Inspirasi Desain Toilet Jongkok Bernuansa Alami Dengan Gentong Bali

 

Helloshabby.com --  Kamar mandi dengan closet jongkok yang semakin hari di tinggalkan oleh kebanyakan orang dan beralih ke closet duduk menjadi selera pemilik rumah. Begitu juga dengan bak mandi ataupun shower yang dipilih untuk kamar mandi kering. Beberapa pilihan tersebut memang bisa anda sesuaikan dengan selera dan budget yang ada. Pada saat ini konsep kamar mandi unik dan terkesan alami banyak bergantian seiring waktu yang berbeda. Nah beberapa inspirasi desain toilet jongkok bernuansa alami dengan gentong bali yang terkesan natural ini bisa anda pilih bagi penyuka kamar mandi basah tanpa shower dan toilet duduk. Berikut referensi yang menarik untuk anda.


,
Kamar mandi by : roemahtepisawah
 
Desain toilet jongkok bernuansa alami dengan gentong bali ini terasa dingin dengan konsep yang minimalis. Dengan dinding yang full keramik ini bisa anda pilih dengan warna putih serta dekorasi abu-abu untuk kesan yang lebih bergradasi. Begitu juga dengan lantai di kamar mandi ini, pemilik menggunakan tegel untuk kesan yang aman. Karena seperti yang kita tahu tegel memiliki tekstur yang cukup kasar dan cocok untuk kamar mandi di rumah. Untuk menghilangkan kesan yang lebih natural, anda bisa menambahkan beberapa tanaman untuk kesegaran dan suasana menyenangkan ketika "me time" di kamar mandi.


Kamar mandi by : ratnadewi0158

Berbeda dengan kamar mandi sebelumnya, pemilik menggunakan interior putih di bagian diding dan juga lantai. Namun pemilik membedakan pada bagian lantai yang menggunakan tegel lebih gelap agar tidak mudah terlihat kotor. Anda bisa mengganti penggunaan bak mandi dengan gentong bali ini untuk kesan alami dan lebih dinding. Tinggikan elevasi pada bagian toilet jongkok di kamar mandi ini untuk memberikan kenyamanan bagi anggota rumah. Suasana alami pun juga bisa  di rasakan dengan hadirnya tanaman bunga september dengan mahkota cantik ketika mekar.

 

Kamar mandi by : ismaya_dapur_maya

Ukuran kamar mandi ini terlihat cukup minimalis dan lebih homey. Dinding yang di tambahkan dekorasi bunga ini memberikan kenyamanan ketika melakukan aktivitas relaksasi. Elevasi yang di buat lebih tinggi pada area closet dan bak mandi ini bisa dinaikkan setinggi 20-20 cm untuk memberikan kenyamanan dan lebih bersih. Desain toilet jongkok ini bisa anda kombinasikan dengan lantai berwarna lebih gelap untuk kesan yang bersih dan tidak mudah kotor.

 

Kamar mandi by : idebangunrumah
 
Memiliki kamar mandi dengan tampilan bersih dan menyegarkan tentu akan membuat perasaan nyaman dan menyenangkan. Seperti inspirasi desain toilet jongkok ini yang menggunakan interior elegan warna hitam di area lanati. Pemilik juga mengkombinasikan material batu alam di beberapa sisi dinding dan juga penggunaan bak gentong yang memiliki suasana alami lebih menyegarkan.


 

Kamar mandi by : fathul_ais
 
Desain kamar mandi dengan toilet jongkok ini memiliki tampilan sederhana dengan hanya menggunakan interior bak air atau genteng dari marmer warna coklat yang lebih natural. Untuk memberikan kesan berbeda, anda bisa menggunakan tegel berwarna navy blue agar tidak mudah kotor. Namun untuk dinding, pemilik menggunakan tegel bermotif mozaik dengan warna hampir senada antara bak mandi untuk nuansa yang lebih menarik.

 

Kamar mandi by : bundaami1

Pemilihan tegel lantai pada kamar mandi di rumah bisa anda cari dengan tekstur agar kasar untuk memberikan kenyamanan dan tidak mudah licin. Kombinasikan juga dengan interior dinding yang berwarna putih dengan aksen persegi yang tertata miring untuk dimensi lebih berisi. Pemilik membedakan area mandi dan closet yang tidak berjauhan dengan elevasi berbeda. Jika adanya bak mandi ini kurang untuk kegiatan anda di kamar mandi, tambahkan saja dengan shower untuk kesan yang lebih modern. Nuansa alami dari desain toilet jongkok ini bisa anda gunakan ketika akan mendekorasi ulang kamar mandi yang terkesan lebih modern dan menyenangkan.





Semoga artikel Inspirasi desain toilet jongkok bernuansa alami dengan gentong alami ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     :Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber
 

Categories in English