6 Inspirasi Desain Teras Rumah Minimalis yang Teduh


Helloshabby.com - Hello bunda, bersantai di depan rumah sambil menikmati kopi atau membaca buku kesayangan anda pasti akan menjadi hal yang menyenangkan ya, apa lagi jika didukung dengan suasana teras yang sejuk dan adem pasti andapun akan semakin betah berada diteras rumah. Setiap hunian idealnya memang memiliki green area, hal tersebut sangat diperlukan karena dapat memaksimalkan oksigen dan mampu membuat hunian anda terasa teduh selain itu juga dapat menjadi area penyerapan ketika musim penghujan. Berikut helloshabby.com telah merangkum 6 inspirasi teras rumah minimalis yang teduh untuk anda, yuk simak inspirasinya dibawah ini !


@tipsdekorrumah

Inspirasi desain teras rumah minimalis yang teduh hadir dengan set kursi single dengan meja minimalis yang stylish untuk menemani aktivitas bersantai anda. Nuansa hijau yang diwujudkan dengan penerapan berbagai tanaman outdoor seperti anthurium, kaktus juga monstera yang memiliki manfaat besar untuk hunian anda diantaranya dapat menambah pasokan oksigen dan menambah nilai estetika tersendiri pada teras. Agar nuansa natural alami semakin menonjol anda dapat memilih keramik beraksen kayu untuk bagian flooring andapun juga dapat mengkombinasikannya dengan tegel hexagonal yang akan semakin membuat teras anda menjadi sejuk dan teduh.


@taman.diaries

Tak perlu bersedih untuk anda yang tinggal di area perkotaan dan memiliki space kecil, hanya dengan rak planter atau standing pot saja anda sudah bisa membuat green area pada teras mungil. Isi rak dengan pot kecil lengkap dengan tanaman seperti inspirasi di atas. pada bagian flooring pilihlah material granit agar teras anda terasa lebih adem dengan begitu meski tak terlalu banyak tanaman anda masih mampu merasakan sensasi sejuk pada teras.


@surgadirumahku

Tegel mozaik untuk inspirasi desain teras rumah minimalis yang teduh. Menghidupkan nuansa teras dengan tegel mozaik yang memiliki banyak variasi memudahkan anda untuk memilih jenis atau motif yang sesuai dengan selera anda. Letakkan tanaman pada standing pot putih dengan desain minimalis yang akan menonjolkan kesan modern pada teras anda. 


@lukiawati23

Inspirasi desain taman teras minimalis yang teduh dengan tanaman lidah mertua. Salah satu tanaman yang ampuh untuk membuat teras anda terasa teduh adalah tanaman sansiviera atau yang lebih familiar dengan lidah mertua, pasalnya lidah mertua memang memiliki beberapa keunggulan seperti mampu menghilangkan pulusi udara, menyerap radiasi dan dapat menyerap bau. Maka tak heran jika tanaman ini menjadi primadona dan paling banyak dicari oleh masyarakat.


@ibue_rakaginan

Dinding unfinished untuk teras rumah lebih adem dan terkesan natural. Tampilan teras dengan konsep unfinished memperlihatkan dinding dari batu bata ini selian dapat mendukung suasana teduh pada teras juga akan membuat tampilan teras anda mnjadi lebih unik dari yang lainnya. Agar teras anda semkain terasa teduh dan adem pasang beberapa hanging plant seperti inspirasi diatas .


@desaintamanrumah

Selain memenuhi teras dengan berbagai tanaman hijau anda dapat mewujudkan teras yang teduh dengan pemilihan cat hijau tosca yang akan selalu menciptakan kesan calming dan sejuk pada teras. Jika anda masih memiliki space yang cukup anda dapat membuat taman mini yang dipenuhi dengan rumput hias dan bebrapa pot dengan planter. Nah bagaimana bund, cukup mudah bukan untuk membuat teras teduh di rumah anda ? semoga menginspirasi ya dan semoga anda segera dapat mewujudkan rumah idaman anda :) 


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Eiri

Editor      : Munawaroh

Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English