6 Dekorasi Rumah Kecil Sederhana yang Nggak Murahan

Helloshabby.com -- Rumah yang bagus tidak sama dengan rumah berukuran besar dan dilengkapi interior mewah. Harga lahan yang semakin mahal membuat rumah kecil atau biasa disebut rumah minimialis menjadi sebuah tren di masa kini. Rumah minimalis pun dapat dikatakan sebagai 'rumah yang bagus' dengan kreatifitas penghuninya. Tak perlu interior mewah dan harga sultan, bila rumah kecil bisa disulap nyaman dan estetik dengan dekorasi yang sederhana. Untuk itu, dalam mendekor rumah selain fungsi juga diperhatikan nilai keindahan dari sebuah dekorasi. Ini akan membuat rumah kecil sederhana tampil  lebih classy dan tidak murahan.

Anda yang sedang mencari referensi dekorasi rumah sederhana, kami hadirkan artikel berjudul 6 Dekorasi Rumah Kecil Sederhana yang Nggak Murahan.  Semoga bermanfaat.

Ambalan untuk Memajang Hiasan dan Buku Favorit

gambar ig @pomelodecor

Memasang ambalan sebagai pengganti kabinet atas dapat menjadi pilihan tepat. Ambalan dapat membuat ruangan terlihat lebih lapang. Selain itu, ambalan dapat digunakan untuk memajang hiasan yang mempercantik tampilan kamar.

Pada rumah kecil pun, kamar anak  harus tetap didesain cantik agar anak betah dan nyaman berada di kamar.  Seperti pada kamar di atas, kamar didesain dengan warna warni pastel yang tampak menyenangkan. Ambalan kayu dipasang di dinding kamar untuk memajang tanaman hiasan dan buku anak-anak. Dekorasi ambalan yang satu ini cocok bagi Anda yang hendak menumbuhkan minat baca pada anak tercinta.


Hiasan Makrame Cantik yang Nggak Murahan

gambar ig @yanifazrini

Dekorasi rumah kecil sederhana yang nggak murahan selanjutnya menggunakan hiasan dinding berupa hiasan makrame gantung. Makrame adalah kerajinan dari medium tali yang dibuat unik. Bentuk dan warnanya yang bermacam-macam akan membantu menghidupkan tampilan pada ruangan favorit Anda. Salah satunya pada ruang keluarga ini. Makrame dengan model persegi panjang dan unsur tali dengan berbagai warna  menggantung indah di dinding putih polos di ruangan ini. 

Hiasan makrame pun dapat menghemat biaya dekorasi ruangan Anda. Harganya terbilang cukup terjangkau. Jika Anda lebih suka berkreasi, Anda bisa membuat sendiri hiasan makrame gantung untuk dekorasi ruangan Anda. Banyak tutorial pembuatan makrame yang bisa Anda tiru. 


Keramik Floral untuk Kamar Mandi Anda

gambar ig @ismaya_dapur_maya

Kamar mandi menjadi ruang yang sering terlewatkan ketika mendekorasi sebuah rumah. Waktu minim yang dihabiskan di kamar mandi menjadi alasan untuk membuat kamar mandi tampil apa adanya. Padahal, kamar mandi salah satu ruang penting untuk menjaga kesehatan sekaligus ruang relaksasi ketika Anda mandi. 

Tidak sulit untuk meng-upgrade tampilan kamar mandi mungil. Anda bisa menggunakan keramik motif floral pada dinding kamar mandi / toilet. Keramik floral akan membuat kamar mandi lebih terlihat segar.  Anda bisa mendesain keramik floral ini hanya pada salah satu sisi kamar mandi. Selain lebih hemat biaya, ini akan membuat tampilan kamar mandi tidak terlihat membosankan. 


Ruang Hobi di Rumah Sederhana

gambar ig @amrista_home_new

Di rumah sederhana, bukan berarti Anda tidak bisa memiliki ruang untuk mengaktualisasikan hobi Anda.  Satu ruang dengan berbagai fungsi bisa dimanfaatkan sebagai ruang hobi Anda. Salah satunya menyulap ruang keluarga juga sebagai ruang baca.  Dekorasi sederhana tapi unik seperti kursi rotan 'selonjoran' ini membuat agenda membaca buku favorit menjadi lebih nyaman. Penggunaan karpet lantai dengan motif etnik membuat ruangan terasa lebih hangat. Pemilihan kabinet terbuka dengan juga akan memudahkan Anda ketika  menata buku.


Taman Vertikal Indoor

gambar ig @rumah_aristo

Rumah dengan lahan terbatas menjadi kendala untuk mewujudkan taman hijau impian. Namun, kini Anda tak perlu risau. Hadirkan saja taman vertikal di dalam rumah. Taman vertikal ini menjadi dekorasi yang memperindah sudut ruangan Anda. Tak memerlukan banyak space, dengan rak ram besi vertikal  memungkinkan Anda untuk menanam tanaman rambat seperti sirih gading dan tanaman penyejuk udara yaitu sanseviera.

Taman vertikal ini pun dilengkapi dengan batuan koral yang menambah suasana alami di dalam ruangan. Sehingga taman vertikal pun tak kalah dengan taman outdoor


Dekorasi Tirai Gorden Kolong Dapur


 gambar ig @ruliyantiani

Meja dapur cor masih menjadi pilihan pada rumah minimalis. Meja dapur cor seringkali menyisakan area kolong dapur yang terbuka. Area kolong dapur dapat dimanfaatkan untuk tempat penyimpanan alat masak. Supaya terlihat rapi, tutup kolong dapur dengan tirai atau gorden kolong dapur. Tirai ini selain membuat dapur terlihat rapi, juga membuat dapur tampil cantik menawan. Pilih tirai dengan motif tropikal atau pun yang cocok dengan tema dapur di rumah Anda.

Semoga artikel 6 Dekorasi Rumah Kecil Sederhana yang Nggak Murahan ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis      : Yeni
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber

Categories in English