6 Ide Brilian untuk Desain Kamar Tidur Sempit yang Nyaman

Helloshabby.com -- Jangan khawatir, bila Anda memiliki kamar tidur dengan ukuran yang sempit. Ruang yang sempit masih dapat dibuat nyaman. Kuncinya terletak pada desain penataan serta ide kreatif Anda untuk menyulap kamar sempit terasa cozy dan homey. Kali ini kami siapkan artikel ''6 Ide Brilian untuk Desain Kamar Tidur Sempit yang Nyaman'' khusus untuk Anda. Semoga menjadi inspirasi untuk menghadirkan kenyamanan di ruang tidur mungil Anda.


 

credit:instagram/fahrina83

Jendela dan plafon adalah dua hal yang dapat membuat kamar tidur sempit terkesan lapang. Adanya jendela membantu pencahayaan kamar terasa lebih terang alami, selain itu jendela pun membuat sirkulasi udara menjadi lebih segar. Apalagi, adanya plafon di kamar mampu membuat udara di kamar tidak terasa pengap. Untuk desain kamar, Anda bisa memilih tema monokrom di kamar berukuran 2 x 3 Meter ini. Warna hitam tampil sebagai kontras yang seimbang dengan unsur warna putih, sedangkan warna putih membuat kamar terlihat luang sehingga ruang gerak terasa lebih bebas.



credit:instagram/ist_tie

Pada kamar tidur dengan ukuran yang sempit, masih bisa Anda tambahkan ranjang kasur. Ranjang ini membuat kasur menghadap ke arah jendela, sehingga udara segar dari jendela akan semakin membuat tidur siang makin terasa nyenyak. Di atas kasur, Anda bisa meletakkan kaligrafi berisi doa tidur. Kaligrafi ini memberikan sentuhan reliji dan sebagai pengingat Anda, agar tidak lupa berdoa sebelum tidur. 


credit:instagram/rumahbundas

Kamar tidur mungil Anda bisa terlihat lebih cool dengan cat dinding warna hijau peacock. Perpaduan warna peacock dan putih menghadirkan kesan kalem dan tenang. Tentunya kesan ini akan semakin membuat istirahat Anda menjadi lebih nyaman. Anda bisa meletakkan karpet lantai dengan motif abstrak agar membuat kamar terasa lebih hangat. 

 

credit:instagram/myla.place

Tema farmhouse dipadukan dengan shabby chic bisa diadopsi pada kamar tidur minimalis Anda. Dengan ukuran 2 x 2.5 M, tampilan kamar ini terasa nyaman dengan penataan dan dekorasi yang pas. Penggunaan lantai keramik dengan motif kayu yang khas pada farmhouse membuat kamar terlihat hangat. Anda bisa memadukannya dengan panel kayu rustik yang membuat kamar terlihat lebih artsy

credit:instagram/dekorasikamarminimaliss

Kamar ala Korea kini sedang digemari. Pasalnya, kamar ala Korea banyak memiliki ukuran yang sempit namun mengutamakan kenyamanan pemiliknya. Kasur lantai dipilih untuk menghemat space. Rak kayu minimalis cukup ditempatkan di sisi kamar untuk menaruh sepatu atau dekorasi kamar. Agar lebih hemat tempat, Anda dapat mempertimbangkan meja belajar lipat di kamar minimalis ini. 

 

credit:instagram/maysarah25_81

Kamar sempit dapat terasa lebih lapang, dengan memilih warna putih pada desain kamar tidur. Warna putih memberikan ilusi ruangan yang tampak luang dan terang. Selain itu, pemilihan warna putih akan tampil pas dipadukan dengan dekorasi apa saja. Misalnya, dekorasi cermin rustik dan kaligrafi pada dinding kamar. Sebagai kontras, Anda bisa memilih seprai putih dengan motif berwarna.

 

 

Semoga artikel 6 Ide Brilian untuk Desain Kamar Tidur Sempit yang Nyaman bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis      : Yeni
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber

Categories in English