Inspirasi Model Motif Keramik Dinding Dapur Minimalis Modern

 

Helloshabby.com --  Pada dapur minimalis, memilih keramik dinding atau biasa disebut backsplash menjadi hal yang penting. Backsplash memiliki fungsi yang cukup vital. Backsplash memiliki fungsi untuk melindungi area dinding dari kotoran, seperti percikan minyak, air, kuah dan uap panas masakan. Bila tidak dilengkapi backsplash, dinding dapur akan lebih cepat rusak karena aktivitas masakan yang berkutat dengan panas dan kelembapan. yangg cukup intens. 

Ada berbagai macam jenis backsplash, salah satunya adalah keramik dinding dapur yang menjadi favorit ibu Indonesia. Backsplash dengan materal keramik cenderung lebih kuat, mudah dibersihkan dan memiliki beragam motif. Sehingga, keramik dinding dapur bukan hanya melindungi struktur dapur tapi juga mempercantik tampilan dapur minimalis Anda. Tertarik untuk mengganti model backsplash Anda? Kami hadirkan artikel berjudul 'Inspirasi Model Motif Keramik Dinding Dapur Minimalis Modern' khusus untuk Anda.


gambar ig @dapurimpiankoe

Motif Keramik Floral

Dapur yang satu ini tampil cantik dengan adanya keramik dinding dapur bermotif floral. Warna motif floral dipilih senada dengan table kitchen agar dapur yang terlihat menyatu. Pemilihan warna putih dan abu-abu membuat dapur tidak terlihat cepat kotor. Selain itu, keramik dinding dapur ini lebih mudah dibersihkan dari kotoran masakan yang menempel pada dinding. Tak hanya melindungi struktur dinding, pada backsplash juga bisa Anda manfaatkan untuk memasang rak perabot memasak dan rak bumbu dapur. 


gambar ig @ratutahsya

Motif Poligon

 Inspirasi Model Motif Keramik Dinding Dapur Minimalis Modern selanjutnya dengan motif keramik bermotif poligon. Motif keramik poligon ini memberikan volume pada dapur minimalis Anda. Sehingga, dapur tidak terasa kosong. Motif keramik poligon ini pun tampil sebagai focal poin yang membuat dapur mungil ini terlihat modern dan tetap sedap dipandang mata. 


gambar ig @lyaichsan

Motif  Kontemporer

Dapur yang satu ini mengusung konsep dapur terbuka minimalis. Pada area dapur dipilih sekat dan beberapa funitur dengan nuansa monokrom yang terkesan industrial. Dapur ini pun dilengkapi dengan backsplash dengan keramik bermotif kontemporer. Sama seperti sebelumnya, motif ini cukup memberikan volume pada dapur. Sehingga, dapur terasa lebih dinamis dan tidak kosong. Motif kontemporer ini tampil senada dengan nuansa industrial modern yang dihadirkan pada dapur terbuka ini. 

gambar ig @ntandps

Motif Subway Bevel

Model motif keramik dinding dapur subway bevel masih menjadi favorit pada dapur Indonesia. Motif subway bevel terlihat simpel namun membawa kesan modern nan elegan. Bila umumnya, keramik dinding dapur didesain dengan ketinggian 1/2 dari tinggi dinding dapur, Anda dapat memaksimalkannya hingga sebagian besar dari tinggi dinding dapur. Jangan khawatir soal penampakan visualnya, model keramik subway bevel putih ini terlihat menyatu dengan dinding utama berwarna biru toska.

 

gambar ig @rumah_mungil_umsya

Motif Keramik Timbul 

Berikan sentuhan berbeda pada dapur Anda dengan memilih motif keramik timbul sebagai backsplash Anda. Motif keramik timbul seperti pada dapur di atas memberikan tampilan dapur yang terlihat classy dan elegan. Motif keramik timbul pun masih tetap kuat menahan panas dari uap masakan maupun dari kompor. Sehingga, Anda tak perlu khawatir motif keramik timbul pada backsplash Anda jadi cepat rapuh. 


gambar ig @rumah_mungil_umsya

Motif Mozaik Pastel

Motif keramik dinding dapur bernuansa pastel memberikan kesegaran tampilan pada dapur minimalis Anda. Dinding keramik berwarna pastel ini tampil menjadi focal poin yang menarik perhatian mata. Pemilihan bentuk mozaik membuat dapur terlihat berwarna dan lebih lovely. Sebagai pelengkap, Anda bisa memilih keset cantik dengan motif senada untuk membuat memasak Anda menjadi lebih nyaman.



Semoga artikel Inspirasi Model Motif Keramik Dinding Dapur Minimalis Modern bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Yeni
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English