Konsep Interior Rumah yang Selalu Timeless, Walaupun Ukuran Kecil

Helloshabby.com -- Tren desain interior seakan tak ada habisnya. Tiap tahun tren baru desain interior akan bermunculan, menggantikan satu style dengan style lainnya. Namun, ada satu gaya desain interior yang akan selalu pas ditempatkan di setiap tahun, yaitu konsep interior timeless. Konsep timeless mengacu pada namanya merupakan konsep yang mengusung desain dan gaya yang tak lekang oleh waktu.Salah satu ciri konsep timeless adalah pemilihan furnitur dengan nuansa warna-warna netral. Ini akan membuat interior rumah akan selalu terlihat homey dan trendi. 

Bila Anda ingin menciptakan interior rumah dengan sentuhan klasik yang tak lekang oleh waktu, pastikan membaca artikel Konsep Interior Rumah yang Selalu Timeless, Walaupun Ukuran Kecil sampai selesai. Selamat membaca !

Ruang Tamu Simetris

gambar ig @evita_laz

Konsep interior rumah yang selalu timeless pertama mengusung desain ruang tamu yang simetris. Simetris yang dimaksud adalah penataan furnitur dan dekorasi yang tampak seimbang dan sedap dipandang mata. Ini karena mata manusia menyukai desain ruang yang tampak seimbang dan tidak timpang. Simetris bukan berarti harus sepasang bentuk, contoh saja ruang tamu di atas. Anda bisa melengkapi sofa 2 seat ini dengan kursi dan meja. Sehingga ruang tamu terlihat proporsional. 

Pastikan juga pemilihan furnitur dan dekorasi menggunakan warna netral seperti sofa abu-abu, lantai parket kayu serta dinding putih yang membuat tampilan ruang tamu terlihat lebih klasik. 

 

Area Pantri dengan Motif Damask.

gambar ig @coastalsplash

Anda bisa menciptakan area pantri sekaligus ruang bersantai untuk menikmati segelas kopi favorit. Pilih konsep timeless untuk melengkapi tampilan ruang tersebut. Ruang santai di atas misalnya, pada berbagai furnitur, dekorasi dan lantai menggunakan pola-pola yang terbilang klasik. Lantai dilapisi dengan keramik bermotif damask floral berwarna biru. Motif ini sudah ada sejak abad pertengahan, namun tetap tampil manis diaplikasikan pada rumah modern sekalipun. Secara keseluruhan, area pantri dan ruang santai di atas terlihat menawan dan elegan dengan konsep timeless putih dan biru yang klasik. 
 

Ruang Ibadah Khusyuk

gambar ig @amy_fitria

Ruang ibadah menjadi tempat men-charge energi spiritual bagi rumah maupun pemiliknya. Untuk itu desain ruang ibadah haruslah dikonsep dengan nyaman dan menghasilkan suasana khusyuk. Konsep timeless akan selalu pas diterapkan pada ruang ibadah. Gaya timeless mengusung kesederhanaan dann fungsionalitas dalam desain sebuah ruangan. Seperti pada mushola di atas, meski terlihat sederhana, namun mushola mini ini dijamin dapat membuat Anda lebih tenang saat  beribadah.

 

Ruang Keluarga dengan Jendela sebagai Focal Poin

gambar ig @adindatiar4

Konsep rumah timeless mengharuskan Anda untuk memiliki focal poin yang memanjakan mata. Tak selalu harus berupa desain sofa megah atau dekorasi sultan. Misalnya pada ruang keluarga di atas, jendela kaca dengan desain yang cukup besar dan lebar menjadi focal poin di ruang tamu ini. Selain itu, jendela ini membuat ruang keluarga terasa lebih terang dan segar. Anda bisa mempercantik tampilan jendela dengan tirai yang dipasang di sisi-sisi jendela. 

 

Dapur dengan Sentuhan Kayu

 gambar ig @dianhippy

Selain motif-motif klasik, unsur kayu pada desain interior akan membuat sebuah ruangan terlihat klasik nan elegan. Anda juga bisa menerapkannya pada area dapur. Unsur kayu bisa ditambahkan pada meja kabinet dan dekorasi lainnya. Unsur kayu ini akan memberikan kesan dapur yang hangat dan nyaman. Selain itu, pada dapur di atas unsur kayu dengan menjadi kontras warna dan bentuk yang membuat dapur tidak terlihat monoton. 

 

Kamar Tidur Klasik nan Nyaman

gambar ig @r3zellhouse_riskaandriyani

Dalam desain interior rumah, warna putih termasuk warna yang tidak akan lekang oleh waktu. Anda pun bisa bebas berkreasi dengan interior dengan dinding putih. Pada dinding kamar tidur bisa Anda pasang wainscoating, supaya dinding putih tidak terlihat polos membosankan.   Pada kamar tidur timeless bisa dipadukan dengan element tropikal, seperti tanaman hias maupun bingkai hias tropikal. Elemen tropikal akan membuat ruangan dengan nuansa putih terasa lebih segar.


Semoga artikel Konsep Interior Rumah yang Selalu Timeless, Walaupun Ukuran Kecil bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Yeni
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English