Desain Taman Kecil Untuk Lahan Terbatas Ukuran 1 x 1 M

 

Helloshabby.com -- Rumah dengan menghadirkan unsur hijau di sekitarnya memang akan membuat suasana semakin menyegarkan. Tak hanya segar dan terasa sejuk, rumah tentu saja akan tampil estetik dan cantik. Taman rumah tidak selalu di tempatkan di depan rumah lho bund, untuk menghadirkan kesan asri pada interior rumah juga bisa anda coba. Dengan membuat taman dalam rumah, hunian akan sangat estetik dan menambah nilai jual tinggi di masa mendatang. Nah ini dia yang akan di sajikan untuk anda mengenai desain taman kecil untuk lahah terbatas ukuran 1 x 1 m bisa anda coba di rumah. Berikut ulasannya :



Taman by : rani_revan.new

Memanfaatkan bagain teras depan rumah, taman kecil ini terasa homey dengan lahan yang tertutupi oleh rumput sintesis. Untuk menghadirkan kesan sejuk dan terasa asri, pemilik menambahkan koleksi tanamannya seperti lidah mertua, aglonema dan jenis tanaman lainnya. Agar semakin nyaman untuk di gunakan, anda bisa meletakkan puff sebagai tempat duduk dengan coffee table agar semakin cantik untuk di pandang.



Taman by :rajah.amaliyati89
 
Memanfaatkan bagian teras depan rumah, taman kecil untuk lahan terbatas ini bisa anda coba. Meskipun dengan ukuran yang minimalis, pemilik mampu menyulap bagian depan rumahnya dengan meletakkan koleksi tanaman yang berbeda jenis. Elevasi di bagain halaman depan dan teras pun dibuat lebih tinggi kira-kira 1-2 m untuk menghidari dari banjir di musim penghujan. Dengan begitu bagain teras dan juga dalam rumah anda akan tetap aman dari genangan air di musim penghujan.
 
 

Taman by : r.mly91 
 
Tak perlu di mepermasalahkan jika memiliki rumah ukuran minimalis, anda bisa membuat tampilan fasad semakin eye catching dan modern dengan beberapa dekorasi. Namun untuk mengadirkan kesan sejuk dari tanaman, buat saja taman kecil untul lahan terbatas di samping carport seperti yang terlihat. Gunanakan juga pembatas antara taman dan halaman agar terkesan lebih privasi pada areanya masing-masing. Berbagai jenis tanaman hadir di taman ini mulai dari kaktus, aglonema palem hinnga tanaman merambat. 
 

Taman by : rumah_abim
 
Jika anda menyukai tanaman namun tidak memiliki lahan yang cukup besar, gunakan saja area depan pagar rumah untuk koleksi tanaman anda. Desain taman kecil untuk lahan terbatas ini bisa anda buat dengan ukuran 1 x 1 m atau lebih seperti yang terlihat. Hiasi juga dengan bata ekspose dan batu koral serta tanaman yang tersusun di rak agar terlihat cantik dan rapi. 


Taman by : homeoofducha
 
Desain taman kecil untuk lahan terbatas berikutnya memanfaatkan space samping rumah agar terasa homey dan menyegarkan. Anda bisa menggunakan tanaman pucuk merah sebagai aksen pagar samping rumah. Untuk mennutupi lahan rumah, tanami saja dengan rumut hias agar suasana yang terasa semakin sejuk dan visual di mata. Jika terasa kosong pada bagain ujung lahan, anda bisa menggunakan tanaman lidah mertua dan diletakkan di pot untuk kesan yang estetik dan lebih menarik.
 
 

 Taman by : hauzz_of_dyla
 
Bagian dalam rumah juga perlu unsur hijau ya bund, selain di teras atau pun belakang rumah. Hal ini tentu saja akan memberikan kesan yang segar dan juga estetik. Desain taman kecil seperti ini bisa anda letakkan di interior rumah dengan menyisakan space agar suasana rumah semakin homey dan menyegarkan. Anda bisa membuat dekorasi taman ini dengan memberikan aksen pagar yang tampak shabby chic dan lebih minimalis.
 
 
 


Semoga artikel Desain Taman Kecil Untuk Lahan Terbatas Ukuran 1 x 1 M  bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     :Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

 
 
 

Categories in English