Desain dan Denah Rumah Minimalis 6 x 13 M, Dua lantai dan 3 Kamar Tidur, Modern Elegan Cocok Buat Rumah Baru Anda


Helloshabby.com -- Rumah dengan tampilan modern dan kekinian pastinya menjadi impian semua orang. Ada berbagai macam model rumah moden, tetapi dalam memilih modelnya tetap harus diperhatikan kontruksi bangunannya. Sehingga, rumah tidak hanya terlihat bagus tetapi juga kuat dan kokoh. Berikut ini kami hadirkan Desain dan Denah Rumah Minimalis 6 x 13 M, Dua lantai dan 3 Kamar Tidur, Modern Elegan Cocok Buat Rumah Baru Anda. Desain rumah ini memiliki berbagai keunggulan, dari tampilannya yang sederhana namun tetap elegan. Selain itu, interior dalam rumah pun didesain dengan cukup matang, sehingga dapat menghadirkan ruang yang cukup lengkap untuk hunian keluarga. Desain dan denah rumah minimalis ini juga dilengkapi dengan kolam renang yang dapat dijadikan ruang rekreasi atau ruang olahraga bersama. Langsung saja simak ulasannya di bawah ini.


Tampilan Fasad Rumah

Modern, kekinian dan elegan.Tiga kata ini cocok untuk menggambarkan tampilan fasad pada rumah di atas. Fasad di lantai dua menampilkan kisi-kisi kayu yang terlihat unik. Area dinding menggunakan finishing warna krem dan putih yang membuat fasad tampil hangat. Sedangkan untuk area fasad bawah, Anda bisa mendesain pagar ala gerbang terbuka yang dibuat permanen. Gerbang rumah ini dibuat dari beton dan batu alam yang menghadirkan nuansa alam di rumah modern in. Area pagar lainnya juga dibuat permanen dengan sekat solid sebagai pembatas rumah dengan area luar. Model sekat dibuat semi terbuka agar sirkulasi udara tetap mengalir sejuk dan menambah tampilan fasad agar lebih dinamis. Anda bisa juga menambahkan taman minimalis di depan rumah, agar fasad selalu terlihat segar alami. 


Tampilan Atap Rumah

Struktur atap menggunakan model atap pelana. Atap ini cukup populer pada model rumah di Indonesia. Gayanya yang simpel, dengan dua sisi miring yang ditopang dinding segitiga, sehingga tampilan fasad terlihat secara penuh. Atap pelana ini dikombinasikan dengan dak cor beton. Dak cor beton difungsikan untuk instalasi talang air untuk menyalurkan air hujan yang jatuh ke tangga. Selain itu, dak cor beton juga digunakan untuk menaruh water tank sebagai suplai air bersih di rumah Anda. 

 


Taman Hujan Minimalis

Dalam membangun rumah, selalu usahakan untuk menaruh taman walaupun berukuran minimalis. Taman ini nantinya akan menambahkan kesegaran dan menyalurkan udara bersih ke dalam rumah Anda. Tak hanya itu, taman hujan juga berfungsi sebagai resapan air hujan ke dalam tanah. Talang air dari atap dak cor beton dapat disalurkan melalui pipa yang aliran airnya langsung menuju rumput di taman ini. 


Interior Open Plan

Anda bisa mendesain ruangan dalam konsep open plan. Konsep open plan memungkinkan Anda dapat menaruh berbagai ruangan dalam satu area tanpa adanya sekat pemisah. Ruangan terbuka tanpa sekat akan membuat ruangan terlihat terbuka, lapang dan lebih terang. Selain ruang tamu, ruang di lantai satu dikhususkan untuk ruang bersama, sehingga pas dengan konsep open plan. Ruang makan, ruang keluarga dan dapur dijadikan satu area yang dapat menghadirkan kehangatan dan kebersamaan keluarga. Tak ketinggalan ada baiknya Anda mendesain tinggi plafon 3 M dari lantai, supaya ruangan ini terasa lapang dan tinggi. 


Kolam Renang dan Teras Samping

Area samping rumah yang kosong dapat dimanfaatkan sebagai kolam renang dan teras mini. Di sini Anda bisa bersantai dan berkumpul bersama keluarga. Teras  samping rumah terbilang mungil, tapi tampak pas digunakan untuk teras bersantai sehabis berenang. Pada desain kolam renang dapat dibuat klasik, seperti pemilihan keramik mozaik biru yang menampilkan kejernihan air yang segar. 



Denah Lantai 1

 Area di lantai satu dikhususkan untuk ruang-ruang bersama, terdiri dari carport berukuran 5 x 3 Meter, taman 1.9 x 1.8 M, ruang tamu berukuran 3 x 2.15 M, ruang keluarga berukuran 4.15 x 3 M, dapur + ruang makan berukuran 6.5 x 3 Meter, kamar mandi bersama berukuran 1.9 x 1.35 M, teras + kolam renang berukuran 1.9 x 1.35 M, dan anak tangga 0.8 x 0.3 x 0.2 Meter.

 

Denah Lantai 2

Ruang keluarga atas berukuran 4.15 x 3.5 M, kamar tidur utama berukuran 3.7 x 3 M, kamar mandi di kamar utama berukuran 2 x 1.3 M, Kamar mandi bersama berukuran 2.15 x 1.3 M, kamar tidur anak 1 berukuran 3.7 x 3.1 Meter dan kamar tidur anak 2 berukuran 3 x 3 M

 

Semoga artikel Desain dan Denah Rumah Minimalis 6 x 13 M, Dua lantai dan 3 Kamar Tidur, Modern Elegan Cocok Buat Rumah Baru Anda bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis      : Yeni
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Desain Rumah 36 via Youtube

Categories in English