengan tirai merah. Warna black and red ini memberikan kontras warna di dapur minimalis ini. Anda bisa memilih backsplash dengan keramik mozaik untuk membuat tampilan dapur makin dinamis. 


Dapur Minimalis Putih nan Bersih

gambar ig @eethaak

Warna putih memang selalu terlihat menarik, klasik dan timeless. Tetapi, sebagian orang ragu memilih dapur dengan warna putih sebab khawatir cepat terlihat kotor. Padahal dapur dengan nuansa warna putih akan selalu tampil atraktif. Dapur putih juga akan menjadi motivasi bagi Anda untuk lebih sering membersihkan dapur, sehingga dapur dengan nuansa putih akan selalu terlihat clean. Anda bisa menambahkan unsur kayu, seperti rak mini dan wadah bumbu agar dapur terasa lebih warm dan hangat.


Dapur Shabby Chic


 gambar ig @arma_lindarifin
 
Kini saatnya penyuka gaya shabby chic merenovasi dapur dengan nuansa pink menggemaskan. Bila area dinding di cat dengan warna pink, Anda bisa mengkombinasikannya dengan meja dapur dan kabinet dengan warna putih. Pada backsplash  bisa dipilih keramik motif floral agar dapur semakin cantik. Anda bisa juga menaruh tanaman sansviera atau lidah mertua untuk memberikan kesegaran pada dapur minimalis shabby chic ini. 

 

Semoga artikel Mau Renovasi Dapur? 6 Inspirasi Desain Dapur Minimalis Cocok untuk Ruangan Kecil bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Yeni
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English