Kumpulan Ide Desain Ruang Makan Minimalis Cantik Banget !!

Helloshabby.com -- Ruang makan untuk rumah minimalis memang perlu dekorasi serta penataan yang cukup tepat agar dapat memberikan ruang gerak cukup pada bagian dalam rumah dan lebih fungsional. Biasanya ruang makan pada rumah minimalis berada di area terdekat dapur bahkan tergabung menjadi satu dengan dapur. Beberapa ide desain ruang makan minimalis cantik ini bisa anda jadikan inspirasi untuk menata ruang agar lebih fungsioanl dan tertata rapi. Berikut penjelasannya.

 

Ruang makan by : mizz_elok
 
Bagi anda yang menyukai kesan terbuka untuk ruang tertentu seperti dapur ataupun ruang makan, ide desain ruang makan minimalis seperti ini sangat cocok untuk anda coba di rumah. Ruang makan yang terbuka dengan suasana homey ini memberikan kesan segar dan lebih terang. Pemilihan meja dan kursi dari bahan kayu sengaja di gunakan untuk memberikan kesan rustic dengan dekorasi yang cukup serasi. Cermin yang berada di sudut ruang ini di gunakan untuk memberikan ilusi lebih luas, sehingga ruang makan pun nampak lebih lega.

 
 

Ruang makan by : ratnarusminar

Pemilik rumah minimalis tentunya perlu menata ruang agar tertata rapi dan teratur sesuai fungisnya masing-masing. Nah, ide desain ruang makan minimalis ini tampak cantik dengan interior putih minimalis yang bergabung dengan dapur solusi untuk ruang kecil di rumah. Meskipun minimalis, ruang makan pada rumah ini terasa homey dengan beberapa dekorasi dan juga penataan ruang yang cukup tepat. Agar lebih luas dan terbuka, pemilik meletakkan ruang makan pada rumah ini di area terdekat jendela untuk kesan segar tanpa pengap.

 
 

Ruang makan by : aldianty1717

Tak jauh berbeda dengan desain ruang makan sebelumnya, dapur pada rumah ini menggabungkan ruang makan menjadi satu untuk fungsional yang lebih rapi dan efisien. Ide desain ruang makan yang di letakkan di sudut dapur ini bisa anda gunakan interior hitam pada kursi dan meja untuk memberikan sentuhan elegan dan cantik. Dinding dari bata ekspose ini di tambahkan finishing putih agar memberikan kesan yang bersih dan juga lebih luas.
 
 

Ruang makan by : shie_odhie
 
Agar ruangan di rumah lebih efisien dan simpel, anda bisa menggabungkan ruang makan menjadi satu dengan dapur untuk memberikan kesan homey dan menarik. Desain ruang makan minimalis ini menggunakan gaya scandinavian yang dominan dengan penggunaan kayu sebagai interior pada area ini. Agar ruang makan di rumah anda semakin nyaman dan menyenangkan, tambahkan saja beberapa dekorasi seperti macrame ataupun rak sebagai tempat pajangan ataupun koleksi kesayangan anda.

 

Ruang makan by : velufiah

Konsep ruang makan semi terbuka dan memanfatkan area dekat tangga untuk pemilik rumah ukuran minimalis berlantai dua seperti ini bisa anda coba terapkan di rumah. Dengan kesan simpel dan minimalis, ruang makan pada rumah ini hanya menggunkan interior senada agar lebih bersih dengan warna putih. Anda juga bisa menambahkan rak ambalan terbuka sebagai tempat perabot makan agar mudah ketika akan menggunakan. Ide desain ruang makan minimalis dengan konsep semi terbuka antara taman belakang rumah ini terasa sejuk dan suasana homey lebih mengasikkan.

 
 

Ruang makan by : evienian
 
Gaya rustic yang terlihat dari ruang makan ini nampak natural dengan warna coklat pada bagian meja hingga lantai. Desain ruang makan minimalis yang cukup simpel tanpa interior yang berlebihan ini, membuat ruang makan ini semakin homey untuk di gunakan dan berkumpul bersama keluarga tercinta. Cermin yang berada di sudut ruang ini nampak estetik serta memberikan kesan luas pada ruang makan ini.
 
 

Semoga artikel Kumpulan Ide Desain Ruang Makan Minimalis Cantik ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     :Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber


 
 

Categories in English