Kumpulan Model Pagar Rumah Minimalis Sederhana dan Elegan

Helloshabby.com -- Pagar biasa disebut sebagai bingkainya rumah. Tentu, memilih bingkai rumah tak boleh sembarang pilih. Bingkai rumah pun harus menyesuaikan dengan konsep dari rumah itu sendiri. Sehingga, antara pagar pembingkai rumah dan tampilan fasad terlihat menyatu. Ada berbagai model pagar yang kokoh dan mempercantik tampilan rumah. Pemilihannya, dikembalikan pada konsep rumah hingga budget yang dianggarkan oleh si empunya rumah. Kali ini kami hadirkan ''Kumpulan Model Pagar Rumah Minimalis Sederhana dan Elegan''. Semoga menjadi inspirasi Anda! Jangan lupa bagikan pada sahabat dan keluarga tercinta. 


sumber:instagram/fathyanhouse

Model pagar yang satu ini terbilang cukup populer dalam desain hunian di Indonesia. Desainnya cukup simpel, klasik namun tetap memberikan tampilan visual yang menarik. Model pagar di atas dibuat dengan mengkombinasikan teralis besi dengan tirai kayu sebagai penutup antar sekat teralis. Anda dapat memilih tirai kayu yang terbuat dari kayu merbau yang kokoh dan tahan terhadap pergantian cuaca. 

 

sumber:instagram/ckkhome

Model pagar ram kawat sangat cocok untuk desain rumah bergaya industrial. Pagar ini terbuat dari material logam yang khas pada rumah industrial. Warnanya pun dibuat maskulin hitam yang terkesan tegas. Model pagar ram kawat ini memberikan kesan yang lebih terbuka tanpa mengesampingkan privasi pemilik rumah.

 

sumber:instagram/ummufaaza_

Model pagar rumah minimalis sederhana dan elegan selanjutnya adalah pagar woodplank. Pagar woodplank dibuat dari kombinasi pagar besi dan woodplank, yang terbuat dari campuran semen, fiber glass, pasir dan air. Oleh karena itu, pagar woodplank lebih murah harganya daipada pagar kayu merbau. Namun, pagar woodplank cukup tahan lama, anti jamur dan anti rayap. Pagar woodplank bisa memberikan kesan estetika, seperti pada rumah di atas. Pagar woodplank menggunakan finishing warna putih menampilkan rumah yang terang, ramah lingkungan dan sedap dipandang mata. 


sumber:instagram/shusihome

Bila Anda menginginkan pagar minimalis sederhana dan tetap terlihat unik. Model pagar di atas bisa dijadikan inspirasi. Pagar ini terdiri dari kombinasi besi teralis dengan sekat kayu yang dibuat mozaik nan unik. Unsur kayu tampak padu padan dengan suasana fasad yang asri dan penuh tumbuhan. Sehingga, pagar ini bisa dibilang cocok bagi Anda yang ingin fasad rumah terlihat segar dan natural.


sumber:instagram/andaraa_home

Pagar rumah tetap diperlukan meskipun kita tak mempunyai carport yang luas. Sebab, pagar berfungsi sebagai pembatas dan pelindung rumah. Model pagar besi hollow dengan ukiran melengkung di atasnya tampil pas ditempatkan pada rumah minimalis. Anda bisa mendesainnya dengan ketinggian separuh tinggi dinding rumah, agar memberikan privasi yang cukup. 

 

sumber:instagram/amalia.hd6

Pagar besi laser cutting kini mulai banyak diminati. Pasalnya, pagar laser cutting menawarkan banyak kelebihan, terutama dari segi visual. Dengan teknologi laser cutting, memungkinkan pagar memiliki pola dan motif unik sesuai kehendak kita. Anda bisa mengkombinasikan pagar putih ini dengan tembok dengan motif batuan alam yang memberikan kesan natural pada rumah minimalis modern Anda.



Semoga artikel Kumpulan Model Pagar Rumah Minimalis Sederhana dan Elegan bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis      : Yeni
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber

Categories in English